Cara Mengganti Tema DM Instagram agar Lebih Berwarna

Pihak penyedia aplikasi Instagram terus melakukan update untuk membuat penggunanya betah, seperti update baru-baru ini yang memungkinkan kita mengganti tema DM Instagram. Fitur ini tentunya menarik untuk dicoba karena akan membuat tampillan Instagram semakin menarik dengan warna-warna sesuai dengan preferensimu!

Fitur Penggantian Tema Direct Message

Fitur ini merupakan gabungan antara pemakaian Instagram dan Facebook Messenger. Jadi, kalau mau mengganti tema, kamu harus tersambung dengan Facebook Messenger dulu, ya. Nah, tema yang kamu pilih dan tampil di DM Instagram, otomatis juga akan apply di akun Facebook Messenger-mu.

BAca Juga : Minecraft Mod Apk Premium Mainkan Keseruan Petualangan

Instagram melakukan update ini supaya pengguna Instagram dan Facebook Messenger tak perlu repot-repot menggunakan dua aplikasi tersebut secara terpisah. Jadi tak perlu khawatir kalau kamu bukan pengguna Facebook Messenger. Kalau kamu mengaktifkan fitur aplikasi ini di Instagram, secara otomatis kamu juga akan terdaftar di Facebook Messenger.

Mengganti tema DM Instagram juga bukan berarti kamu harus terhubung dengan sesama pengguna Facebook Messenger. Fungsi DM Instagram akan tetap sama seperti biasa, yaitu memungkinkan chat dengan teman sesama pengguna Instagram saja. Penasaran dengan tema seperti apa saja yang bisa kamu terapkan di DM Instagram? Langsung saja, ya, yuk simak langkah-langkah di bawah ini.

1. Aktifkan Fitur Cross Posting

Langkah pertama yang harus kamu lakukan agar bisa mengganti tema DM Instagram adalah memastikan bahwa fitur cross posting kamu sudah aktif. Kamu bisa mengaktifkan fitur ini melalui layanan Facebook Messenger di bagian Setting atau pengaturan. Klik untuk mengaktifkan fitur Facebook Messenger, dan ikon DM Instagram kamu pun akan berubah menjadi logo Facebook Messenger.

2. Klik Ikon DM Instagram baru

Jika sudah melakukan langkah yang pertama, baru kamu bisa mengganti tema. Klik ikon DM Instagram yang sudah berubah menjadi logo Facebook Messenger tadi dan masuk ke kolom direct message atau DM kamu. Ikon Facebook Messenger akan terlihat seperti lightning atau petir berwarna ungu. Jika sudah menemukan ikon tersebut berganti, klik untuk melakukan langkah selanjutnya.

3. Buat Satu Chat

Sebelum mengganti tema DM Instagram, lakukan chat dengan teman kamu terlebih dahulu lewat DM. Hal ini dilakukan agar ikon “i” bisa muncul, dan kamu pun bisa melakukan langkah selanjutnya.

4. Klik Ikon “i” yang Muncul

Setelah membuat chat  dengan teman melalui DM, akan muncul ikon “i” di pojok atas bidang chat DM Instagram kamu. Klik ikon “i” ini agar kamu bisa masuk ke opsi berikutnya.

5. Klik Opsi “Tema” atau “Theme”

Nah, setelah mengetuk ikon “i”, kamu bisa memilih opsi “Tema” atau “Theme”. Setelah itu, akan muncul beberapa pilihan tema yang bisa kamu gunakan sebagai background dari DM Instagram kamu.

Baca Juga : Karakter Game PUBG Mobile dengan Segala Rahasianya

Pilihan tema yang ada cukup beragam, dan kamu bisa menggantinya beberapa kali agar tidak bosan dengan tampilan kolom DM yang plain berwarna putih. Kalau kamu ingin mengembalikan tema DM Instagram seperti semula, cukup klik “Direct Classic” yang ada di daftar pilihan tema.

Itu tadi adalah langkah-langkah untuk mengganti tema DM Instagram. Bagaimana, mudah bukan? Seringkali kita memang tidak menyadari kalau pihak Instagram telah melakukan update pada aplikasinya dan menambahkan fitur-fitur tersembunyi yang tidak kita tahu. Fitur penggantian tema DM ini barangkali juga belum banyak diketahui. So, kalau begitu kamu harus mencobanya biar tampilan Instagrammu makin kece!

You May Also Like

About the Author: Novriadi

Novriadi.com situs personal yang memberikan informasi baru yang bisa anda ketahui dan anda bisa langsung melihat, membaca dan memahami isi dari artikel. Dan semoga bermanfaat dan memberikan hasil informasi yang baru.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *