Teknologiumum

Cara mudah Menggunakan Whatsapp Web Terbaru

WhatsApp tidak hanya dapat anda akses dengan menggunakan aplikasi di smartphone kita. Anda juga dapat mengakses WhatsApp melalui laptop atau komputer dengan mempergunakan WhatsApp Web. Cara menggunakan web WhatsApp di laptop hanya perlu 5 langkah.

Anda dapat menggunakannya dengan memindai dan melihat kode qr atau barcode yang telah muncul. Selain anda dapat akses wa Web dengan menggunakan browser. WhatsApp sudah meluncurkan WhatsApp Web dengan berbasiskan dekstop yang kemudian bisa anda unduh melalui situs web resmi WhatsApp.

Apa Itu Whatsapp ?

Tentunya seperti yang telah kita ketahui bersama jika WhatsApp atau yang paling akrab dengan nama whatsapp messenger adalah aplikasi jejaring sosial untuk berkomunikasi antara pengguna lain. WhatsApp adalah salah satu aplikasi obrolan yang sampai dengan sekarang paling banyak digunakan.

Alasannya bukan hanya obrolan saja tentunya dengan menggunakan WhatsApp anda bisa kemudian berbagi gambar, video, stiker, gif, dan lokasi. Selain itu, anda juga nyatanya dapat melakukan panggilan suara dan video.

Keuntungan lain dari WhatsApp adalah bahwa kita dapat mengaksesnya dengan menggunakan komputer kita. Namanya adalah web wa. Ya, dengan menggunakan WhatsApp kita dapat akses dan komunikasi berkomunikasi bagaimana cara mempergunakan WA di smartphone anda.

Di WhatsApp Web, anda dapat menemukan beberapa fungsi yang disertakan dalam ponsel pintar WhatsApp, seperti mengobrol, melakukan pengiriman gambar, video, memo suara, membuat grup, dan banyak fungsi lainnya. Namun, ada fungsi yang belum terdapat pada WhatsApp Web, baik versi situs web dan versi desktop, yaitu adanya fungsi panggilan. Kami tidak dapat membuat atau menjawab panggilan suara atau video dengan mempergunakan layanan WhatsApp Web.

Baca juga : Whatsapp Business

Sebelum anda mempergunakan WhatsApp Web, ada beberapa syarat WhatsApp yang harus dapat anda penuhi. Persyaratan tenang di sini tidak sulit dan tidak memberatkan.

Ketentuan penggunaan WhatsApp Web

Syarat-syarat ini sendiri memang telah dikeluarkan atau ditetapkan secara langsung oleh pihak WhatsApp.

Syaratnya adalah sebagai berikut

  1. Pastikan Anda adalah pengguna iPhone, Android, Windows Phone dan Blackberry yang mempergunakan aplikasi WhatsApp.
  2. Pastikan Anda memiliki akun WhatsApp aktif di ponsel cerdas yang Anda pergunakan.
  3. Anda mempunyai koneksi internet yang stabil di Android dan komputer.
  4. Gunakan browser yang paling baru untuk dapat mengakses Web WhatsApp. Atau Anda dapat menggunakan versi desktop WhatsApp Web.

Di atas adalah beberapa syarat umum yang dikeluarkan oleh WhatsApp.

Adapun cara masuk kedalam situs web WhatsApp (web wa)

Jika kita telah memenuhi semua persyaratan. Sekarang saatnya bagi kita untuk memasuki WhatsApp Web. Sebelum menggunakannya, hal pertama yang harus Anda lakukan adalah menghubungkan WhatsApp pada telepon pintar dengan WhatsApp Web. Kita dapat melakukan metode ini pada versi desktop atau di situs web WhatsApp.

Cara mempergunakan WhatsApp Web yang ada di laptop:

cara menggunakan whatsapp web
cara menggunakan whatsapp web Ilustrasi Gambar web.whatsapp.com
  1. Buka aplikasi web WhatsApp anda untuk mempergunakan versi desktop. Bagi anda yang mengakses melalui browser, buka browser dan kunjungi situs https://web.whatsapp.com/.
  2. Setelah dibuka, kode QR atau barcode akan muncul.
  3. Anda dapat membuka WhatsApp di smartphone anda. Setelah itu anda dapat mencari menu web WhatsApp.
    • Untuk pengguna Android, anda dapat membuka chat/obrolan dan pilih Menu (poin 3). Kemudian pilih WhatsApp Web.
    • Teruntuk anda yang menggunakan iPhone: buka aplikasi WhatsApp> Pengaturan> Web WhatsApp.
    • Untuk pengguna Windows Phone: jalankan sebuah aplikasi WhatsApp> Menu> WhatsApp Web.
  4. Selain itu, WhatsApp messenger akan mempergunakan kamera untuk anda dapat memindai kode QR. Arahkan kamera ponsel cerdas ke barcode di WhatsApp Web di laptop anda. Kemudian, WhatsApp Web akan secara otomatis terhubung dengan menggunakan WA yang ada di smartphone anda.

Setelah masuk dengan benar. Kita bisa menggunakan WhatsApp Web sebagai WhatsApp di smartphone yang anda pergunakan. Apa anda masih bingung mengenai bagaimana cara mempergunakannya? Silakan lanjutkan dengan membaca sampai dengan akhir artikel ini.

Cara mempergunakan WhatsApp Web

WhatsApp Web sendiri mempunyai fitur yang nyatanya sama dengan WhatsApp pada ponsel cerdas. Hanya saja di WhatsApp Web kita tidak dapat mempergunakan fungsi panggilan suara dan panggilan video.

Cara mengobrol/chatting di WhatsApp Web

Jika anda memang ingin mengobrol/chatting dengan seseorang dengan mempergunakan WhatsApp Web, maka jalannya tidak sulit. Anda hanya memerlukan untuk dapat menemukan nama seseorang yang akan kami ajak ngobrol menggunakan fungsi pencarian seperti yang ditunjukkan di bawah ini. Atau jika kita sudah berbicara dengan orang itu, kita dapat mencarinya secara manual di sisi kiri layar komputer kita. Mudah bukan?

Cara membuat Catatan Suara

Untuk ini sebelumnya, pastikan komputer anda mempunyai mikrofon untuk menjalankan memo suara. Tetapi bagi sebagian besar pengguna laptop ada mikrofon di laptop, kita hanya perlu mencari lokasinya. Atau kita juga bisa menggunakan headset yang memiliki mikrofon. Setelah semuanya telah siap maka anda dapat melakukan hal berikut:

  1. Klik ikon voice note atau gambar mikrofon yang terletak di kanan bawah.
  2. Jika Anda menggunakannya untuk pertama kali, akan ada jendela konfirmasi bahwa WhatsApp Web akan mengakses perangkat di komputer Anda.
  3. Setelah itu anda dapat, klik OK, I GOT IT dan juga klik tombol Allow yang muncul di kiri atas layar komputer kita.

Cara mengirim audio, gambar, dan media yang lainnya

Dengan menggunakan WhatsApp Web, anda juga bisa mengirim berbagai media seperti penggunaan WhatsApp untuk Android.

Metode ini cukup sederhana:

  1. Anda bisa masuk ke dalam jendela obrolan bagi pengguna untuk mengirim media dalam bentuk gambar atau lainnya.
  2. Selanjutnya, anda bisa klik pada file terlampir atau ikon klip yang terletak di kanan atas, di sebelah simbol pencarian dan titik tiga.
  3. Kemudian beberapa opsi akan muncul, seperti mengirim gambar, file, kontak, dll. Silakan pilih sesuai dengan cara yang akan kami kirimkan kepada Anda.

Bagaimana cara melihat sebuah status menggunakan WhatsApp Web

Nah, selain ngobrol di sini, kita juga dapat melihat story atau status pengguna WA lainnya. Tapi sayangnya memang anda hanya dapat melihat keadaan orang lain. Anda tentunya tidak dapat memperbarui atau membuat status mempergunakan WhatsApp Messenger Web.

Cara untuk melihat status:

  1. Anda dapat mengklik ikon status yang terdapat pada bagian atas daftar obrolan/chat.
  2. Kemudian beberapa status pengguna yang ada dalam kontak kita akan muncul.
  3. Kemudian cukup pilih dan klik pada keadaan yang akan kita lihat.

Di atas merupakan tutorial mengenai cara mempergunakan WhatsApp Web di komputer bersama dengan semua fitur yang dikandungnya. Mudah bukan? Tentunya selain itu anda juga dapat mempergunakan Whats Web di ponsel cerdas kita.

Apa itu web android?

Adapun memang aplikasi ini dipergunakan untuk melakukan clean dan melakukan cadangan media yang diterima dan dikirimkan mempergunakan WhatsApp dan juga dapat membuka dua buah akun pada perangkat yang sama tentunya.

Baca juga : Penggunaan whatsapp sistem operasi

Metode ini biasanya digunakan untuk memainkan whatsapp, naksir atau pacar istri kami. Seberapa tertarik melakukannya?

Silakan lihat langkah-langkahnya:

  1. Instal aplikasi WhatsApp PlayStore di Android kami.
  2. Setelah berhasil diinstal. Buka aplikasi dan pilih WhatsApp Web.
  3. Kode batang atau kode QR akan muncul yang akan kita gunakan untuk masuk.
  4. Buka WhatsApp di ponsel pacar kita, yang akan kita sambungkan ke Web WhatsApp di ponsel kita.
  5. Kemudian anda dapat pergi ke opsi WhatsApp Web. Kemudian pindai kode QR.
  6. Sekarang anda telah berhasil menghubungkan WhatsApp pacar anda dengan ponsel anda. Di sini anda dapat memonitor atau bahkan menanggapi pesan yang ada.

Tapi ingat untuk menggunakan metode di atas sebaik mungkin. Jangan sampai anda kemudian salah dalam mempergunakannya.

Tags

Novriadi A.S

Hallo, perkenalkan nama saya novriadi antonius dan situs ini merupakn milik saya, Saya juga ingin berbagi pengetahuan kepada teman-teman sekali dengan apa yang saya dapat. Dan semoga teman-teman bisa terbantukan dengan adanya situs saya ini. Terimakasih Selamat Membaca.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close