aplikasi

Aplikasi Sticker Maker, Cara Menggunakan dan Tipsnya

Aplikasi sticker maker beberapa tahun terakhir ini, whatsapp memberikan fitur sticker untuk para penggunanya. Istimewanya dari sticker pada whatsapp ini, bisa dibuat sendiri oleh pengguna melalui aplikasi sticker maker. Jadi mulai bermunculan sticker – sticker yang lucu, konyol, bahkan nyeleneh. Dengan sticker itulah, aplikasi whatsapp jadi lebih digemari oleh berbagai kalangan dan juga menjadi lebih menarik.

Terkadang untuk membuat sticker sendiri, beberapa pengguna masih kesulitan. Apalagi pembuatan sticker ini membutuhkan aplikasi ketiga. Hal ini memberikan efek menguntungkan bagi para animator yang mahir membuat sticker, namun sedikit kerugian bagi mereka yang tidak bisa membuatnya. Maka dari itu, pada artikel kali ini, anda akan mendapatkan tutorial bagaimana caranya agar dapat membuat sticker sendiri.

Langkah Pembuatan Sticker di aplikasi stiker maker

Dalam pembuatan sticker di aplikasi sticker maker, anda membutuhkan sebuah tutorial. Kami akan menyediakan sebuah rangkuman yang bisa anda gunakan sebagai panduan dalam membuat stiker di aplikasi tersebut. Adapun langkah-langkah yang harus dilakukan sebagai berikut.

Download dan Install Aplikasi di Smartphone Anda

Aplikasi ini bisa anda cari di appstore maupun playstore yang ada pada smartphone anda. Banyak developer atau pengembang aplikasi yang membuat aplikasi untuk membuat sticker sendiri. Hal ini membuat para pengguna smartphone menjadi menikmati kemudahan dalam berekspresi di whatsapp.

Buka Aplikasinya

Setelah terinstall dengan benar, tentu anda harus membuka dan menjalankan aplikasi sticker maker tersebut. Pada bagian ini, anda pasti sudah dihadapi pada jendela kosong dan beberapa panel yang akan membantu dalam pembuatan sticker.

Membuat Sticker

Sebelum membuat, anda akan diminta untuk mengisi nama stickerpack dan nama pembuat. Baru setelah itu anda bisa mulai mengkreasikan sticker milik anda. Jika sudah selesai akan ada tombol yang biasanya terletak di pojok kanan atas untuk menyimpan stiker buatan anda.

Baca Juga : Aplikasi FilmoraGo, Video Editor Terbaik untuk Pemula

Tips Dalam Menggunakan Sticker di Whatsapp

Anda pasti sering menerima kiriman sticker lucu nan menggemaskan dari lawan chat anda. Nah, selain memberikan cara-cara menggunakan aplikasi pembuat stiker, kami juga akan memberikan beberapa tips yang berhubungan dengan stiker yang biasa anda gunakan. Simak beberapa tips ini dan coba lakukanlah.

Download stiker pack

aplikasi stiker maker

Untuk mendapatkan sticker lucu atau menarik lainnya, anda bisa mendownload sticker pack. Biasanya stickerpack ini tersedia juga di beberapa aplikasi sticker maker yang ada di playstore maupun appstore.

Perjual-belikan sticker buatan anda

Ingin berbisnis kecil-kecilan? Nah, anda bisa memanfaatkan aplikasi ini untuk menjadi ladang bisnis untuk anda. Dengan aplikasi ini, anda bisa membuka jasa pembuatan stiker whatsapp. Jangan salah sangka, bisnis seperti ini bisa menjadi bisnis yang professional jika ditekuni. Maka jangan langsung menilai jika bisnis ini adalah bisnis yang murahan ya. Beberapa hal sukses di dunia ini ada yang berasal dari keisengan belaka juga loh.

Baca Juga : Tambah Musik ke Story-mu dengan Aplikasi Storybeat

Simpan sticker kesukaan anda yang berasal dari lawan chat

Pasti anda pernah dikirimi sticker whatsapp yang sangat keren atau sangat lucu. Dengan kelucuan sticker tersebut, anda ingin menyimpannya menjadi koleksi sticker pribadi bukan? Tenang, hal itu bukanlah hal yang mustahil kok. Anda hanya perlu menggunakan fitur tambahkan sticker ke favorite yang disediakan langsung oleh whatsapp. Pada akhirnya, sticker lucu tersebut sudah ada di koleksi sticker anda.

Baca Juga : Aplikasi Mindsnack: Bermain sekaligus Belajar Bahasa

Demikian cara membuat sticker whatsapp pada aplikasi sticker maker. Manfaatkanlah aplikasi tersebut selagi gratis dan mudah ditemukan.

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close