wisatabisnisTren Bisnis

Ciri Khas Negara Jerman yang Bisa Ditemui di Jerman

Novriadi.comCiri Khas Negara Jerman – Jerman dikenal sebagai negara penyair dan pemikir. Bahasa, tradisi, dan orang – orang Jerman merupakan perpaduan yang membuat budaya Jerman unik.

Selain itu Negara Jerman terkenal dengan beasiswa kuliah gratis dan banyaknya program kerja untuk orang asing seperti ausblindung Jerman, aupair hingga FSJ Jerman.

Lalu, apa sih ciri khas negara Jerman? Dan ternyata visualisasi orang asing tentang ‘ciri khas Jerman’ sering memunculkan gambar bir, lederhosen, Oktoberfest dan bratwurst.

3 Ciri Khas Negara Jerman yang Mudah Ditemukan

Karakteristik budaya di Jerman berbeda antara daerah dan kota di Jerman. Hal ini terlihat dalam warisan tradisional, makanan, arsitektur dan perayaan bervariasi di seluruh negeri. Beberapa ciri khas negara Jerman yaitu:

1. Bahasa Jerman

Ciri Khas Negara Jerman yang Bisa Ditemui di Jerman
Bahasa Jerman

Menurut Pusat Studi Internasional Universitas Negeri Angelo, bahasa Jerman merupakan bahasa resmi yang dituturkan oleh lebih dari 95% populasi di Jerman sebagai bahasa pertama mereka.

Sebagian besar orang Jerman diajarkan ‘Standarddeutsch’ (bahasa Jerman standar) di sekolah, yang juga dikenal sebagai ‘Hochdeutsch’ (Jerman tinggi). Meskipun begitu, ada berbagai aksen dan dialek regional di seluruh negeri.

Baca juga : Asuransi Pendidikan

Misalnya, mereka yang berada di daerah Jerman utara berbicara dalam variasi bahasa Jerman Barat yang dikenal sebagai ‘Plattdütsch’ (Jerman rendah). Sementara itu, dialek Jermanik dari perbatasan selatan, ‘Bayrisch’ (Bavaria), mirip dengan dialek Jermanik Austria.

2. Seni dan Arsitektur

Ciri Khas Negara Jerman yang Bisa Ditemui di Jerman
Seni dan Arsitektur

Hingga saat ini, Jerman telah memberikan kontribusi luar biasa untuk musik klasik. Komposer Jerman yang terkenal seperti Johann Sebastian Bach, Wolfgang Amadeus Mozart, Ludwig van Beethoven, Johannes Brahms, Richard Wagner dan Gustav Mahler.

Qrang Jerman memiliki tradisi seni grafis yang kuat dengan cara memotong kayu dan mengukir. Sepanjang sejarahnya, arsitektur Jerman menggabungkan pengaruh dari tempat lain di Eropa dengan karakter nasionalnya sendiri.

Baca juga : Paspor Online

Selama periode abad pertengahan, gaya Romawi mendominasi arsitektur di Jerman. Pada abad ke-13, gaya Gotik mulai populer, beberapa bangunan paling terkenal di Jerman dibangun dengan gaya Gotik diantaranya katedral di Cologne dan Strasbourg.

Variasi gaya Gotik dan Renaisans mendominasi selama abad ke 15 dan 16. Ketika jumlah ornamen yang meningkat menjadi ciri utama gereja dan istana, lengkungan dekoratif dalam desain Jerman ini mencapai puncaknya pada paruh pertama abad ke-18 dengan pengaruh gaya Rococo Perancis dan Italia.

3. Budaya Lokal

Ciri Khas Negara Jerman yang Bisa Ditemui di Jerman
Budaya Lokal

Umumnya, budaya Jerman sebagian besar ditentukan oleh budaya negara – negara penyusunnya dan juga budaya – budaya lainnya di Eropa. Jerman memiliki asal – usul di berbagai suku Jerman yang menghuni wilayah tersebut selama era klasik.

Suatu budaya dapat didefinisikan sebagai jumlah dari kebiasaannya. Semua aturan etiket, tradisi, sikap, dan bahkan keunikan yang berbeda di Jerman dengan sekelompok orang dari negara lain diantaranya:

Natal datang lebih awal

Ciri Khas Negara Jerman yang Bisa Ditemui di Jerman
Natal

Orang Jerman memulai perayaan Natal mereka sebelum Hari Natal, seperti beberapa negara lain di Eropa. Sementara di Inggris atau Amerika Serikat, anak-anak hanya bisa membuka hadiah mereka pada tanggal 25 Desember.

Anak di bawah 18 tahun bisa minum alkohol secara legal

Ciri Khas Negara Jerman yang Bisa Ditemui di Jerman

Di Jerman, kamu dapat membeli alkohol jenis tertentu pada usia 16 tahun. Hal ini memberi para remaja Jerman keunggulan 2 tahun lebih awal dibandingkan remaja seumuran mereka di sebagian besar negara Eropa lainnya.

Baca juga : Tempat Nongkrong Pekanbaru

Liburan dan perayaan

Ciri Khas Negara Jerman yang Bisa Ditemui di Jerman

Hari libur federal Jerman yang menandai reunifikasi Jerman Barat dan Jerman Timur diperingati setiap tanggal 3 Oktober.

Baca juga : Wisata Raja Empat

Jerman merayakan banyak liburan tradisional Kristen, termasuk Natal dan Paskah. Sementara perayaan Oktoberfest dimulai setiap tahun pada hari Sabtu di bulan September dan berakhir 16 hingga 18 hari kemudian, pada hari Minggu pertama di bulan Oktober.

Makanan dan minuman

Ciri Khas Negara Jerman yang Bisa Ditemui di Jerman

Daging babi adalah daging yang paling banyak dikonsumsi di Jerman. Beberapa hidangan daging babi tradisional diantaranya Schweinshaxe (hock babi direbus) dan Saumagen (perut babi).

Baca juga : Kuliner Khas Sidoarjo

Selain itu, Bratwurst atau sosis merupakan bagian penting dari makanan Jerman. Bir adalah minuman beralkohol yang paling populer di Jerman. Negara ini dikenal sebagai tempat kelahiran sejumlah varietas bir, termasuk Pilsner, Weizenbier (bir gandum) dan Alt.

Nah, itulah tadi pembahasan singkat mengenai berbagai macam ciri khas Negara Jerman yang berbeda dari Negara-Negara lainnya dan semoga saja artikel ini dapat menambah wawasan Anda.

Tags

Novriadi

Novriadi.com situs personal yang memberikan informasi baru yang bisa anda ketahui dan anda bisa langsung melihat, membaca dan memahami isi dari artikel. Dan semoga bermanfaat dan memberikan hasil informasi yang baru.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close