Belajar Promosi Lewat Social Media Marketing Yuk!

Skill social media marketing sangat dibutuhkan bagi anda yang melakukan bisnis, apalagi pada masa pandemi dan modern seperti ini yang mana promosi akan lebih berpengaruh dalam ranah online. Sayangnya mash banyak sekali pelaku bisnis yang belum mengerti tentang marketing online atau melalui sosial media.

Baca Juga : Tips Memilih Layanan Hosting Untuk Pemula

Marketing melalui sosial media pun seharusnya bukan menjadi hal yang asing lagi bagi para milenialis. Namun memang jika kita ingin mendalaminya,maka perlu belajar dari awal atau dasarnya terlebih dahulu agar kelak tidak kesulitan. Kami pun yakin bahwa anda masih mengalami kebingungan, maka dari itu mari kita belajar tentang marketing di sosial media dengan informasi yang kami berikan di bawah ini.

Apa Itu Social Media Marketing?

social media marketing

Sesuai namanya, marketing melalui sosial media ini sebuah cara mempromosikan produk dengan memanfaatkan platform media sosial. Terlepas dari teorinya, marketing dengan cara ini biasanya berjalan bersamaan dengan digital marketing dan lain sebagainya. Misalnya dalam penggunaan sosial media instagram, tiktok, blog, email, ataupun yang lainnya.

Kita semua tau bahwa jenis adari media sosial sangat banyak yang mana jika anda ingin melakukan promosi dengan cara ini maka harus tepat memilih media sosial agar promosi yang dilakukan tidak sia – sia. Selain itu anda juga perlu memikirkan konten yang menjadi iklan dari produk tersebut, bisa secara tersirat atau soft promotion namun bisa juga secara gamblang atau hard promotion.

Mulailah Dengan Data Akurat

Memulai social media marketing tentu kita memerlukan data – data target konsumen yang akurat agar promosi berjalan lancar dan dapat memberikan feedback yang bagus. Riset audience bisa dimulai dari potensi media sosial di Indonesia, apakah baik untuk bisnis anda atau tidak. Masalah umur dari pengguna media sosial itu sendiri pun perlu diperhatikan loh, ada pula hal – hal lain seperti gender, kesukaan, dan lain sebagainya yang tidak boleh diabaikan.

Anda juga perlu melakukan riset pada platform yang dituju, misalnya seperti whatsapp, tiktok, facebook, atau instagram. Tentukan platform atau aplikasi yang paling cocok untuk bisnis anda agar tujuan pemasaran atau promosinya pun bisa tercapai dengan sangat baik. Jangan lupa bahwa hampir 99% sosial media diakses dengan perangkat smartphone atau mobile, maka sesuaikanlah konten anda untuk para pengguna mobile ya.

Social Media Marketing Sukses Melalui Facebook

Ingatlah bahwa facebook bisa dikatakan sebagai rajanya media sosial karena hampir seluruh orang di bumi ini menggunakannya. Dengan begitu maka tidak heran bila banyak pula pelaku bisnis yang menggunakna facebook untuk mempromosikan produknya. Apliaksi satu ini pun memiliki kelebihan yang tentunya membuat anda untung yaitu ketika sekali promosi di facebook, maka produk anda pun akan tersebar di aplikasi lain yang bermitra seperti instagram atau whatsapp.

Facebook pun memiliki berbagai alat yang sangat bermanfaat untuk periklanan di media sosial. Nah, anda dan pelaku bisnis lainnya tentu harus memanfaatkan fasilitas yang ada untuk memperbesar keuntungan. Alat – alat ini bisa membuat target audience yang dibutuhkan menjadi lebih akurat dan hasilnya pun akan memberikan dampak positif terhadap pertumbuhan bisnis anda.

Social media marketing pada dasarnya dibutuhkan oleh seluruh pelaku bisnis, baik kecil atau besar karena zaman sekarang hampir semuanya bisa diakses melalui media sosial. Anda sebagai pebisnis pun harus memanfaatkan kesempatan tersebut sebaik – baiknya untuk meraih keuntungan sebesar – besarnya.

You May Also Like

About the Author: Novriadi

Novriadi.com situs personal yang memberikan informasi baru yang bisa anda ketahui dan anda bisa langsung melihat, membaca dan memahami isi dari artikel. Dan semoga bermanfaat dan memberikan hasil informasi yang baru.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *