bisnis

4 Jurus Jitu Banjir Order dengan Facebook Ads

Perkembangan teknologi informasi membuat perubahan pada perilaku kehidupaan manusia. Di ere digitalisasi seperti sekarang ini, setiap orang dapat berinteraksi dengan orang lain tanpa harus bertemu secara langsung. Kondisi ini juga berlaku untuk aktifitas jual beli atau perniagaan. Media sosial merupakan salah satu wadah dalam berinteraksi sosial termasuk aktifitas dalam perniagaan. Facebook merupakan media sosial yang memiliki tingkat pengguna paling besar. Indonesia merupakan negara yang memiliki pengguna facebook terbesar di dunia.

Keadaan seperti inilah yang membuat masyarakat Indonesia bertranformasi untuk beraktifitas secara online dengan media facebook, terutama aktifitas perdagangan. Namun tidak semua aktifitas perdagangan dengan media facebook menghasilkan keuntungan. Facebook sendiri telah memberikan wadah bagi para pengusaha online untuk mengenalkan produknya dengan fasilitas facebook ads. Pada kesempatan ini di artikel ini akan dibahas secara mendalam tentang 4 jurus jitu banjir order dengan facebook ads.

Baca juga : Strategi Marketing Online

Dalam menjalankan iklan terutama di facebook ads tidak langsung tepat sasaran, artinya sekali ngiklan akan mendapatkan order. Hal ini karena facebook ads bukan alat ajaib, yang sekali digunakan langsung mendatangkan hasil. Dalam menjalankan facebook ads seperti stategi atau jurus jitu dalam menggaet pasar. Artikel ini akan memberikan informasi secara gratis tentang jurs jitu dalam mendatangkan order dalam beriklan di facebook ads.

Jurus Jitu Banjir Order dengan Facebook Ads

Mungkin sebagian besar dari kalian merasa putus asa dalam menjalankan iklan di facebook ads. Rasa putus asa ini akan membawa diri Anda untuk tidak mau mempelajari metode yang tepat dalam berikla di facebook ads. Sebelum Anda mulai berikaln di facebook ads sebaiknya Anda harus tetap tenang, optimis serta tidak mudah menyerah. Niat yang baik juga menentukan keberhasilan iklan Anda di facebook Ads. Berikut ini 4 jurus jitu banjir order dengan facebook ads, seperti dibawah ini.

Perhatikan karakter target audience

Jurus Jitu Banjir Order dengan Facebook Ads
Perhatikan karakter target audience

Dalam beriklan di facebook diperlukan pahaman tentang target mareket Anda. Salah satu keunggulan dari marekting media sosial facebook ads ini adalah kemampuan facebook dalam membidik target market atau target audience dengan sangat spesifik. Target audience ini seperti:

Baca juga : Cara Sukses Berinvestasi

  1. Demografi : kondisi yang berkiaitan langusng dengan audience seperti uisa audience serta jenis kelamin audience.
  2. Giografi: letak tempat tinggal audience yang akan Anda target meliputi kota, negara serta jangkauan target marketnya.
  3. Timing : kondisi ini berkaitan dengan waktu untuk posting iklan di facebook ads. Waktu iklan ini sangat menjadi penentu keberhasilan suatu iklan. Hal ini dikarenkan tidak setiap audience yang telah Anda target selalu online. Perhatikan waktu – waktu yang dipercaya orang sering membuka facebook ini adalah penentu keberhasilan iklan. Timing meliputi hari, jam dan jumlah iklan yang masih aktif.
  4. Behaviour : keadaan ini berkaitan dengan perilaku audience seperti pengguna merek smartphone X, penguna wifi, mahasiswa, dokter dan sejenisnya.
  5. Connection : fitur facebook ads ini mampu membidik teman – teman dari fanspage Anda

Study Case Target Audience:

Jurus Jitu Banjir Order dengan Facebook Ads

Ager Anda lebih paham tentang target audience maka perhatikan study case dibawah ini. Apbaila Anda berjualan gaun pengantin wanita dengan harga jual Rp. 10 -12 juta dan Anda berdomisili di Surabaya. Berdasarkan usaha Anda seperti itu maka Anda dapat menerapakan deskripsi karekter audience sebagai target market bisnis Anda di facebook seperti dibawah ini.

Baca juga : Investasi Untuk Pemula

  • Usia : 22 – 27 tahun
  • Jenis kelamin: Wanita
  • Lokasi : Surabaya
  • Interest: wedding, wedding magazine, wedding photography, wedding ring
  • Connection: teman – temannya dari fanspage Anda
  • Behaviour : pengguna iphone X, pengguna samsung galaxy 9 ( biasanya kalau pengguna smartphone bermerek tersebut merupakan golongan kelas menengah keatas).

Buat Iklan Semenarik Mungkin Untuk Audience

Jurus Jitu Banjir Order dengan Facebook Ads

Salah satu penentu keberhasilan iklan di facebook adalah tampilan iklan tersebut. Dua komponen ( teks dan gambar) ini yang terlihat di facebook audience Anda ketika iklan Anda tanyang dan ini merupakan penentu performa iklan Anda.

Baca juga : Asuransi Perjalanan

Oleh sebab itu dengan membuat iklan yang powerful seperti stategi gambar yang menarik + teks yang menjual akan membuat iklan Anda sukses sehingga akan mendatangkan banjir order tiap harinya. Semakin menarik Anda membuat iklan maka akan berpotensi iklan Anda menjadi viral. Apabila iklan Anda viral maka semakin berpuluang besar dalam memperbesar volume penjualan.

Manfaatkan Fitur – Fitur di Facebook Ads

Jurus Jitu Banjir Order dengan Facebook Ads
Fitur di Facebook Ads

Hampir setiap hari algoritma facebook berubah terutama dalam beriklan di facebook. Keadaan seperti inilah yang mengharuskan Anda selalu update informasi. Perubahan algoritma facebook ini bahkan membuat para advertiser semakin mudah dengan munculnya fitur – fitur canggih dari facebook dalam beriklan di facebook. Berikut ini beberapa fitur – fitur canggih di facebook ads, antara lain:

Baca juga : Pinjaman Online

  • Custome Audience, fitur ini sangat bermanfaat jika Anda memiliki list email dari customer Anda. Jika Anda memiliki list email dari customer Anda maka Anda dapat memasukan list email tersebut di facebook selanjutnya facebook akan mendeteksi siapa saja dari database email tersebut yang memiliki akun facebook. Dengan menggunakan fitur ini maka Anda akan mudah membidik target audience dari list email Anda dan keaktifan di facebook.
  • Retargeting:  fitur ini sering digunakan para advertiser facebook ads karena dinilai sangat efektif dalam membidik target audience. Fitur ini dapat membidik ulang target audience yang telah mengunjungi website bisnis Anda ketika target audience Anda membuka facebook maka akan muncul iklan Anda di facebook mereka.
  • Conversion tracking : fitur ini dapat mengethaui jumlah orang yang membeli produk Anda. Cara mengetahui jumlah orang yang belanja produk Anda dengan melihat keranjang belanja di website Anda atau jumlah orang yang mengisi formulir yang telah Anda sediakan.
  • Lookalike audience : fitur facebook ini dapat membuat audience yang baru yang memiliki kemiripan karekater dengan audience yang lama. Apabila Anda sudah mendapatkan list email customer Anda dan banyak fans page Anda maka Anda dapat mudah membuat target audience baru secara otomatis dan menggunakan terget audience yang beru tersebut di iklan yang baru.

Mengkonversi Calon Buyer Jadi Buyer

Jurus Jitu Banjir Order dengan Facebook Ads

Setelah iklan langkah yang selanjutnya agar banjir order adalah mengkonversi calon buyer jadi buyer. Biasanya ketika terget audience tertarik pada iklan di facebook bisa langsung membeli produk di website namun tidak sedikit untuk bertanya terlebih dahulu melalui customer servis. Inilah pentingnya mengrekrut staff customer servis yang handal dalam berkomunikasi agar calon buyer ini mejadi buyer.

Baca juga : Peluang Bisnis Millenial

Jadikan customre servis itu jembatan untuk mengajak target audience menjadi customer. Cara mengkonversi calon buyer jadi buyer adalah tingkatkan kemampuan customer servis Anda. Customer servis harus menguasai pengetahuan tentang produk dan memiliki inisiatif serta bekerja secara cepat. Respon cepat dan memuaskan akan membantu percepatan penjualan. Facebbok ads merupakan channel marketing yang mampu menggaet calon buyer ke website Anda dan tinggal Anda sendiri yang harus mengeksekusinya menjadi customer.

Demikian penjelasan singkat tentang 4 jurus jitu banjir order dengan facebook ads. Bagi Anda yang sekarang belum mendapatkan hasil yang memuaskan bahkan belum pecah telur alias closing dengan menggunakan facebook ads maka sebaiknya Anda dapat pelajari penjelasan diatas. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Tags

Novriadi

Hallo, perkenalkan Colab Squad dan situs ini merupakan milik Gabungan, Kami juga ingin berbagi pengetahuan kepada teman-teman sekali dengan apa yang didapat. Dan semoga teman-teman bisa terbantukan dengan adanya situs kamiini. Terimakasih Selamat Membaca.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close