aplikasi

Aplikasi Kinemaster Video Editingmu Terbaik

Novriadi.com – Kalau Anda suka mengutak-atik video dan mengunggahnya ke media sosial, aplikasi Kinemaster tentunya adalah aplikasi yang tidak boleh dilewatkan. Memang ada banyak sekali video editor yang saat ini muncul di pasaran, bisa diunduh gratis, dan tidak perlu membutuhkan kemampuan tinggi dalam penggunaannya. Namun tidak semua aplikasi video editor memberikan fitur-fitur yang lengkap, lho.

Baca Juga : 3 Tips Memulai Bisnis Online untuk Pemula

Lebih Jauh tentang KineMaster

KineMaster merupakan aplikasi pengedit video yang dikembangkan oleh Nex Streaming, terkhusus untuk Android dan iOS mobile. Sejak dirilis perdana pada Desember 2013, perusahaan KineMaster yang bermarkas di Seoul ini telah berhasil menggaet 100 juta pengguna dan masuk dalam daftar video editor terbaik di smartphone. Fitur yang lengkap dan profesional adalah daya tarik utama dari aplikasi ini.

Apa saja Kelebihan Aplikasi Kinemaster?

Aplikasi Kinemaster cukup digemari saat ini karena memiliki beberapa keunggulan dibandingkan aplikasi video editor yang lain. Pertama, KineMaster memungkinkan Anda untuk membagikan video yang sudah selesai diedit ke media sosial dengan cepat. Akan ada pilihan-pilihan platform sharing, seperti ke Instagram, Twitter, Facebook, hingga Youtube dalam sekali klik.

Aplikasi Kinemaster

Kedua, menu edit video dalam KineMaster ini sangat beragam. Fitur-fitur di dalamnya dengan mudah bisa membuat hasil video Anda terlihat seperti video profesional meskipun dengan skill yang biasa saja. Kelebihan ketiga, KineMaster memiliki tampilan muka (interface) yang sederhana namun artistik. Sehingga proses editing pun semakin nyaman tanpa ada distraksi dari tampilan-tampilan yang tidak perlu.

Selain itu, pilihan transisi yang dimiliki aplikasi Kinemaster juga terlihat profesional serta tidak berlebihan. Dalam video, transisi merupakan poin penting yang menentukan keindahan video secara keseluruhan. Jadi, KineMaster ini sudah dianggap sebagai satu paket lengkap video editor yang cukup berkualitas.

Fitur-Fitur KineMaster

Lalu apa saja fitur-fitur yang ada di dalam KineMaster? Yang pertama adalah Project Assistant. Ketika pertama kali membuat project di KineMaster, Anda akan diberikan dua pilihan tipe project, yaitu “Empty Project” untuk project kosongan dan bebas, serta “Project Assistant”.

Dengan memilih opsi “Project Assistant”, Anda akan mendapat panduan proses pembuatan video mulai dari pemilihan video, tema, memasukkan video, filter, teks, dan lain-lain hingga mendapatkan hasil akhir. Sehingga, untuk Anda yang baru pertama kali belajar menggunakan video editing, fitur ini tentunya akan sangat membantu.

Kelebihan aplikasi Kinemaster selanjutnya terletak pada editing tools-nya yang sangat lengkap. Diantaranya, Anda bisa memasukkan teks yang bisa diedit dengan bermacam font dan warna. Berbagai efek suara juga disediakan di sini. Jika ingin memasukkan audio tertentu, Anda bisa bebas memilih file audio dari galeri ponsel, SFX Assets, rekaman, dan lain-lain.

Menu editing-nya pun unggul, mulai dari voice over, playback, cut, copy, crop, filter warna, color adjustment, vignette, trimming, split, rotate, merekam dari kamera atau camcorder, drag and drop, capture frame, hingga duplicate.

Baca Juga : Aplikasi Buy Sell Now, Aplikasi Belanja Online secara Lokal

Nah, itu dia penjelasan tentang aplikasi Kinemaster. Mengabadikan momen seru bersama orang-orang terdekat melalui foto dan video sudah seperti kebutuhan siapapun di era digital ini. Dengan membagikannya ke media sosial, kenangan yang ada di dalamnya diharapkan bisa selalu diingat dan menimbulkan kesan nostalgia.

Dengan KineMaster, siapapun kini bisa membuat video tersebut dengan mudah dan hasil yang ciamik. Bagaimana dengan Anda? Tertarik untuk mencobanya? Semoga artikel di atas bisa membantu Anda sebelum menggunakan aplikasi ini. Cukup sekian dan ikuti terus informasi-informasi keren lainnya di novriadi.com, ya!

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close