wisata

Cafe Hits di Papua Tempat Nongkrong Generasi Milenial

Budaya nongkrong di Indonesia menjadi bentuk kaum milenial untuk bersosialisai. Bisa kita temukan tempat “nongkrong” dengan mudah diberbagai sudut-sudut kota manapun di Indonesia. Keberadaan cafe bagi kaum milenial sudah menjadi bagian dari gaya hidup. Cafe bukan lagi sekedar tempat untuk makan dan minum. Tetapi menjadi tempat yang cozy buat milenial untuk menghabiskan waktu bersama. Karenanya kehadiran cafe-cafe dengan konsep unik dan menarik selalu berhasil mendapatkan perhatian. Budaya nongkrong pun turut dirasakan di Papua.

Jika kita pergi mengunjungi cafe atau restauran, kerap kita temui  anak-anak muda yang sekarang disebut milenial berkumpul, entah hanya untuk sekedar berbincang, menggunakan fasilitas internet gratis ataupun melakukan kegiatan seperti mengerjakan tugas sekolah. Lazimnya kegiatan nongkrong milenial kerap dilakukan  di cafe yang sedang hits dan unik.

Baca juga : Tempat Nongkrong di Bandar Lampung

Pit’s Corner – Papua Specialty Coffee

Pit’s Corner – Papua Specialty Coffee

Negeri kita ini terkenal dengan hasil kopinya yang berkualitas, diantaranya ada kopi Aceh, kopi Toraja, hingga kopi Wamena. Pit’s Corner merupakan cafe yang menjual kopi dari berbagai daerah, tidak hanya di Irian Jaya tetapi seluruh Indonesia. Cafe ini menjadi tempat nongkrong yang hits buat anak-anak milenial di Jayapura. Tidak hanya disuguhkan kopi yang nikmat. Pengunjung dapat melihat proses pembuatan kopi, bagaimana barista mengolah kopi mulai dari biji kopi mentah, kopi di panggang, untuk kemudian kopi digiling ,hingga tahap penyeduhan.

Info tambahan, cafe ini juga merupakan tempat bagi kamu yang ingin belajar membuat kopi. Meskipun kamu tidak ada keinginan untuk menjadi seorang barista, tidak ada salahnya untuk mencoba. Asyiknya lagi kelas ini gratis bagi warga Papua. Jadi tidak hanya nongkrong tetapi kamu bisa sekaligus mendapatkan pengetahuan baru. Seperti konsepnya, kopi andalan di cafe ini adalah kopi Wamena,kopi Moanemani dan kopi Amungme. Tetapi bagi kamu yang tidak terlalu suka kopi, Pit’s Corner  juga memiliki ragam pilihan minuman lain yang bisa kamu pesan. Ada juga menu pilihan makanan mulai dari makanan ringan hingga berat, menu lokal hingga mancanegara. Kabar baiknya harga di cafe cantik ini terjangkau buat kantong pelajar, kamu juga bisa membayar menggunakan credit atau debit card.

Baca juga : Tempat Nongkrong di Pulau Bangka

Lokasinya yang dekat dengan tempat wisata Danau Sentani sangat mudah untuk di cari. Jika ingin mengunjungi tempat ini kamu bisa pergi ke Jln Kasuari No.2, Dok V Atas, Mandala, Jayapura .Cafe buka setiap hari. Pada hari Senin hingga Jumat cafe mulai operasionalnya dari pukul sembilan pagi hingga sepuluh malam, kecuali hari Sabtu dan Minggu yang punya jam buka dan tutup berbeda. Cafe tempat nongkrong milenial harus ada wifi. Koneksi internet di Pit’s Corner terbilang kuat. Jadi buat kamu yang ingin nongkrong sembari mengerjakan tugas atau tetap eksis di sosial media, tempat ini adalah pilihan yang tepat. Di Pit’s Corner pengunjung juga bisa membeli kopi bubuk untuk dibawa pulang. Membeli kopi lokal bisa jadi alternatif oleh-oleh jika berkunjung ke Jayapura.

Baca juga : Tempat Nongkrong di Kota Palembang

SundShine Cafe & Library

SundShine Cafe & Library

Cafe ini pemiliknya adalah orang asli Papua. Konsep cafe ini mengusung tema library. Ada alasan mulia mengapa si pemilik menginginkan cafenya bertemakan perpustakaan. Karena mereka berharap masyarakat Papua lebih gemar membaca dengan adanya perpustakaan di SundShine cafe. Sebelum cafe ini dibuka masyarakat cukup kesulitan jika ingin pergi ke perpustakaan. Karenanya keberadaa SundShine cafe menjadi jawaban posistif untuk situasi masyarakat Papua kala itu. Nama SundShine cafe sendiri merupakan singkatan dari nama para pemiliknya yang berjumlah tiga orang. Untuk pengelolaan, desain, hingga pekerja semuanya dilakukan oleh orang asli Papua.

SundShine Cafe & Library patut dikunjungi bersama teman atau orang terdekat. Kamu bisa nongkrong-nongkrong cantik sembari membaca buku yang disediakan. Letak perpustakaannya tepat disebelah kiri cafe. Jika kamu mampir disini, jangan lupa mencoba menu andalan mereka yaitu papeda kuah kuning dan sagu. SundShine Cafe memang menyediakan banyak menu khas Papua. Kamu bisa merasakan nikmatnya kuliner nusantara lokal dan tetap eksis bersama teman-teman milenial. Seperti tempat nongkrong pada umumnya, cafe ini juga dilengkapi dengan wifi. Letak restauran ini di daerah Waena tepatnya di Jln Yabansai, Heram, Jayapura. Untuk jam operasionalnya, mereka buka setiap hari dari jam delapan pagi hingga sembilan malam.

Baca juga : Tempat Nongkrong di Kota Bengkulu

Kaita Cafe & Gallery

Kaita Cafe & Gallery

Cafe yang berlokasi di Tanjung Ria, Jayapura Utara. Kaita Cafe juga merupakan salah satu cafe hits yang wajib kaum milenial kunjungi. Tempatnya cukup instagramable, cocok buat kamu yang suka eksis di sosial media. Sayangnya akses jalan menuju Kaita cafe kurang bagus. Tetapi perjuangan kamu akan terbayar setelah sampai di Kaita cafe. Letak cafe yang berada di ketinggian membuat setiap pengunjung bisa menikmati pemandangan rumah penduduk dan Samudera Pasifik. Interior cafe yang simple membuat kamu lebih fokus pada pemandangan dan menikmati makanan yang tersaji. Segarnya pemandangan dan angin yang berhembus akan terasa romantis jika kamu datang bersama kekasih hati.

Saat berkunjung ke Kaita cafe sempatkan untuk mencoba menu andalan mereka yaitu Es Thailand. Cukup membayar Rp 50.000,- kamu sudah bisa menikmati segarnya air kelapa muda dipadu susu cair serta kacang merah dengan toping biskuit dan ice cream yang bisa kamu pilih varian rasanya. Es Thailand disajiakan bukan dengan gelas melainkan menggunakan wadah kelapa muda itu sendiri, jadi makin terasa nongkrong asyiknya. Cafe ini menyediakan menu nusantara, asian food dan masih banyak lainnya. Menu makanan yang bisa jadi rekomendasi buat kamu diantaranya ada nasi tim ayam jamur, ramen dan ayam kari. Porsi makanan disini juga tergolong besar, jadi kamu bisa share sama teman-mu jika ingin berhemat. Untuk jam operasionalnya cafe buka tiap hari dari jam sepuluh pagi hingga sembilan malam, kecuali hari sabtu yang mempunyai jam buka berbeda. Selain tempat yang tepat untuk santai, di Kaita cafe kamu juga bisa booking untuk acara seperti pesta ulang tahun.

Baca juga : Tempat Nongkrong di Kota Jambi

Nah, Ketiga cafe diatas adalah tempat-tempat yang bisa kamu jadikan referensi tempat nongkrong di akhir pekan. Kamu bisa memilih mana tempat yang kira-kira “kamu banget”. Jika kamu memang menyukai nongkrong dengan menikmati pemandangan alam maka kamu bisa datang ke Kaita Cafe&Gallery. Pit’s Corner Specialty Coffe juga asyik banget buat kamu anak milenial nongkrong cantik di cafe sembari menambah ilmu pengetahuan tentang kopi. Jangan lewatkan pilihan SundShine Cafe&Library, ajak teman-temanmu buat nongkrong di cafe ini. Ditemani buku-buku sembari nongkrong? Why not? Kamu makin terlihat keren diantara buku-buku yang ada di perpustakaan. Silahkan kamu pilih mana tempat nongkrong pilihanmu. Selamat mencoba.

Tags

Novriadi

Novriadi.com situs personal yang memberikan informasi baru yang bisa anda ketahui dan anda bisa langsung melihat, membaca dan memahami isi dari artikel. Dan semoga bermanfaat dan memberikan hasil informasi yang baru.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close