aplikasi

Aplikasi Gojek | Satu Aplikasi Beragam Solusi

Aplikasi gojek adalah aplikasi yang digunakan oleh sejuta umat ketika mereka memerlukan kendaraan untuk lebih cepat sampai ke kantor melewati jalan yang sangat macet. Biasanya orang yang menggunakan aplikasi ini adalah orang yang sangat sibuk. Kita bisa mendownload aplikasi ini pada appstore. Setelah mendownload kita bisa melakukan pendaftaran pada aplikasi ini.

Aplikasi Gojek | Satu Aplikasi Beragam Solusi

Pendaftaran yang kita isi adalah nama dan nomor telepon, supaya bisa dihubungi oleh driver gojek ketika melakukan penjemputan di lokasi yang sudah dipilih oleh penumpang. Gojek awalnya hanya menggunakan uang tunai karena gojek belum bisa menggunakan gopay. Gojek  hanya mengantarkan penumpang ke lokasi yang mereka inginkan tapi terkadang customer turun tidak di posisi yang sudah ditetapkan customer tapi bisa ditengah jalan.

Baca juga : Gopay

Fitur Gojek Sudah Sangat Lengkap

Fitur Gojek Sudah Sangat Lengkap

Akan tetapi dengan kemajuan jaman saat ini, gojek mulai memunculkan beberapa fitur yaitu go send dan go pay. Go send digunakan oleh orang – orang untuk lebih cepat mengirimkan paket ataupun makanan. Dan para penumpang sudah bisa menggunakan go pay untuk melakukan pembayaran dengan mengisi go pay di Indomaret dan Alfamart, kemudian dengan menggunakan go pay bisa mendapatkan promo – promo yang bisa digunakan pada saat perjalanan atau pengiriman barang.

Baca juga : Aplikasi Pesan Tiket Bioskop

Fitur Gojek Sudah Sangat Lengkap

Semakin maju kehidupan kita, semakin banyak juga fitur yang bermunculan seperti go message, go box dan sebagainya. Go message itu salah satu fitur dari gojek yang digunakan untuk para pengguna yang memerlukan pijat reflexi setelah seharian bekerja. Go box salah satu fitur aplikasi pada gojek yang digunakan untuk pindahan rumah, atau pindahan toko dan sebagainya. Segalanya dipermudah dengan aplikasi ini.

Bahkan aplikasi ini juga digunakan disemua kalangan umur, dari anak sekolah sampai dengan orang yang bekerja karena merupakan hal yang sangat simpel dan cepat. Dan aplikasi ini begitu memudahkan orang supaya tidak telat ke tempat pertemuan, ke sekolah, kantor bahkan ke acara jobfair bagi para pencari kerja. Gojek juga sangat aman digunakan karena drivernya banyak yang perduli dengan penumpangnya.

Baca juga : Aplikasi Delivery Makanan

Suka Duka Pengemudi Gojek

Suka Duka Pengemudi Gojek

Tapi banyak juga yang tidaj perduli dengan penumpang, seperti bicara yang kasar, sudah seenaknya melakukan cancel padahal penumpang sedang terburu – buru. Ada juga tidak menghafal jalan jafi membuat penumpang kesasar cukup jauh tapi tetap sampai ke lokasi hanya saja mengalami telat waktu masuk kantor karena memerlukan waktu yang cukup banyak untuk mengarahkan gojeknya.

Driver seharusnya dilatih terlebih dahulu bukan langsung mengambil penumpang, dan langsung saja mengantar penumpang dengan tidak tahu bahwa driver tidak hafal jalan. Driver gojek seharusnya mengetahui jalan –  jalan di Jakarta bahkan sampai ke jalan tikusnya supaya membuat penumpang nyaman karena driver bisa membawa penumpang sampai ke kantor, sekolah, tempat pertemuan dan sebagainya tepat waktu. 

Akan tetapi banyak sekali keluh kesah dari driver gojek sendiri, dari dia sering sekali di cancel setelah membelikan makanan untuk penumpang.  Ada juga yg titiknya dimana malahan ingin dijemput di beda titik. Terkadang driver mengeluh juga dengan sikap dari penumpang sebagai contoh ketika driver membawa penumpang dan sudah sampai pada titip tujuan dan melakukan pembayaran cash/ tunai dengan driver lalu driver ternyata tidak memiliki kembalian ternyata sikap yang diambil oleh penumpang tersebut adalah melaporkan driver tersebut kepada kantor gojek kemudian hanya memberika bintang 1. Yang notabennya jika bintang 1 berarti pengalaman penumpang itu sangat buruk dengab driver gojek.

Baca juga : Aplikasi Bayar Pajak

Suka Duka Pengemudi Gojek

Sungguh sangat disayangkan ketidakadilan yang dirasakan driver gojek dari sikap penumpang padahal penumpang tersebut sudah digratiskan untuk biaya perjalanan yang dilakukan oleh dirver gojek bahkan sudah sampai ke tujuan. Ini yang harusnya perlu diperhatikan oleh penumpang maupun diver gojek. Kita sama – sama bekerja untuk mendapatkan uang,  istilahnya bekerja untjk keluarga yang kita cintai tapi terkadang memang penumpang tidak memiliki hati sehingga membuat driver terkena suspend. 

Perlu kita ketahui, semua yang bekerja memiliki kepentingan sendiri –  sendiri. Kita tidak boleh membuat orang lain terkena suspend atau bahkan sampai kehilangan pekerjaan karena menurut saya sangat tidak etis atas apa yang kita lakukan. Seperti contoh kasus ada seorang penumpang ongkos hanya Rp. 8.000,- untuk sampai ditujuan ketika sudah sampai ditujuan penumpang memberikan uang dengan nominal yg cukup fantastis yaitu Rp. 100.000,- sangat tidak etis, kamu mudian driver info tidak ada kembaliannya saya baru keluar dan hari masih pagi. Penumpang tidak terima dan info harusnya driver menyiapkan kembalian. Sehingga driver mengikhlaskan ongkos gojeknya kemudia driver mencari penumpang baru.

Baca juga : Aplikasi Ojek Online

Alangkah terkejutnya driver, setelah driver mencari penumpang yang lain malah di suspend oleh kantor gojek karena pengaduan yang diberikan oleh penumpang. Sungguh disayangkan masih saja kita tidak mengerti keluh kesah orang lain yang ada kita terpaku pada kenikmatan kita sendiri. Kita harus tahu mungkin saat ini kita tidak memerlukan orang lain, tapi kita tidak mengetahui bagaimana kedepannya apakah kita masih bisa seperti saat ini. Kita harus bisa mengigat juga, kita sama – sama mencari pekerjaan untuk keluarga. Jadi hargailah setiap usaha yang orang lain lakukan. 

Tags

Novriadi

Novriadi.com situs personal yang memberikan informasi baru yang bisa anda ketahui dan anda bisa langsung melihat, membaca dan memahami isi dari artikel. Dan semoga bermanfaat dan memberikan hasil informasi yang baru.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close