Cara Hitung Penghasilan TikTok dengan TikTok Money Calculator

Mungkin banyak yang belum tahu kalau kita bisa meng-hitung penghasilan TikTok dari  akun TikTok kita. Tidak usah berlama-lama lagi berikut ini akan kami beri penjelasannya tentang cara hitung penghasilan tiktok.

Baca Juga : Tips Foto Produk Masker Biar Keren

Tentang TikTok

hitung penghasilan TikTok

Mungkin ada yang belum tahu kalau Tik Tok ini sudah menjelma menjadi salah satu raksaksa media sosial, bahkan mereka sudah mencetak rekor dengan 1 Miliar unduhan, aplikasi ini sendiri merupakan buatan Tiongkok dengan pengguna yang sudah melebihi Instagram.

Banyak creator video yang memiliki jumlah followers cukup banyak, untuk mengetahui penghasilan mereka maka kamu bisa menggunakan TikTok Money Calculator yaitu sebuah situs yang berfungsi memprediksi berapa penghasilan para konten creator.

Lalu bagaimana cara kerja dan cara menggunakan kalkulator TikTok tersebut, berikut adalah penjelasannya.

Cara Meng-hitung Penghasilan TikTok dengan TikTok Money Calculator

Untuk tik tok sendiri ada 3 hal yang bisa mempengaruhinya yaitu Follower atau orang yang mengikuti, Like dan juga Engagement, yaitu interaksi dengan followers.  Cara menghitungnya sendiri kamu bisa menggunakan likigram, berikut ini langkah langkahnya.

Masuk ke Aplikasi

Pertama-tama, pengguna TikTok harus membuka laman di alamat https://likigram.com/ tiktok-money-calculator/. Namun, ingat sebelum melakukan itu pengguna harus menjadi pengguna aktif dengan sering mengunggah video.

Selain itu, video tersebut juga harus banyak memiliki like dari masyarakat. Pendapatan juga bisa dihitung dari jumlah followers yang dimiliki, semakin banyak maka semakin besar pendapatan yang bisa diperoleh.

Data Informasi

Tahap kedua, setelah membuka aplikasi TikTok Money Calculator, masukkan user name atau nama akun ke kolom yang telah disediakan. Klik enter atau tanda pencarian dan tunggu hasilnya.

Hasil Keluar

Setelah beberapa saat, TikTok Money Calculator akan mengeluarkan data seperti jumlah subscriber, dan video yang telah diposting. Selain itu, ada juga perhitungan penghasilan maksimal dan minimal yang bisa diperoleh per konten

Setelah tahu cara untuk meng-hitung penghasilan TikTok. Kamu perlu mengetahui cara untuk mendapatkan followers dan juga viewers agar konten kamu bisa menghasilkan uang. Nah disini akan kami bagikan tipsnya.

Buatlah Profil TikTok yang Unik

Pikirkanlah tema sebelum kamu membuat konten. Pastikan konten yang akan dibuat bakal disambut baik oleh banyak orang. Buatlah konten secara konsisten agar pengikut dan jumlah likes kamu meningkat.

Pemilihan Lagu dan Konsep

Pastikan kamu memilih lagu yang sedang tren di internet. Kamu bisa menelusurinya di berbagai platform media sosial agar up-to-date lagu yang sedang tren.

Tautkan Akun Youtube dan Instagram ke TikTok

Tips ini akan membantu untuk meningkatkan jangkauan penonton video TikTok kamu. Caranya mudah, cukup ketuk edit profil di TikTok lalu tambahkan opsi YouTube. Lakukan hal yang sama untuk menautkan Instagram.

Gunakan Tagar di Setiap Postingan

Agar kamu bisa meng-hitung penghasilan TikTok dari akun kamu. Kamu perlu mencoba tips ini untuk meningkatkan viewers konten TikTok mu. Sama seperti Twitter atau Instagram, menambahkan tagar akan mempengaruhi jumlah views video pendek kamu.

Apabila kamu membuat video promosi, gunakan tagar bertuliskan nama brand yang kamu promosikan. Atau, jika kamu membuat konten sebuah challenge yang sedang tren gunakanlah tagar dengan nama challenge tersebut.

Gandeng Influencer

Kalau kamu punya kenalan seorang influencer, kamu bisa mengajak influencer tersebut untuk muncul dalam video pendekmu. Hal ini akan membantu kamu untuk mendapat perhatian orang pada konten kamu.

Kalau kamu sudah memiliki banyak pengikut, biasanya akan didekati sebuah brand untuk mempromosikan produknya. Dengan itu, kamu bisa mendapatkan uang dengan bermain TikTok.

Baca Juga : VIP WeTV Cara Daftar dan Cara Berlangganan

Itulah tadi penjelasan tentang TikTok Money Calculator yang bisa untuk meng-hitung penghasilan TikTok kamu. Jika kamu bisa menekuni bidang tersebut bukan tidak mungkin kamu akan mendapat penghasilan tetap dari TikTok. Sekian dan terima kasih semoga artikel ini dapat bermanfaat!

You May Also Like

About the Author: novriadi antonius

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *