aplikasi

Aplikasi Raqib Atid : Pencatat Amal Manusia

Aplikasi raqib atid sedang mengalami ketenaran di awal bulan Mei ini. Raqib Atid sendiri merupakan dua malaikat di agama Islam yang memiliki tugas untuk mencatat amal manusia. Kedua malaikat ini akan menjadi saksi di akhirat nanti tentang apa yang telah kita lakukan semasa hidup di dunia. Dengan tugasnya tersebut, beberapa orang menjadi takut dan lebih banyak berbuat kebaikan daripada keburukan.

Aplikasi ini terdengar lucu di kalangan warganet. Karena mereka meyakini bahwa tugas pencatatan amal manusia dilakukan oleh malaikat, bukan oleh aplikasi. Namun, maksud dari developer aplikasi tersebut ialah agar orang-orang dapat mengetahui perkiraan dosa dan pahalanya sendiri. Selain itu, diharapkan juga dengan adanya aplikasi ini, para pengguna bisa mulai memperbaiki diri dengan sering berbuat kebaikan.

Fitur Catatan Dosa Dan Pahala Di Aplikasi Raqib Atid

Aplikasi raqib atid

Ketika aplikasi raqib atid sudah terdownload dan mulai digunakan, fitur pertama yang terlihat ialah laman untuk mencatat dosa dan pahala. Anda bisa menuliskan dosa serta pahala yang baru saja dilakukan. Adapun kategori dosa yang ada pada aplikasi ini ialah ghibah, membantah orang tua, mengingkari janji, berbicara kotor, dan mencuri. Tak hanya itu, pengguna juga bisa menambahkan jenis-jenis dosa yang lain.

Selain pencatatan dosa, juga ada pencatatan pahala. Perbuatan yang termasuk ke dalam kategori pahal pada aplikasi ini ialah zikir, menolong orang, baca al-quran, solat, bersedekah, puasa, dan membantu orang tua. Sama seperti kategori dosa, di kategori pahala ini anda juga bisa menambahkan jenis pahalanya sendiri. Misalnya seperti menyiapkan menu berbuka atau sahur untuk orang yang berpuasa.

Data Statistik Pada Aplikasi Raqib Atid

Aplikasi raqib atid juga menyediakan sebuah diagram lingkaran yang berisi data statistik dari pencatatan amal dan dosa anda. Dari data tersebut, anda dapat melihat sudah sebanyak apa perbuatan dosa dan amal yang telah dilakukan. Tidak hanya dalam bentuk diagram lingkaran, namun juga tersedia dalam bentuk diagram batang. Selain itu, ada pula statistik berdasarkan jenis dosa atau pahala.

Baca Juga : Game Google Doodle Game Populer saat Ini

Aplikasi ini dibuat oleh Mahmud Fauzi yang berasal dari Karanganyar. Aplikasi buatannya sudah diunduh sebanyak 500 kali oleh para pengguna internet. Review yang ada pada kolom komentar di playstore pun mengatakan bahwa aplikasi ini sangat membantu. Para pengguna mengatakan bahwa mereka jadi lebih terbantu untuk menjadi manusia yang lebih baik lagi.

Tampilan Aplikasi Yang Simple

User Interface atau UI yang digunakan pada aplikasi raqib atid memudahkan para penggunanya. Tidak perlu repot dengan banyak panel pilihan, pengguna hanya perlu memasukkan angka sebagai nilai jumlah pada pahala atau dosa yang dilakukan. Misalnya untuk dosa ghibah, bobotnya bisa sebesar 30 atau pada pahala solat yang bisa berbobot 40.

Dengan pemilihan bobot dosa dan pahala seperti itu, nantinya akan dikalkulasikan dan menghasilkan sebuah data statistik. Pada data statistic, pengguna bisa melihat persentase dari jumlah dosa dan pahala yang dilakukan dalam jangka waktu tertentu. Dengan adanya data ini, pengguna bisa mulai muhasabah atau evaluasi diri dan kemudian memperbaiki diri menjadi pribadi yang lebih baik dari sebelumnya.

Baca Juga : 7 Fitur Baru yang Seri di PUBG Season 13

Itulah beberapa fakta unik mengenai aplikasi pencatatan amal dan dosa. Semoga dengan adanya aplikasi ini, kita sebagai manusia bisa lebih menjaga perbuatan. Apalagi di bulan suci Ramadhan seperti ini alangkah baiknya senantiasa melakukan kebaikan untuk dapat dicatat di aplikasi raqib atid. Ikuti terus berita terbaru dari novriadi.com.

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close