TeknologiTutorial

Cara Cek Kuota Indosat Terbaru 2019

Anda pengguna baru Indosat dan masih bingung bagaimana cara cek kuota Indosat? Sebenarnya cara cek kuota internet provider yang satu ini sangat mudah. Bahkan, setiap membeli paket, Anda pasti akan mendapat pemberitahuan berupa jumlah kuota yang didapat lengkap dengan cara mengeceknya.

Sayangnya, banyak pengguna seluler yang abai dengan pesan singkat yang dikirimkan oleh provider. Bahkan, SMS tersebut dibiarkan menumpuk begitu saja. Padahal, bisa saja SMS yang dikirimkan mengandung informasi penting atau promo yang sayang untuk dilewatkan.

Baca juga : Cek kuota 3

Kembali ke pokok bahasan, yakni cara cek kuota internet Indosat, sebenarnya cara apa saja yang bisa kita lakukan?

Cara Cek Kuota Indosat

Cara Cek Kuota Indosat
Cara Cek Kuota Indosat

Sama seperti provider lainnya, Indosat juga menyediakan banyak cara untuk mengetahui sisa kuota internet. Anda bisa mengetahui sisa kuota data Anda melalui menu dial USSD, pesan singkat, atau bahkan aplikasi.

Cara cek kuota internet melalui pesan singkat

Salah satu cara mudah untuk mengetahui sisa kuota data Anda adalah dengan melalui pesan singkat atau SMS. Cukup ketik ‘USAGE’ dan kirim ke 363. Setelah itu, tunggu balasan yang menginformasikan sisa kuota Anda dari operator.

Cara cek kuota internet melalui dial USSD

Mengirim SMS masih dirasa merepotkan? Anda bisa langsung mengetahui sisa kuota Anda dengan menekan *363#, lalu memanggilnya. Setelah itu, tinggal ikuti perintah selanjutnya dan tunggu pemberitahuan pop op otomatis yang menunjukkan sisa kuota internet.

cek kuota interne
cek kuota internet

Cara cek kuota internet melalui aplikasi

Belum puas juga dengan kemudahan cek kuota internet melalui SMS dan dia USSD? Tenang, Anda bisa mengecek sisa kuota Anda kapanpun dan dimanapun menggunakan aplikasi MyIM3. Caranya, download aplikasi MyIM3 melalui playstore dan instal.

Baca juga : Cek Kuota Axis

Setelah itu, daftarkan nomor telepon Anda dan verifikasi menggunakan kode OTP yang dikirimkan Indosat. Nah, untuk mengecek sisa kuota, tinggal buka aplikasi dan bagian beranda akan menunjukkan sisa pulsa, sisa kuota, dan bahkan sisa bonus yang mungkin Anda miliki.

Mengapa Cek Kuota Internet Dianggap Penting?

Banyak pengguna seluler yang tak peduli dengan sisa kuota data yang dimilikinya. Terlebih lagi, saat ini banyak provider, termasuk juga Indosat yang menyediakan paket internet dengan kuota tanpa batas alias unlimited.

Kebebasan mengakses internet tanpa batas inilah yang membuat para pengguna makin malas mengecek sisa kuota. Padahal, meski kuota data yang Anda gunakan unlimited, tetap ada batasan atau FUP. JIka FUP sudah tercapai, maka kecepatan internet akan turun.

Baca juga : Cek Kuota Telkomsel

Selain itu, penting untuk Anda ketahui jika kuota unlimited yang dimaksud sebenarnya bukan unilimited untuk segala jenis bentuk akses internet. Unlimited biasanya sebatas pada aplikasi tertentu, seperti youtube dan sosmed. Sedangkan untuk akses internet lain tetap akan mengurangi kuota utama Anda.

kuota internet indosat
kuota internet indosat

Nah, disinilah letak kecerobohan para pengguna smartphone. Mereka sering lalai jika unlimited tak mencakup akses browser atau search engine. Akibatnya, jika kuota data habis maka pulsa Anda yang akan menjadi sasarannya.

Baca juga : Surat Pengunduran Diri

Di saat seperti ini, Indosat sekali lagi memberi fasilitas yang memanjakan. Provider yang berdiri di tahun 1967 ini dengan setia mengirim SMS peringatan kepada pelanggan setianya. Namun, lagi-lagi pelanggan yang acuh tak acuh.

Jika Anda memisahkan nomor yang digunakan untuk SMS atau telepon dengan paket internet, mungkin dampak yang Anda rasakan ketika kuota habis hanyalah koneksi internet yang terputus. Namun, bagaimana jika Anda menggunakan nomor yang sama untuk pengisian pulsa?

Selain koneksi internet yang tiba-tiba hilang, Anda juga bisa merasakan kerugian lain yang biasanya cukup menguras emosi. Ya, apalagi kalau tidak pulsa habis ‘kesedot’ internet. Jika sudah demikian, siapa yang harus disalahkan?

Baca juga : Video Bokeh Apk

Menghindari kerugian yang semacam ini, sangat disarankan Anda mengecek kuota internet secara berkala. Selain itu, jangan pernah abaikan SMS dari operator, ya!

Bagaimana, sudah jelas cara cek kuota Indosat dan seberapa pentingnya melakukan pengecekan paket? Ingat, penyedia jasa telekomunikasi seperti Indosat, selalu berupaya memanjakan pelanggan dengan fitur yang dimilikinya. Jadi, jangan sepelekan fitur yang telah mereka sediakan, termasuk juga fitur cek pulsa dan cek sisa kuota.

Tags

Novriadi A.S

Hallo, perkenalkan nama saya novriadi antonius dan situs ini merupakn milik saya, Saya juga ingin berbagi pengetahuan kepada teman-teman sekali dengan apa yang saya dapat. Dan semoga teman-teman bisa terbantukan dengan adanya situs saya ini. Terimakasih Selamat Membaca.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close