Teknologi

Asus ROG Phone II, Berbekal Layar Terbaik di Dunia

Pada tahun 2019 ini hardcore gamer di Indonesia benar-benar dimanjakan dengan hadirnya produk-produk gadget yang memenuhi ekspektasi mereka. Setelah Acer meluncurkan laptop berlabel Predator Helios 700 yang diklaim sebagai laptop gaming terbaik di dunia, tidak lama lagi pabrikan gadget yang juga berasal dari Taiwan yaitu Asus bakal menghadirkan produknya ke Indonesia berupa ponsel gaming terbaik di muka bumi yang diberi nama Asus ROG Phone II.

Produk ini sudah diluncurkan di Taiwan pada 11 Agustus 2019 yang lalu dengan spesifikasi yang membuat gamer dipastikan akan meneteskan ludah. Terlebih harga jualnya lebih murah dibanding ROG Phone generasi pertama. Jika ROG Phone generasi pertama dibandrol seharga Rp.15 juta maka ROG Phone II dijual dengan harga 26.990 dollar Taiwan atau setara dengan Rp.12,5 juta.

Asus ROG Phone II, Berbekal Layar Terbaik di Dunia

Asus ROG Phone II, Berbekal Layar Terbaik di Dunia
Asus ROG Phone II, Berbekal Layar Terbaik di Dunia

Tentunya Asus tidak main-main dalam menanamkan hardware maupun softwarenya pada produk terbarunya ini mengingat yang menjadi pesaing adalah produk-produk dari vendor-vendor besar seperti Samsung dan Apple, sementara brand Asus sendiri selama ini masih dipandang setingkat di bawah kedua brand ternama tersebut, bahkan masih kalah moncer dari sejumlah pabrikan China seperti Huawei, Xiaomi, Oppo serta Vivo.

Baca juga : Samsung Galaxy A80

Dengan diluncurkannya Asus ROG Phone II, harapan dari Asus tentunya tidak hanya sekedar sukses dalam bersaing di pasar smartphone, tapi juga sukses dalam menanamkan kepercayaan kepada publik terhadap kualitas dari produk-produknya.

Spesifikasi Asus ROG Phone II

Spesifikasi Asus ROG Phone II
Spesifikasi Asus ROG Phone II

Sebagai ponsel game yang bahkan untuk kelas game hardcore, dapur pacu yang digunakan untuk menggerakkan Asus ROG Phone II tentunya harus yang terbaik dan untuk itu telah ditanamkan prossesor flagship terbaru besutan Qualcomm yaitu prossesor octa-core Snapdragon 855 Plus yang memiliki kecepatan hingga 2,96GHz.

Baca juga : Samsung Note 10

Kelebihan lain dari prossesor ini dibandingkan dengan Snapdragon 855 versi standard adalah kemampuannya dalam mendongkrak kinerja GPU sehingga dapat berlari dengan lebih kencang hingga 15 persen dibanding versi standard.

Prossesor yang mumpuni tersebut menjadi semakin berdaya kerja tinggi berkat dukungan chipset grafis Adreno 640 yang memiliki kecepatan 675MHz serta RAM yang berkapasitas 12GB. Untuk menyimpan game dan berbagai jenis data, tersedia internal storage dengan kapasitas yang sangat lapang yang terdiri atas 2 pilihan yaitu 256GB dan 512GB.

Asus ROG Phone
Asus ROG Phone

Baca juga : Google Gallery Photo

Selain itu, untuk mencegah terjadinya throttling akibat suhu prosessor yang melonjak tinggi sebagaimana yang sering terjadi pada ponsel-ponsel Asus generasi terdahulu, Asus ROG Phone II dilengkapi sistem pendingin vapor chamber yang dapat menurunkan suhu sampai dengan 5 derajat Celcius dan empat kali lebih senyap.

Otak ponsel yang cukup membuat terperangah tersebut masih ditambah dengan sektor layar yang memiliki spesifikasi luar biasa, bahkan diklaim sebagai screen smartphone terbaik di dunia saat ini.

Menggunakan OLED Screen Berbentang 6,59 inch, layar HDR 10-bit pada Asus ROG Phone II ini memiliki kemampuan refresh rate sampai dengan 120Hz yang dapat diturunkan hingga 60Hz dan 90 Hz.

Baca juga : Daftar Power Bank Terbaik

Tidak cukup sampai disitu, tingkat responsivitas screen terhadap sentuhan yang populer dengan sebutan latensi pada ponsel ini jauh lebih cepat dibanding smartphone-smartphone lain yang ada di dunia saat ini.

Asus Smartphone
Asus Smartphone

Latensi yang dimiliki ROG Phone II adalah 49ms, sementara latensi yang dimiliki Oneplus 7 Pro 85ms, latensi pada Galaxy S10+ 87ms, bahkan layar iPhone yang selama ini dikenal paling kencang dibanding layar-layar ponsel Android, masih kalah dari ROG Phone II, karena produk terbaru Apple yakni iPhone XS Max memiliki latensi 75ms.

Baca juga : Vlog Ponsel

Menuju ke bagian audio, Asus ROG Phone II dilengkapi front-facing stereo speakers berteknologi DTS:X Ultra yang dapat melakukan simulasi audio multi-channel serta menyuguhkan suara 2,5 kali lipat lebih nyaring dibanding ROG Phone generasi pertama.

Untuk sektor fotografi, tertanam dual kamera pada bagian belakang body dengan kamera berkapasitas 48mp dan 13 piksel ultra wide. Sedang front camera yang digunakan untuk selfie danĀ  video call menggunakan sensor 24mp.

Baca juga : Teknologi Ramah Lingkungan

Sumber daya yang dimiliki ponsel ini tidak kalah gahar, karena Asus telah menanamkan baterai berkapasitas 6.000 mAh yang dapat dipakai untuk memainkan PUBG Mobile hingga 7 jam non-stop. Itupun masih dilengkapi dengan fitur fast charging terbaru dari Asus yang berteknologi 30W ROG HyperCharge.Untuk memperkuat statusnya sebagai ponsel gaming tidak lupa ditawarkan aksesoris eksternal pendukung Asus ROG Phone II yang terdiri atas clip-on AeroActive Cooler, TwinView dock dan Kunai, yaitu gamepade terbaru yang membuat ponsel mirip dengan konsol game semacam Nintendo Switch.

Tags

Novriadi A.S

Hallo, perkenalkan nama saya novriadi antonius dan situs ini merupakn milik saya, Saya juga ingin berbagi pengetahuan kepada teman-teman sekali dengan apa yang saya dapat. Dan semoga teman-teman bisa terbantukan dengan adanya situs saya ini. Terimakasih Selamat Membaca.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close