aplikasi

Aplikasi Open Camera untuk Hasilkan Foto Menarik

Novriadi.com – Aplikasi Open Camera mungkin bisa menjadi solusi yang menarik untuk Anda yang kurang puas dengan kualitas kamera bawaan Android Anda. Sebab seringkali kamera default tidak bisa memberikan hasil yang maksimal dengan opsi-opsi fitur yang sedikit. Ada banyak aplikasi yang dibuat dengan fungsi yang sama, namun Open Camera memiliki beberapa kelebihan dibandingkan yang lain.

Baca Juga : Memahami dan Menerapkan apa itu new normal

Di zaman media sosial yang pesat ini, foto menjadi konten yang berharga. Pasti semua dari kita ingin menghasilkan gambar yang berkualitas untuk kemudian dibagikan di feed media sosial kita. Konten foto yang berkualitas akan sangat mendukung apabila kita menjalankan bisnis dan perlu mengambil gambar yang jelas dan menarik dari produk kita.

Nah, jika Anda belum familiar dengan jenis aplikasi seperti ini dan cara kerja fitur-fiturnya, simak terus informasi di bawah ini, ya!

Mengenal Lebih Jauh tentang Open Camera

Aplikasi Open Camera

Pengembang dari Aplikasi Open Camera ini adalah Mark Harlan dari Cambridge, dengan update terbaru dilakukan pada 6 Mei lalu. Open Camera memiliki interface yang sederhana namun menarik, dan bisa digunakan di berbagai jenis perangkat.

Fitur-Fitur Aplikasi Open Camera

Aplikasi Open Camera

Meskipun gratis, aplikasi Open Camera memiliki fitur-fitur canggih yang sayang untuk dilewatkan. Dengan Open Camera, Anda bisa menemukan menu-menu khusus layaknya kamera profesional. Beberapa mode pengaturannya diantara lain seperti, auto stabilize yang memungkinkan Anda mengambil gambar dengan lebih jelas dan detail, flash, focus, scene, color effects, white balance, ISO, exposure compensation, exposure lock, dan face detection.

Tak hanya foto, aplikasi ini juga mendukung Anda ketika mengambil video. Dengan kemampuan merekam video HD 1080 x 1920 piksel, dijamin video Anda akan sangat bagus dan jernih. Anda pun bisa merekam secara potrait maupun landscape, dilengkapi dengan fitur timer bersuara yang memudahkan Anda untuk melakukan rekaman.

Selain itu, ada pula mode auto repeat, GUI optimization, dan setting untuk merekam dengan tangan kiri atau kanan, serta volume keys yang melengkapinya sebagai tombol shutter. Fitur lainnya yang tak kalah canggih adalah GPS location tagging, external mic support, dan masih banyak lagi.

Jika Anda ingin meng-install aplikasi ini, pastikan ponsel Anda support untuk Android 5.0 ke atas dengan kamera 2 API, sehingga setting focus, manual ISO, dan manual exposure bisa Anda gunakan dengan lebih maksimal.

Kelebihan Open Camera Dibandingkan Aplikasi Lain

Aplikasi Open Camera adalah aplikasi kamera open source yang sepenuhnya gratis. Biasanya, aplikasi kamera atau yang berhubungan dengan photo atau video editing, memiliki beberapa fitur yang terkunci. Untuk membukanya, kita pun harus melakukan purchase atau pembelian. Tentu hal tersebut membuat kita sebagai pengguna menjadi kurang nyaman dan leluasa.

Nah, Open Camera ini menyediakan fitur-fitur yang langsung dapat kita gunakan tanpa perlu membeli. Fitur tersebut akan sangat bermanfaat memaksimalkan kamera smartphone low-end maupun mid range bawaan pada ponsel Anda, dan bisa menghasilkan kualitas foto yang jauh lebih bagus.

Baca Juga : Update Terbaru Drama Korea akan Rilis 2020

Demikian tadi adalah penjelasan mengenai aplikasi Open Camera. Jika Anda tertarik untuk mencobanya, langsung saja kunjungi Play Store atau Apple Store dan unduh secara gratis. Saat ini, berfoto sudah menjadi kebutuhan sebagai masyarakat modern era digital. Dengan hadirnya teknologi yang semakin canggih, kita pun juga bisa menghasilkan foto yang semakin bagus pula. Salah satunya adalah dengan aplikasi ini.

Semoga informasi di atas bisa menjadi referensi yang bermanfaat untuk Anda. Sampai jumpa di artikel selanjutnya yang tak kalah menarik!

Tags

Novriadi

Novriadi.com situs personal yang memberikan informasi baru yang bisa anda ketahui dan anda bisa langsung melihat, membaca dan memahami isi dari artikel. Dan semoga bermanfaat dan memberikan hasil informasi yang baru.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close