aplikasi

Aplikasi PowerDirector untuk Video Editing

Novriadi.com – Jika Anda gemar mengedit video, aplikasi PowerDirector adalah salah satu aplikasi yang tak boleh dilewatkan. Saat ini, konten berupa video memang menjadi sangat populer dan digemari oleh para pengguna internet, utamanya media sosial.

Baca Juga : 7 Tips Promosi di Media Sosial yang Ampuh

Tak hanya Youtube, kini Instagram, Twitter, Facebook, dan lainnya pun menyediakan fitur-fitur yang kian memudahkan pengguna untuk mengunggah video dalam durasi yang lebih lama. Nah, tentunya sebelum diunggah, video tersebut harus diedit untuk menambah kesan estetika dan menarik siapapun yang melihatnya.

Kelebihan aplikasi PowerDirector

Aplikasi PowerDirector merupakan aplikasi untuk mengedit video yang dikembangkan oleh CyberLink. Kelebihan utama dari aplikasi video editing ini adalah kemudahan penggunaannya melalui smartphone. Dengan aplikasi ini, Anda tak perlu memiliki skill edit video tingkat tinggi seperti jika menggunakan program yang rumit sekelas Adobe Premire Pro, Lightworks, Final Cut Pro, atau lain-lain.

Menu yang disediakan PowerDirector cukup sederhana untuk digunakan bagi pemula. Namun jangan salah, meskipun sederhana, fitur-fitur yang disediakan Power Director ini sangat beragam, dan video yang dihasilkan pun juga bagus.

Fitur-Fitur Power Director

Lalu apa saja fitur-fitur Aplikasi PowerDirector? Yang pertama, adalah quick editing. Artinya, Anda bisa memanfaatkan tombol-tombol navigasi yang mudah dijangkau dan membuat proses editing lebih cepat. Yang kedua adalah video effect, di mana Anda bisa menambahkan efek-efek khusus yang menarik ke dalam video, berupa audio maupun gambar.

Aplikasi PowerDirector

Untuk Anda yang memiliki banyak koleksi foto-foto, bisa menggunakan fitur pic & video collage maker untuk menggabungkannya menjadi video kolase. Selain itu, ada pula fitur movie maker yang memungkinkan Anda untuk membuat video seperti film, lengkap dengan efek slow motion seperti di kamera GoPro, soundtrack, suara sendiri, atau mengedit volume dari musik yang ditambahkan.

Cara Menggunakan Power Director

Untuk bisa menggunakan aplikasi PowerDirector, Anda terlebih dahulu harus mengunduh aplikasi di Play Store atau App Store yang bisa didapatkan secara gratis. Setelah berhasil install, Anda bisa langsung membuka aplikasi dan pilih opsi ‘New Project’. Kemudian isikan nama proyek Anda dan pilih aspect ratio yang diinginkan, dan klik OK.

Anda bisa menambahkan file berupa video maupun gambar-gambar ke masing-masing timeline yang tersedia. Di sini Anda juga bisa memasukkan file audio, musik, suara, atau rekaman. Untuk menambahkan efek transisi, klik kotak transisi yang ada di antara video dan foto. Setelah itu akan muncul banyak pilihan efek transisi yang bisa Anda sesuaikan dengan tema video yang dibuat.

Jika audio yang Anda masukkan ke dalam video memiliki durasi yang berbeda, Anda bisa menyesuaikannya dengan memotong bagian yang tidak diperlukan dengan menu gambar pisau yang tersedia. Selain fitur memotong, ada juga rotate untuk memutar video jika terbalik, color untuk mengubah warna video, speed untuk mempercepat atau memperlambat (slow motion).

Baca Juga : Aplikasi Hypstar : Bisa Mendapatkan Uang Hanya Dari Video!

Ada juga flip  untuk membalikkan objek ke arah kiri atau kanan, reverse untuk membuat video berjalan mundur, duplicate untuk menduplikasi video, serta fitur untuk menambahkan teks dengan pilihan font dan warna yang beragam. Setelah itu, Anda bisa menyimpan hasil editing ke galeri ponsel Anda, atau langsung mengunggahnya ke media sosial Youtube, Facebook, atau yang lain.

Nah, itu tadi adalah seluk-beluk tentang aplikasi PowerDirector. Tentunya Anda harus mencoba sendiri untuk bisa merasakan pengalaman video editing yang sangat mudah dengan aplikasi ini. Semoga informasi di atas bisa membantu dan menjadi referensi untuk Anda. Ikuti terus novriadi.com untuk artikel-artikel menarik lainnya. Sampai jumpa!

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close