aplikasi

Aplikasi Project Management Dapat Mengoptimalkan Bisnis Anda

Dalam profesionalisme pekerjaannya, seorang Project Manager (PM) akan aktif bekerja dengan berkolaborasi bersama timnya untuk memenuhi target persusahaan tepat waktu. Selain itu, di dalam pekerjaan tersebut harus dapat mengatur sumber daya dan biaya yang diperlukan oleh perusahaan. Dengan segala keterlibatan pekerjaan tersebut, maka sangat diperlukan suatu teknologi yang dapat mendukung perusahaan.

Aplikasi Project Management Dapat Mengoptimalkan Bisnis Anda

Teknologi komputerisasi yang dapat digunakan untuk membantu seorang PM adalah Aplikasi Project Management. Aplikasi ini merupakan perangkat lunak yang diciptakan khusus untuk dapat membantu seorang Project Manager dan timnya dalam menyelesaikan proyek dengan cara yang jauh lebih mudah dan lebih efisien. Di dalam sistem Aplikasi Project Management, telah tercakup sebaga fitur yang dibutuhkan seperti distribusi tugas, time tracking, penganggaran, resource planning, kolaborasi tim kerja, dan lain sebagainya.

Berikut ini akan menerangkan fitur-fitur yang ada dalam Aplikasi Project Management dan manfaatnya untuk perusahaan Anda.

Baca juga : Aplikasi Bayar Pajak

Fitur-Fitur Aplikasi Project Management

Fitur-Fitur Aplikasi Project Management

1. Fitur Perencanaan

Fitur perencanaan ini berguna bagi Anda untuk memilih tim kerja yang kompeten dalam merencakan sebuah proyek. Selain itu, Anda dapat memperkirakan jumlah kebutuhan tenaga kerja dalam tim tersebut. Dalam fitur perencanaan ini, sistem pada Aplikasi Project Management telah menyediakan satu database untuk merekam seluruh aktivitas proyek yang telah lalu sehingga dapat digunakan untuk mempermudah proses perencanaan.

Dalam fitur perencanaan ini mencakup penjadwalan proyek dan penetuan estimasi kebutuhan dari sebuah proyek. Dalam hal penjadwalan, Aplikasi Project Management mampu mengingatkan para penggunanya saat tenggat waktu sudah dekat atau ada tugas yang tidak terselesaikan. Aplikasi Project Management akan semakin mudah dioperasikan oleh pengguna dalam memantau perkembangan proyek dan memindahkan tugas dengan mudah.

Untuk mengetahui estimasi segala kebutuhan proyek, Aplikasi Project Management akan berguna untuk menganalisis segala kemungkinan berdasarkan data historis proyek-proyek yang telah diselesaikan.

2. Fitur Peninjauan dan Manajemen

Tidak ada jaminan bagi sebuah proyek akan berjalan mulus, meskipun telah dispersiapkan sematang mungkin. Hal ini bisa terjadi karena sebuah proyek harus tetap dipantau untuk memastikan kemajuannya, efisiensinya, dan kesesuaiannya dengan rencana. Dalam fitur ini mengedepankan tiga Aspek, yaitu:

  1. Peninjauan waktu mengenai kebutuhan waktu bagi para tenaga kerja dalam menyelesaikan tugasnya.
  2. Manajemen tugas yang mengatur pembagian tugas dan kewajiban kepada setiap anggota tim.
  3. Peninjauan anggaran dan pengeluaran selama waktu penyelesaian proyek.

3. Fitur Kolaborasi

Menjalankan sebuah proyek akan mendapatkan tantangan besar seperti memastikan keterhubungan dan kolaborasi seluruh aspek perusahaan. Dalam Aplikasi Project Management terdapat fitur yang dapat mengkolaborasikan berbagai dokumen dibutuhkan dalam sebuah proyek. Data tersebut dapat diunggah ke sistem sehingga memudahkan penggunanya untuk menemukan dokumen yang dibutuhkan.

Baca juga : Aplikasi Dompet Virtual

Manfaat Aplikasi Project Management

Manfaat Aplikasi Project Management

Aplikasi Project Management merupakan teknologi komputer yang modern sehingga banyak memberikan manfaat bagi perusahaan. Berikut ini manfaat yang akan Anda peroleh dari penggunakaan Aplikasi porject management.

  1. Membuat proyek berjalan sesuai dengan rencana.
  2. Memudahkan para anggota tim mengenai hal yang harus dilakukan.
  3. Seluruh tim dapat mengetahaui kemajuan proyek yang sedang dilakukan.
  4. Memberikan umpan balik untuk memperbaiki bagian-bagian yang rumpang dalam sebuah proyek.
  5. Memberikan akses informasi yang lebih mudah.
  6. Lebih fokus dalam bekerja sama
  7. Konfigurasi yang fleksibel

Baca juga : Marketplace Indonesia Terbaik

Memilih Aplikasi Project Management

Memilih Aplikasi Project Management

Seiring perkembangan teknologi informasi, saat ini Aplikasi porject management telah dikembangkan dalam basis website atau online. Berikut ini beberapa aplikasi project management yang dapat Anda gunakan sebagai kelengkapan branding bisnis.

1. Asana

Asana merupakan aplikasi software management berbasis online yang menjanjikan untuk membantu Anda dan tim dalam mencapai tujuan branding bisnis. perangkat lunak ini memiliki skala yang bagus dan paling banyak digunakan oleh perusahaan-perusahaan besar dan usaha kecil hingga organisasi-organisasi non-profit. Keunggulan dari aplikasi Asana adalah ketersediaan fitur-fitur yang kapabel dan desain yang bijaksana sehingga mudah digunakan dan tidak banyak membuang waktu dalam merencanakan suatu proyek.

2. Podio

Software manajemen proyek berbasis online Padio ini semakin populer karena memungkinkan Anda mengorganisasi tiap sarana komunikasi untuk usaha kecil. Software Podio dapat dikustomisasi sehingga sangat penting bagi para Project Manager (PM). Kelebihannya adalah tersedia personalisasi yang memungkinkan berbagai bisnis dapat menggunakan Podio.

3. Trello

Trello merupakan software project management berbasis website yang memiliki kelebihan kesederhanaan dan keterusterangan desain berbasis kartu untuk memberdayakan tim dan membawa tim agar dapat mengerjakan tugas dan proyeknya selangkah lebih maju. Selain itu, software manajemen proyek online Trello sangat efektif dalam mengorganisasi dan bicara satu sama lain secara lancar dalam berbagai proyek.

4. Mavenlink

Mavelink merupakan software project management berbasis website yang yang simple dan tidak terlalu mahal. Kelebihan dari aplikasi ini adalah ketersediaan fitur untuk project-project yang panjang dan kompleks, Mavelink terbukti efektif dalam mengkombinasikan project management, perencanaan sumber daya, kolaborasi, dan financial management.

Tags

Novriadi

Hallo, perkenalkan Colab Squad dan situs ini merupakan milik Gabungan, Kami juga ingin berbagi pengetahuan kepada teman-teman sekali dengan apa yang didapat. Dan semoga teman-teman bisa terbantukan dengan adanya situs kamiini. Terimakasih Selamat Membaca.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close