umum

Arti Kata Anjay yang Saat ini Jadi Kontroversi

Arti Kata Anjay? Pernahkah anda mendengar kata gaul yang satu ini? Kata gaul ini, ternyata beberapa hari sedang menjadi kontroversi. Apa lagi bagi pihak pusat itu sendiri. Kata yang tengah menjadi kontroversi ini juga sebenarnya telah viral sejak lama. Namun, sebelumnya tidak dipermasalahkan.

Baca Juga : Microsoft Store Tidak Bisa Dibuka?Terkendala Masalah Begini Cara Mengatasinya!

Hal ini dikarenakan kata Anjay sering diucapkan oleh kawula muda, apa lagi yang suka sekali becanda. Anak-anak muda yang berkata ini sebenarnya mereka tidak begitu mengerti apa maknanya. Lantas, bagaimana bisa pemerintah melarang kembali penggunaannya. Dan sebenarnya, apa arti kata anjay itu sendiri?

Arti Kata Anjay dan Kata Gaul Lainnya

Apa Makna Kata Anjay?

arti kata anjay

Membahas apa arti kata anjay yang sering kali digunakan oleh anak-anak muda ini, sebenarnya merupakan suatu hal yang bisa dianggap boleh juga sebagai ilmu pengetahuan. Akan tetapi, kami rasa jika dimasukan ke dalam peraturan undang-undang tidak perlu lah.

Kenapa demikian? Karena makna kata Anjay itu sendiri sebenarnya arti dari plesetan kata anjing. Tentu saja kata anjay ini biasnya digunakan oleh orang dengan maksud untuk mengungkapkan kekagumannya. Seperti halnya, “Anjay, bagus banget gambar lo!”

Nah! Contoh ungkapan tersebut sebenarnya mengungkapkn suatu kekaguman. Di mana apabila seorang ukhty yang mengucapkan, tentu saja jika ia memang menjaga perkataannya dengan halus tidak akan berucap anjay. Melainkan hanya ungkapan kalimat tasbih saja.

Beda lagi jika kata anjay ini bukan dari benyuk plesetan kata. Tentu juga sangat tidak baik sekali, bukan jika seseorang berucap “Anjing”? Hal ini juga yang akan menimbulkan kesalah pahaman bagi yang mendengarnya. Makanya anak muda memplesetkan kata anjay ini.

Akan tetapi, ternyata ada versi kata yang lainnya, selain anjay. Anjay juga kerap kali diungkapkan dengan sebutan njir, anjir, atau bahkan ada juga yang berkata njay atau njer. Kata-kata ini serupa dengan makna kata anjay yang memiliki arti plesetan dari kata anjing.

Kata Santuy

Selain arti kata anjay yang menjadi bahasan kontroversional saat ini, makna kata lainnya seperti santuy juga sebenarnya adalah makna dari plesetan kata. Kata apakah itu? Santai. Ya, santuy adalah plesetan kata yang arti sebenarnya adalah santai.

Jadi, kata ini respect sekali digunakan oleh para anak-anak muda. Semisal dalam bentuk kalimat, “Santuy. Gue nggak sibuk ini.” Ini adalah ungkapan kata yang diselipkan ke dalam bahasa gaul. Namun, sekarang yang sedang ramai-ramainya memang perbincangan masalah kata anjay itu sendiri.

Kata Missqueen

arti kata anjay

Selain kata anjay dan kata Santuy, ada beberapa kata gaul lainnya yang juga kerap kali menjadi perbincangan oleh banyak orang dan diselipkan ke dalam percakapan mereka. Salah satu kata yang berkembang sejajar dengan kata anjay adalah missqueen.

Pernahkah anda mendengar kalimat, “Jiwa misqueen ku meronta-ronta”? Ini adalah kalimat yang sebenrnya mmiliki makna bahwa orang tersebut sedang dalam keadaan tidak punya uang cukup banyak, sehingga ketoka berkeinginan membeli sesuatu yang harganya mahal ia hanya cukup sekadar ingin saja.

Baca Juga : 5 Antisipasi Penyebaran Covid-19 dengan Ikuti Tips Ampuh Berikut

Tetapi, penggunaan kata-kata gaul ini sebenarnya tidak melulu dijadikan patokan karena memang kata ini tidaklah masuk ke dalam KBBI. Jadi terganting bagaimana kitanya saja nanti dalam menggunkan kata-kata di atas, seperti halnya kata anjay yang ternyata arti kata anjay itu sendiri adalah merujuk kepada hewan berkaki empat.

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close