Kesehatan

Cara hindari corona di Tempat Kerja

Cara hindari corona bisa menjadi salah satu hal yang paling penting untuk dipelajari untuk menghadapi new normal nantinya. Virus Corona yang berasal dari Tiongkok dikabarkan menjadi salah satu virus yang tidak akan pernah hilang dari bumi. Oleh karena itulah, kebijakan new normal bisa menjadi salah satu hal yang harus mulai dipelajari dan dijalani.

Terutama untuk Anda yang sudah mulai masuk kerja seperti biasa, pastinya perlu Cara hindari corona di tempat kerja yang tepat. Wabah yang juga dinyatakan sebagai kasus kesehatan darurat hingga internasional ini membuat WHO pun juga mengeluarkan berbagai peraturan hingga cara untuk bisa menghindari.

Berikut Cara hindari corona untuk Anda Praktekkan

Siapkan Masker dan Tisu

Hal paling penting untuk bisa terhindar dari Corona adalah dengan menjaga diri untuk tetap bersih. Masker dan tisu bisa menjadi senjata andalan yang wajib Anda bawa ketika anda pergi ke kantor.

Bukan hanya untuk Anda pakai sendiri, dua barang ini juga bisa Anda berikan untuk mereka yang terlihat tidak enak badan. Misalnya saja hidung terlihat sedang flu atau batuk-batuk, dengan dua benda ini akan mengurangi cipratan cairan kearah teman kerja lainnya.

Tingkatkan Kesadaran dan Pemahaman tentang Corona

Meskipun natinya akan ada teman kerja yang pro dan kontra tentang bahaya dari virus Corona, tetapi tak ada salahnya untuk Anda mencoba memberi tahu tentang virus Corona. Mulai dari gejala, cara penyebaran hingga bagaimana cara menghindarinya yang tepat.

Kesadaran pribadi masing-masing adalah kunci utama untuk bisa memutus rantai dari penyebaran virus Corona. Sehingga, jika tidak dijelaskan kepada orang per orang, tentu akan sulit untuk bisa mengurangi penyebaran di lingkup kantor.

Istirahat jika Merasa Tidak Enak Badan

Cara hindari corona

Ketika tubuh terasa tidak enak atau badan mulai terasa capek, batuk, pilek atau demam ada baiknya untuk izin tidak masuk kantor terlebih dahulu. Cara hindari corona ini akan sangat membantu supaya teman-teman kerja tidak tertular jika memang dinyatakan positif virus corona.

Istirahat yang cukup, minum suplemen vitamin dan minum obat adalah cara untuk bisa mencegah tubuh terpapar virus corona. Terutama jika batuk atua pilek, sebab cairan yang keluar dari dalam tubuh ketika batuk atau bersin bisa sangat berbahaya karena dari cipratan ini lah virus corona akan menyebar ke orang lain.

Jangan Bepergian

Meskipun memang di kantor sedang banyak kerjaan, suntuk dengan suasana kantor yang begitu-begitu saja, tetapi Cara hindari corona yang paling tepat adalah  meminimalisir bertemu dengan banyak orang setiap hari.

Baca Juga : 8 Cafe Terbaik Dan Instagramable Di Jakarta Yang Hits

WHO sendiripun sudah melakukan larangan untuk tidak melakukan liburan atau pergi ke luar negeri terlebih dahulu selama pandemic. Bahkan untuk urusan kerja sekalipun pasti di kantormu juga sudah ada kebijakan untuk bisa menghindari bepergian terlebih dahulu.

Jangan Mendiskriminasi yang Tertular

Jika memang di kantor ada orang yang terpapar virus corona sebaiknya untuk tidak mencemooh atau menganggap hal tersebut sebagai aib. Bahkan jika terlihat ada teman yang terlihat sedang tidak sehat dan memiliki gejala-gejala yang mirip dengan gejala virus corona, sebaiknya segera laporkan kepada aparat yang menangani virus corona.

Baca juga : Perbedaan Virus Dan Bakteri Beserta Bahayanya Yang Wajib Diketahui

Pisahkan orang yang sudah memiliki gejala ke satu tempat tersendiri. Jangan sampai tercampur dengan rekan lain karena akan berbahaya. Cara hindari corona yang tepat adalah dengan menjaga kebersihan tubuh dan juga lingkungan kerja.

Tags

Novriadi

Novriadi.com situs personal yang memberikan informasi baru yang bisa anda ketahui dan anda bisa langsung melihat, membaca dan memahami isi dari artikel. Dan semoga bermanfaat dan memberikan hasil informasi yang baru.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close