TeknologiTutorial

Cara Cek Kuota Internet Kartu 3

Harta, tahta dan kuota. Plot tersebut tentunya menggambarkan bagaimana kuota sekarang adalah sebuah godaan paling godaan terbesar dalam hidup. Kebutuhan terhadap akses internet yang memang tidak terhindarkan karena gaya hidup anak-anak belakangan ini. Seperti kebutuhan dasar/pokok, tidak adanya biaya pada smartphone akan dapat membuat sebagian orang merasakan mati.

Oleh karena itu, terkadang diperlukan sikap hemat untuk mencegah kuota habis dengan cepat dan akhirnya habis. Jika tidak tentunya, Anda nantinya akan menghabiskan lebih banyak uang untuk membeli paket isi ulang Internet. Karena alasan ini, tuntut saat menggunakan kartu prabayar. Pilih operator yang menawarkan sejumlah besar biaya / kuota dengan harga murah.

Baca juga : Cek kuota Internet Telkomsel

Cek Kuota Internet Kartu 3

Cek Kuota Internet Kartu 3
Cek Kuota Internet Kartu 3

Cara ekonomis, tetapi selalu di Internet, adalah dengan menggunakan 3 (jaringan three) sebagai tentunya sebagai teman untuk menjelajahi dunia maya. Hal ini dikarenakan memang jaringan 3 menawarkan paket internet dengan isi kuota besar dan harga terjangkau. Meski begitu, untuk meningkatkan penghematan, periksa kuota 3 sesering sebagai langkah di muka agar Anda tidak terlalu jauh menggunakan jumlah kuota 3 ini.

Cara memverifikasi kuota Internet 3 melalui SMS

kuota Internet 3 melalui SMS
kuota Internet 3 melalui SMS

Cara termudah yang pertama untuk memverifikasi kuota Internet 3 adalah melalui layanan pesan singkat, juga dikenal sebagai SMS. Tentu saja metode ini sudah tidak asing lagi. Sama halnya dengan mengirim sebuah SMS secara umum, cukup tulis pesan dalam angka. Perbedaannya adalah bahwa ada format khusus untuk metode ini, rumusnya adalah anda tulis info (spasi) data yang dikirim ke 234. Portal layanan kartu 3 akan menanggapi pesan Anda. Ini berisi informasi terkait dengan total biaya yang tersisa pada kartu 3 yang anda miliki.

Baca juga : Cek Kuota Internet Axis

Cara memverifikasi kuota 3 Internet melalui kode panggilan telepon

Langkah yang selanjutnya adalah memverifikasi kuota Internet melalui panggilan telepon atau panggilan. Metode ini sangat mudah, persis sama seperti ketika Anda memverifikasi sisa kredit. Perbedaannya hanya dengan cara berikut karena jika Anda memanggil kuota 3 cukup tekan * 111 #. Lebih jelasnya tentunya, langkah-langkah yang dapat anda lakukan adalah:

  1. Lakukan panggilan ke * 111 #
  2. Pilih Menu Verifikasi/cek Kuota, ketik 4, SEND
  3. Pilih kuota data 2, SEND
  4. Pilih cek Kuota, dengan mengetikkan 1, SEND
  5. Pilih jenis biaya sesuai paket Internet Anda, pilih apa pun. Misalnya, untuk kuota data Reguler, ketik 1, SEND
  6. Anda dapat menunggu SMS konfirmasi yang akan menunjukkan sisa kuota Anda.
internet kuota 3
internet kuota 3

Cara memverifikasi Kuota Internet 3 melalui aplikasi iOS

Langkah ini ditujukan untuk pecinta Apple. Karena, melalui perangkat berbasis iOS Anda, tentunya akan lebih mudah untuk anda ketika dapat memverifikasi kuota Internet 3. Caranya adalah, unduh aplikasi BimaTri lebih dahulu di App Store. Tentunya dengan aplikasi resmi 3, semua yang ada pada informasi yang terkait dengan kartu prabayar 3 dapat tentunya anda lihat pada aplikasi, termasuk dalam hal ini adalah sisa kuota yang tersisa.

Baca juga : Daftar Power bank terbaik

Di layar awal saat membuka Bima Sakti, Anda tentunya akan dimintai untuk dapat memasukkan angka 3 bersama dengan kata sandi. Jika Anda tidak atau belum mempunyai akun, daftar di www.mytri.co.id. Tetapi bagi mereka yang sudah melakukannya, lihat saja kolom profil kuota yang tersisa di kartu ketiga mereka. Tentunya akan sangat mudah bukan?

Cara memverifikasi Kuota Internet 3 melalui aplikasi Android

Ternyata, BimaTri tidak hanya dapat anda nikmati oleh para pengguna Apple, tetapi mereka juga dapat menikmati aplikasi dengan maskot robot berwarna oranye-putih ini. Sebab, Google Play telah sediakan sebuah aplikasi ini. Dengan cara yang sama dengan menggunakan BimaTri di iOS, Anda tentunya wajib untuk lebih dahulu menginstal BimaTri di ponsel Android anda. Kemudian anda dapat masuk dengan menggunakan akun 3 Anda, jika Anda belum punya, buat segera. Jika Anda dapat memasukkan, aplikasi akan menampilkan informasi umum yang ada pada kartu, seperti halnya terdapat nomor telepon, adanya masa berlaku dan terdapat sisa kuota.

Baca juga : Contoh Surat Lamaran Kerja

Cara memverifikasi kuota 3 melalui situs web

kuota 3 melalui situs web
kuota 3 melalui situs web

Tentunya di samping anda menggunakan ponsel, Anda juga dapat memeriksa 3 kuota yang tersisa melalui laptop ataupun dengan menggunakan komputer. Caranya sederhana, cukup dengan anda kunjungi www.internet.tri.co.id. Login, di situs web. Dengan cara biasa, apabila Anda tidak memilikinya, daftar dulu di halaman yang sama. Anda kemudian dapat mengetahui berapa banyak kuota yang Anda yang mempunyai di layar situs web.

Baca juga : Cek kuota Indosat Terbaru

Demikian adalah beberapa cara cek kuota internet 3, semoga dapat menjadi acuan anda. Terima kasih

Tags

Novriadi A.S

Hallo, perkenalkan nama saya novriadi antonius dan situs ini merupakn milik saya, Saya juga ingin berbagi pengetahuan kepada teman-teman sekali dengan apa yang saya dapat. Dan semoga teman-teman bisa terbantukan dengan adanya situs saya ini. Terimakasih Selamat Membaca.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close