bisnis

Daftar Perusahaan Asuransi Jiwa Terbaik dan Terpercaya 2019

Sudah banyak sekali perusahaan asuransi yang menawarkan segala fasilitas dan keunggulan masing – masing. Kali ini kita akan khusus membahas tentang asuransi jiwa. Apakah Anda sudah mengerti apa itu asuransi jiwa?

Asuransi jiwa adalah suatu kontrak perjanjian antara Anda sebagai pemegang polis atau tertanggung dengan perusahaan asuransi sebagai penanggung yang mana perusahaan asuransi tersebut akan membayarkan sejumlah nominal uang jika terjadi risiko kematian terhadap pihak pemegang polis asuransi.

Anda sebagai tertanggung wajib membayar sejumlah premi yang kelak bermanfaat untuk memberikan penggantian atas risiko kematian.

Dengan kata lain, asuransi jiwa menjadi jenis asuransi yang bertujuan untuk menanggung orang terhadap kerugian finansial yang tidak terduga, yang disebabkan karena tertanggung meninggal dunia atau wafat.

Sama halnya dengan kepemilikan asuransi kesehatan, Asuransi jiwa ini dapat dibeli untuk kepentingan diri sendiri dan atas nama tertanggung saja atau dibeli untuk kepentingan orang ketiga. Misalnya seorang suami bisa membeli asuransi jiwa dengan istri sebagai tertanggung, atau orangtua juga bisa membeli asuransi jiwa dengan anaknya sebagai tertanggung.

Ada beberapa jenis asuransi jiwa, yang bisa Anda ketahui lebih lanjut. Simak Daftar Perusahaan Asuransi Jiwa Terbaik dan Terpercaya 2019 :

1. ALLIANZ

ALLIANZ

Allianz merupakan perusahaan jasa keuangan multinasional yang berkantor pusat di Munich, Jerman. Bisnis utamanya yaitu bidang asuransi. Tahun 2013, Allianz merupakan perusahaan terbesar ke-25 dunia menurut majalah Forbes. Allianz pertama berdiri di tahun 1890.

Allianz memulai bisnis asuransi di Indonesia dengan membuka kantor perwakilan di tahun 1981. Pada tahun 1989, Allianz mendirikan PT Asuransi Allianz Utama Indonesia, perusahaan asuransi umum. Lalu, Allianz memasuki bisnis asuransi jiwa, kesehatan dan dana pensiun dengan mendirikan PT Asuransi Allianz Life Indonesia di tahun 1996. Lalu tahun 2006, Allianz Utama dan Allianz Life memulai bisnis asuransi syariah.

Kini Allianz Indonesia didukung lebih dari 1.400 karyawan dan lebih dari 20.000 tenaga penjualan dan ditunjang oleh jaringan mitra perbankan dan mitra distribusi lainnya untuk melayani lebih dari 7 juta tertanggung di Indonesia khususnya.

Baca juga : Pengertian Asuransi

2. PRUDENTIAL

PRUDENTIAL

Didirikan pada tahun 1995, PT Prudential Life Assurance  atau Prudential Indonesia merupakan bagian dari Prudential plc, sebuah grup perusahaan jasa keuangan terkemuka yang ada di Inggris. Sebagai bagian dari Grup yang berpengalaman lebih dari 168 tahun dalam industri asuransi jiwa, Prudential Indonesia memiliki komitmen untuk mengembangkan bisnisnya di Indonesia.

Prudential Indonesia memiliki izin usaha di bidang asuransi jiwa patungan. Saat peluncuran produk asuransi terkait investasi pertamanya di tahun 1999, Prudential Indonesia telah menjadi pemimpin pasar untuk kategori produk asuransi di Indonesia. Dan menyediakan berbagai produk dan layanan yang dirancang dalam memenuhi dan melengkapi setiap kebutuhan keuangan para nasabahnya di Indonesia. Prudential Indonesia juga telah mendirikan unit bisnis Syariah pada tahun 2007 dan dipercaya sebagai pemimpin pasar asuransi jiwa syariah.

Baca juga : Asuransi Mobil

3. FWD Life Indonesia

FWD Life Indonesia

PT FWD Life Indonesia merupakan perusahaan asuransi jiwa patungan dan bagian dari FWD Group. Produk yang ditawarkan yaitu produk asuransi, investasi, asuransi, dan asuransi, dan asuransi, dan asuransi kesehatan.

Selain di Indonesia, FWD Group juga memiliki jaringan usaha di Hong Kong & Makau, Thailand, Filipina, Singapura, Vietnam dan Jepang termasuk asuransi jiwa dan asuransi kesehatan, asuransi umum dan imbalan kerja di beberapa Negara.

FWD fokus dalam mengembangkan konsumen yang baru dengan menghadirkan produk yang mudah dipahami, didukung oleh teknologi digital terbaik. Dengan pendekatan yang disesuaikan dengan kebutuhan pelanggan, FWD mencapai visinya untuk menjadi perusahaan asuransi terkemuka di wilayah Asia Pasifik dapat mengatur sasaran masyarakat tentang Asuransi.

Berdiri di Asia sejak tahun 2013, FWD merupakan lini bisnis dari grup investasi, Pacific Century Group. FWD Life sudah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Baca juga : Asuransi Jasa

4. MANULIFE

MANULIFE

Didirikan tahun 1985, PT Asuransi Jiwa Manulife Indonesia (Manulife Indonesia) adalah bagian dari Manulife Financial Corporation, grup penyedia layanan keuangan dari Kanada yang beroperasi di Asia, Kanada dan Amerika Serikat. Manulife Indonesia menawarkan ragam layanan keuangan termasuk asuransi jiwa, asuransi kecelakaan dan kesehatan, layanan investasi dan dana pensiun kepada nasabah perorangan dan pelaku bisnis di Indonesia. Melalui jaringan lebih dari 9,000 karyawan juga agen profesional yang tersebar di 24 kantor pemasaran, Manulife Indonesia melayani lebih dari 2.4 juta nasabah di Indonesia. PT Asuransi Jiwa Manulife Indonesia terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Akhir tahun 2016, Manulife memiliki 35.000 karyawan, 70.000 agen dan ribuan mitra distributor yang melayani lebih dari 22 juta nasabah. Dan akhir 2016, mengelola dana sebesar C$977 miliar (US$728 miliar), dan pada 12 bulan terakhir membayar hampir C$26 miliar klaim dan manfaat lainnya kepada nasabahnya. Beroperasi di Asia, Kanada dan Amerika Serikat dimana kami telah melayani nasabah selama lebih dari 100 tahun. Berkantor pusat di Toronto, Kanada, diperdagangkan dengan simbol ‘MFC’ di bursa saham Toronto, New York dan Filipina, dan dengan simbol ‘945’ di Hong Kong.

Baca juga : Asuransi Kesehatan

5. GENERALI INDONESIA

GENERALI INDONESIA

PT Asuransi Jiwa Generali Indonesia yaitu bagian dari Generali Group. Sebuah perusahaan yang didirikan pada tahun 1831, di Trieste, Italia. Generali Group merupakan salah satu perusahaan asuransi jiwa terbesar di Eropa dan sudah dipercaya sebagai penyedia jasa asuransi yang terkemuka.

Generali berhasil menjadi tokoh utama industri asuransi jiwa dan investasi di Indonesia dengan strategi bisnis yang terdefinisi secara jelas. Didukung oleh lebih dari 11.000 agen pemasar dan kantor agen yang ada di seluruh penjuru Indonesia, Generali berfokus pada pada langkah seperti pengelolaan jalur multi distribusi, pembangunan kemitraan seimbang berjangka panjang dengan lembaga keuangan dan distribusi umum, serta penyediaan produk inovatif superior dan layanan bernilai tambah kepada pelanggan.

Berkat kepercayaan nasabah, Generali berhasil meraih prestasi yang cukup membanggakan, dalam beberapa kategori di Indonesia.

Baca juga : Asuransi Pendidikan Terbaik

6. Sequis Life

Sequis Life

PT Asuransi Jiwa Sequis Life (Sequis Life) berdiri pada tahun 1984 dengan nama PT Universal Life Indonesia (ULINDO) di bawah naungan Gunung Sewu yang kemudian berubah menjadi Sewu New York Life (NYL) pada tahun 1992. Tahun 2003 seluruh saham NYL diakuisisi dan perusahaan mengganti nama menjadi Sequis Life yang berfokus melayani nasabah individu dan kumpulan melalui jalur distribusi keagenan yang menawarkan ragam produk inovatif mencakup asuransi jiwa juga kesehatan.

akhir 2017 Sequis Life memiliki total aset sebesar Rp 18,7 triliun, lebih dari 410.000 jumlah polis serta didukung lebih dari 14.500 tenaga pemasaran profesional. PT Asuransi Jiwa Sequis Life terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

7. AIA Financial

AIA Financial

AIA Financial menjadi salah satu perusahaan asuransi jiwa terkemuka di Indonesia dan merupakan perusahaan asuransi jiwa yang terdaftar dan serta diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan. AIA Financial merupakan anak perusahaan dari AIA Group.

AIA menawarkan berbagai produk asuransi, termasuk asuransi dengan prinsip syariah, meliputi asuransi jiwa, asuransi kesehatan, asuransi kecelakaan diri, asuransi yang dikaitkan dengan investasi, program kesejahteraan karyawan, program pesangon, dan program Dana Pensiun (DPLK).

Produk tersebut dipasarkan oleh lebih dari 10.000 penjual berpengalaman dan profesional melalui ragam jalur distribusi seperti Agency, Bancassurance dan Corporate Solutions (Pension & Employee Benefits).

Keunggulan dan AIA dibuktikan dengan banyaknya penghargaan yang diterima di bidang industri asuransi jiwa di Indonesia.

Sekian daftar dari Perusahaan Asuransi Jiwa/Kematian yang bisa diketahui. Semoga menjadi pengetahuan dan manfaat.

Tags

Novriadi A.S

Hallo, perkenalkan nama saya novriadi antonius dan situs ini merupakn milik saya, Saya juga ingin berbagi pengetahuan kepada teman-teman sekali dengan apa yang saya dapat. Dan semoga teman-teman bisa terbantukan dengan adanya situs saya ini. Terimakasih Selamat Membaca.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close