Botika Whatsapp, Ubah Nada Deringmu Sesukamu

Banyak dari kita yang belum mengetahui tentang Botika Whatsapp. Padahal aplikasi ini terbilang cukup unik dan sangat membantu kehidupan banyak orang, khususnya bagi pengguna whatsapp bisnis. Buat kamu yang belum tau apa itu Botika mari simak penjelasan berikut ini.

Apa itu Botika Whatsapp?

Botika merupakan situs online yang menggunakan domain dot online yang bisa membantu kamu untuk mengubah teks menjadi suara. Selain dapat diakses dari website, Botika juga dapat kamu download langsung di playstore dengan nama Chatbotika.

Apa saja kelebihan Botika Whatsapp?

Layanan utama dari Botika Whatsapp ini adalah text to Speech. Fitur Text to Speech Botika dinilai lebih bagus dibanding Text to Speech milik google yang terkesan kaku dan begitu-begitu saja. Dengan Botika kamu bisa mendapatkan hasil suara yang lebih menarik. Bahkan kamu juga bisa menggunakan suara tersebut menjadi nada dering atau notifikasi WhatsApp.

Selain kedua fungsi tersebut, Botika juga bisa digunakan sebagai pengganti fitur voice note yang ada di WhatsApp. Dengan beberapa kelebihan yang dimiliki oleh Botika ini tidak mengherankan jika kemudian banyak pebisnis yang beralih menggunakan Botika WhatsApp karena dinilai sangat menarik.

Cara Menggunakan Botika WhatsApp melalui website

Botika Whatsapp

Untuk bisa menggunakan Botika kamu harus mengikut langkah-langkah berikut ini

  1. Buka laman botika(dot)online dari browsermu
  2. Scroll ke bawah dan klik Text to Speech
  3. Ketik kalimat yang ingin kamu ubah menjadi suara di kolom yang sudah tersedia
  4. Pilih jenis suara yang kamu inginkan
  5. Beri tanda centang pada kolom I’m not a robot
  6. Klik play untuk mendengarkan hasil suara dari teks yang sudah kamu ketik
  7. Jika kamu sudah puas dengan hasil suara tersebut klik download
  8. File suara tersebut dapat kamu temukan di penyimpanan hpmu

Kemudian jika kamu ingin mengganti notifikasi atau nada dering whatsappmu dengan hasil suara tersebut, kamu dapat mengikuti langkah berikut.

Buka aplikasi WhatsApp > klik titik tiga di pojok kanan atas > masuk ke pengaturan > pilih notifikasi > klik nada dering panggilan > scroll sampai bawah > lalu pilih tambahkan nada dering.

Baca Juga : whatsapp tidak bisa diakses di tahun 2021 Benarkah?

Setelah kamu memilih nada dering dari Botika yang sudah kamu download tadi, selanjutnya klik OK. Dengan cara tersebut maka notifikasi WhatsAppmu sudah berubah seperti yang kamu mau. Hal ini merupakan keunikan yang dimiliki Botika, karena nada deringmu menjadi mirip suara Google namun dengan variasi yang berbeda.

Bagaimana? Unik bukan inovasi yang diberikan oleh Botika WhatsApp ini. Untuk kamu yang tertarik dan berminat menggunakan Botika Whatsapp ini silakan langsung di coba dengan tata cara yang sudah ditunjukkan. Jika kamu tidak mau mengakses Botika ini melalui website, kamu bisa langsung mendownloadnya di playstoremu sekarang juga.

Baca Juga : Cara Ganti Password IG Yang Lupa

Rasakan kemudahan mengubah teks menjadi suara dan gunakan suara tersebut sebagai nada deringmu dengan Botika WhatsApp. Semoga bermanfaat!