Tutorial

Cara Merawat Baterai MacBook Agar Tetap Awet

Baterai macbook adalah salah satu permasalahan yang pasti akan menyerang untuk laptop. Ada banyak sekali jenis laptop yang dimana baterai menjadi titik lemah untuk membuat laptop menjadi mudah mati dan baterai yang terus menerus ngedrop. MacBook sekalipun jika tidak dirawat dengan cara yang benar juga akan membuat baterai yang digunakannya menjadi mudah mati dan mudah untuk habis baterainya.

Baca Juga : Aplikasi edit foto ala selebgram Wajib Coba

Namun bukan berati tidak ada cara-cara yang tepat untuk digunakan supaya baterai untuk MacBook bisa tetap awet dan tidak cepat habis. Dengan melakukan beberapa cara tentu akan sangat membantu untuk membuat baterai macBook anda tetap dalam kondisi yang terbaik dan bisa menggunakannya dalam jangka waktu yang lama.

 Berikut Cara Merawat Baterai MacBook Agar Awet

Gunakan Informasi Aplikasi Battery

Baterai MacBook

McBook memiliki beberapa aplikasi untuk informasi baterai yang bisa anda pasang dan install di laptop anda. Meskipun pada dasarnya laptop sudah memiliki beberapa aplikasi yang sangat membantu dalam melihat kondisi dari battery namun dengan menambahkan dan memilih aplikasi yang tepat akan sangat membantu untuk membuat anda bisa mengetahui kondisi battery.

Ada beberapa aplikasi yang bisa anda pilih menjadi aplikasi pilihan untuk mendapatkan kondisi  battery yang terbaik. Aplikasi terpilih yang terekomendasi untuk anda gunakan seperti aplikasi wats dimana aplikasi  ini memiliki fitur yang sangat bagus dan juga mampu memberikan pandungan yang sangat komplit dan mudah untuk dipahami.

Selain aplikasi tersebut ada juga beberapa aplikasi lainnya yang membuat laptop ini bisa mendapatkan baterai yang terbaik. CoconutBattery adalah salah satu jenis informasi baterai bahkan hingga suhu baterai dari MacBook, aplikasi ini tentu saja akan sangat membantu dalam menjaga kualitas dari baterai yang dimiliki oleh macBook.

Aplikasi lain yang juga menyajikan tentang informasi battery yang bisa dipilih untuk digunakan adalah iStatPro. Aplikasi ini memiliki fitur dimana mampu memonitoring kondisi batteray dari laptop macBook tersebut. Selain itu, aplikasi ini juga mampu menghadirkan berbagai informasi speerti informasi tentang network dan juga CPU dari laptop macbook yang anda miliki.

Selalu Gunakan Battery Li-ion

macBook adalah laptop yang menggunakan battery jenis Li-ion. Ada berbagai hal yang menjadi mitos dan menjadi hal yang tidak boleh dilakukan. Salah satu hal yang sudah tertatam dihati para pengguna laptop dengan menggunakan baterai Li-ion adalah jika mereka tidak boleh terlalu sering menggunakan laptop dan juga jangan sampai menggunakannya dalam jangka waktu yang terlalu lama.

Hal tersebut tentu bukanlah hal yang benar, sebab baterai dengan jenis Li-ion adalah baterai yang mengharuskan untuk selalu dipakai. Paling tidak gunakan dalam waktu seminggu sekali untuk membaut kualitas baterai dari macBook ini tetap memberikan performa yang maksimal dan anda bisa mendapatkan baterai yang bisa digunakan dalam jangka waktu yang cukup lama.

Jaga Suhu batteray

Jika tidak ingin mendapatkan battery untuk macBook yang mudah rusak dan kemudian menjadi tidak maksimal saat digunakan ada baiknya untuk memperhatikan suhu dari battery. Menjaga suhu battery supaya tetap dalam kondisi suhu yang rendah adalah salah satu cara dimana sangat membantu untuk membuat macBook tetap dalam kondisi yang terbaik dan membuat anda bisa menggunakannya dalam jangka waktu yang lama.

Baca Juga : Spesifikasi Redmi Note 9 dan Harganya!

Battery yang didiamkan secara terus menerus dalam kondisi battery yang tinggi tentu akan sangat mengganggu kondisi dari kesehatan battery tersebut. Battery health dari laptop macBook akan berkurang dan pastinya akan membuat laptop menjadi mudah habis baterainya dan kestabilan dari battery tentu akan sangat terganggu.

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close