bisnisTren Bisnis

Peluang Bisnis Menguntungkan untuk Ibu Rumah Tangga

Mendedikasikan diri menjadi ibu rumah tangga tidak lantas menjadikan seorang wanita hanya menggantungkan diri kepada suami dalam mencukupi kebutuhan hidup sehari-hari, karena cukup banyak peluang bisnis untuk ibu rumah tangga yang berpotensi untuk dikembangkan dan menjadi sumber penghasilan alternatif dengan tanpa mengorbankan waktu dalam mengurus rumah tangga.

Berikut beberapa peluang bisnis untuk ibu rumah tangga yang dapat Anda coba:

Katering

Bagi mereka yang tinggal di daerah padat penduduk, terlebih di kawasan yang banyak ditempati para mahasiswa dan pekerja yang tinggal di rumah kos, membuka katering bisa jadi bisnis untuk ibu rumah tangga yang menjanjikan karena kebutuhan akan layanan katering cukup besar.

Bisnis catering rumahan
Bisnis catering rumahan

Usaha ini tidak akan mengganggu Anda dalam mengurus rumah tangga, karena sebagian besar pekerjaan dihabiskan di dalam rumah, kecuali untuk mengantarkan makanan ke tempat kos atau rumah para pelanggan. Jika memang tidak ada waktu untuk mengantar dari satu tempat ke tempat lain, hal itu bisa disiasati dengan menggaji kurir.

Agen Produk Kecantikan dan Kesehatan

Menjadi agen produk kecantikan dan kesehatan merupakan bisnis untuk ibu rumah tangga yang bisa menjadi tambahan sumber penghasilan dari suami, bahkan bisa memberikan penghasilan yang cukup besar jika sudah memiliki banyak pelanggan.

Bisnis alat kecantikan
Bisnis alat kecantikan

Tidak dibutuhkan waktu khusus untuk menawarkan produk-produk yang Anda jual, karena Anda bisa berjualan kapanpun dan dimanapun, seperti saat beramah-tamah dengan tetangga, saudara atau teman, selain itu juga bisa memanfaatkan sosial media untuk menawarkan barang dagangan.

Menjual Pulsa dan Token Listrik

Meski keuntungan dari usaha ini tidak begitu besar, namun cukup lumayan untuk menambah uang belanja dan bisa menjadi sumber penghasilan rutin karena pulsa dan paket data saat ini sudah menjadi kebutuhan pokok. Selain itu, banyak rumah yang kini mengalihkan penggunaan daya listrik dari pasca bayar ke pra-bayar yang menggunakan sistem token atau pulsa listrik.

Usaha ini bisa menjadi peluang bisnis untuk ibu rumah tangga karena penjualan pulsa dan token listrik dapat dilakukan di dalam rumah atau membuka konter dengan memanfaatkan teras, sehingga dapat dijadikan sebagai pekerjaan sampingan disela-sela kesibukan mengurus  rumah tangga.

Laundry

Mencuci merupakan aktifitas yang melekat pada diri seorang ibu rumah tangga. Itu sebabnya membuka usaha laundry merupakan salah satu bisnis untuk ibu rumah tangga yang tepat karena dapat dilakukan berbarengan dengan saat mengerjakan aktifitas rutin yang menjadi kewajiban.

Bisnis laundry
Bisnis laundry

Untuk mengawali usaha ini Anda dapat memanfaatkan mesin cuci yang sudah ada atau dengan menambah mesin cuci jika pelanggan sudah banyak. Selain itu juga dengan menambah space untuk tempat penjemuran.

Menjahit

Jika Anda memiliki ketrampilan menjahit, manfaatkan ketrampilan tersebut untuk menambah penghasilan dengan membuka jasa menjahit. Peluang ini merupakan bisnis untuk ibu rumah tangga yang tidak pernah ada matinya karena pakaian merupakan kebutuhan pokok.

Tidak perlu pesimis dengan membanjirnya produk fashion buatan pabrik yang harganya relatif murah, karena mereka yang membeli produk fashion dari pabrikpun acapkali masih harus menyempurnakan pakaian yang dia beli ke tukang jahit, seperti menyempitkan atau memperpendek ukuran pakaian yang sudah jadi, membetulkan kancing atau restleting dan sebagainya.

Bisnis menjahit
Bisnis menjahit

Selain itu juga masih banyak orang-orang yang lebih suka membeli kain dan menjahitkan baju daripada membeli pakaian jadi dengan berbagai alasan. Jika jumlah pelanggan masih terbatas, Anda juga bisa menerima pekerjaan borongan dari butik atau garmen. Selain kelima jenis usaha tersebut, masih banyak bisnis untuk ibu rumah tangga lainnya yang dapat ditekuni sesuai dengan waktu, kesempatan dan kemampuan yang Anda miliki dengan tanpa meninggalkan kewajiban Anda sebagai ibu rumah tangga.

Baca ini juga :

  1. Peluang usaha makanan
  2. Bisnis petshop
  3. Peluang usaha cucian mobil dan motor

Bisnis untuk ibu rumah tangga

peluang bisnis ibu rumah tangga
peluang bisnis ibu rumah tangga

Mungkin ini hanya sebagian bisnis saja, karena banyak bisnis lain yang dapat ditekuni oleh ibu rumah tangga. Karena dalam perkembangan teknologi informasi, memberikan efek untuk orang mengetahui banyak informasi yang berbau teknologi digital. Dan Menjadi poin penting dalam bisnis. Sembari memiliki kesibukan sebagai ibu rumah tangga, dan pemasukan untuk keluarga apa salahnya. Karena bisnis itu akan menjadi lebih besar jika seseorang sudah terbiasa. Jangan pandang sisi keuntungan besar maupun kecil, tetapi pandai seberapa kuat usaha yang dilakukan untuk mencapai nilai yang besar.

Tags

Novriadi A.S

Hallo, perkenalkan nama saya novriadi antonius dan situs ini merupakn milik saya, Saya juga ingin berbagi pengetahuan kepada teman-teman sekali dengan apa yang saya dapat. Dan semoga teman-teman bisa terbantukan dengan adanya situs saya ini. Terimakasih Selamat Membaca.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close