Film

Daftar Film Romantis Indonesia Terbaik & Terbaru

Film bergenre romantis memang menjadi pilihan yang tepat untuk ditonton bersama pasangan. Namun, tidak semua jenis film romantis berakhir bahagia, ada beberapa film romantis dengan akhir yang menyedihkan. Namun, film romantis tetap saja bisa menjadi hiburan saat waktu senggang. Bahkan, banyak dari film roman yang bisa membuat kamu jadi baper (bawa perasaan).

Baca juga : Download Film Layar Kaca 21

Perkembangan perfilman Indonesia mengalami kemajuan yang cukup pesat. Karena mulai banyak bermunculan jenis film bagus dengan genre romantis. Buat kamu yang ingin menonton film kisah cinta nan romantis berikut ini daftar film romantis / cinta Indonesia terbaik untuk kamu:

Daftar Film Romantis Indonesia Terbaik & Terbaru

1. Dilan 1990 – 2018

Daftar Film Romantis Indonesia Terbaik & Terbaru
Dilan 1990

Berkisah seorang gadis bernama Milea (Vanesha Prescilla) dan Dilan (Iqbal Ramadhan). Milea yang baru pindah dari Jakarta ke Bandung bertemu dengan Dilan, sosok cowok bandel dan tengil namun juga tampan dan romantis. Bahkan, cara Dilan mendekati Milea sangatlah berbeda dibanding dengan cowok – cowok lain yang mendekati Milea, termasuk Beni (Brandon Salim), kekasih Milea di Jakarta. Usai memutuskan hubungan dengan Beni, Milea dan Dilan semakin akrab. Dilan yang selalu bisa meyakinkan Milea bahwa mereka bisa melalui semua perjalanan dengan baik – baik saja.

Baca juga : Download Film Terbaik Subtitel Indonesia

2. Habibie & Ainun [2012]

Habibie & Ainun [2012]
Habibie & Ainun [2012]

Sebuah kisah cinta dari kehidupan nyata antara Presiden ketiga Republik Indonesia, B.J. Habibie dengan almarhumah istrinya, Ibu Hasri Ainun Besari. Film yang menceritakan perjalanan karir BJ. Habibie dan sampai ia menemukan sosok sang istri. Rintangan dan cobaan yang menghampiri kehidupan beliau dan pada akhirnya ia kehilangan sosok istri tercinta. Kisah yang menyentuh hati dan menjadi banyak inspirasi setiap orang yang menontonya.

3. Tenggelamnya Kapal Van der Wijck ( 2013 )

Tenggelamnya Kapal Van der Wijck ( 2013 )
Tenggelamnya Kapal Van der Wijck ( 2013 )

Kisah berlatar belakang tahun 1930-an, film ini mengisahkan sosok Zainuddin (Herjunot Ali) yang jatuh cinta pada Hayati (Pevita Pearce). Hayati pun menaruh perasaan pada Zainuddin. Namun, karena Zainuddin adalah pemuda miskin yang bukan murni keturunan Minang, maka cintanya kepada Hayati, sang gadis Minang keturunan bangsawan, jadi terhalang. Lamaran Zainuddin ditolak dan Hayati dinikahkan dengan Aziz (Reza Rahadian), pemuda kaya yang terpandang. Kecewa, Zainuddin merantau ke Jawa dan menjadi penulis terkenal. Suatu hari, Aziz menitipkan Hayati kepada Zainuddin lantaran dirinya terlilit hutang. Dari sana, Hayati mengetahui bahwa Zainuddin masih mencintainya dan belum bisa melupakannya. Namun, Zainuddin selalu berusaha menutupi perasaannya kepada Hayati. Dan saat Hayati hendak pulang ke kampung halamannya dengan menumpangi Kapal Van der Wijck, kapal tersebut tenggelam dan menewaskan seluruh awak dan penumpangnya. Dan Zainuddin kecewa karena ia mengetahui jika Hayati juga masih mencintainya dan ia pun tidak sempat mengungkapkan perasaannya kepada Hayati.

Baca juga : Download Film Anime Terbaik

4. Supernova: Ksatria, Putri, dan Bintang Jatuh ( 2014 )

Supernova: Ksatria, Putri, dan Bintang Jatuh ( 2014 )
Supernova: Ksatria, Putri, dan Bintang Jatuh ( 2014 )

Kisah antara pertemuan Rana dan Ferre yang hanya sebatas wartawan yang mencari informasi kepada narasumbernya. Namun, akhirnya mereka terlibat dalam hubungan yang romantis namun terlarang karena Rana sudah bersuamikan Arwin (Fedi Nuril). Dari satu pertemuan, Rana dan Ferre terjebak pada pertemuan berikutnya sehingga Rana harus berbohong kepada Arwin. Di saat Rana menyadari bahwa hubungan yang ia jalani dengan Ferre itu salah, hadirlah Diva (Paula Verhoeven).

5. Ayat-ayat Cinta ( 2008 )

Ayat-ayat Cinta ( 2008 )
Ayat-ayat Cinta ( 2008 )

Cerita yang bermula dari Fahri (Fedi Nuril), seorang pria dari Indonesia yang menyelesaikan studi di Mesir. Fahri bukan tipe pria yang mudah dekat dengan wanita. Namun, hal inilah yang membuat para wanita tertarik dengan pria saleh yang taat beribadah ini. Maria (Carissa Putri) merupakan tetangga di flat Fahri yang beragama Kristen Koptik dan menaruh hati pada Fahri. Namun, Fahri jatuh hati pada Nurul (Melanie Putria), anak seorang kyai besar di Jawa Timur, tapi Fahri tidak berani mendekati Nurul sehingga hubungan mereka tidak bersambut. Kemudian, hadirlah sosok Aisha (Rianti Cartwright) seorang gadis bercadar yang juga hadir dalam kehidupan Fahri.

Baca juga : Film Horor Terbaru

6. Dear Nathan ( 2017 )

Dear Nathan ( 2017 )
Dear Nathan ( 2017 )

Cerita bermula dari Salma, murid baru yang terlambat datang pada upacara bendera. Namun, Nathan yang terkenal sebagai cowok tengil dan hobi berkelahi justru menyelamatkan Salma dari hukumannya. Setelah mengetahui siapa sebenarnya Nathan, Salma bertekad untuk lebih berhati -hati dalam memilih teman. Akan tetapi, Nathan justru terang – terangan mengejar cinta Salma. Saat Nathan hendak berubah menjadi lebih baik demi Salma, seseorang dari masa lalu Nathan, Seli, datang untuk kembali dan membuat Nathan bimbang memilih diantaranya.

7. Critical Eleven ( 2017 )

Critical Eleven ( 2017 )
Critical Eleven ( 2017 )

Berkisah saat penerbangan Jakarta-Sydney, Anya (Adinia Wirasti) dan Ale (Reza Rahadian) yang saat itu langsung menjadi dekat. Sejak pertemuan pertama, mereka menjalin hubungan dekat sehingga akhirnya mereka memutuskan untuk menikah. Salah satu dari mereka harus berkorban mengikuti pasangannya ke New York. Kemudian Anya hamil, namun kebahagiaan mereka tidak berlangsung lama karena Ale memperoleh insiden sehingga keduanya saling mempertanyakan ketulusan cinta masing – masing. Keduanya berusaha menyembuhkan luka di hati. Dan masalah bertambah runyam karena seseorang dari masa lalu Anya ternyata masih menginginkan Anya untuk kembali.

8. Sweet 20 ( 2017 )

Sweet 20 ( 2017 )
Sweet 20 ( 2017 )

Sinopsis bermula dari sosok Fatmawati (Niniek L. Karim), seorang nenek cerewet yang tinggal bersama anak, menantu, dan juga cucunya. Suatu hari Fatmawati mendengar bahwa ia akan dikirim ke panti jompo. Ia sangat sedih dan memutuskan pergi dari rumah. Dalam perjalanan ia melihat studio foto dan bermaksud membuat foto untuk pemakamannya kelak. Ajaibnya, setelah difoto dengan kamera di studio foto itu, tubuh dan wajah Fatmawati berubah menjadi 50 tahun lebih muda dari usianya. Ia pun memutuskan untuk mengganti namanya menjadi Mieke. Mieke melanjutkan cita – citanya yang sejak muda ingin menjadi penyanyi. Namun, ia harus menghadapi romansa dari ketiga pria beda generasi yang jatuh hati padanya. Ketika ia harus memilih untuk melanjutkan hidup barunya ataukah kembali menjadi Fatmawati dulu.

Baca juga : Film Horor Terbaik

9. AADC ( 2002 )

AADC ( 2002 )
AADC ( 2002 )

Berkisah sosok Cinta (Dian Sastro) adalah gadis yang ceria dan memiliki geng dengan teman – teman ceweknya. Kehidupan Cinta jadi lebih berwarna setelah bertemu dengan Rangga (Nicholas Saputra), cowok dingin dan tertutup tapi bikin Cinta penasaran. Mereka akhirnya bersama meskipun sebelumnya sempat terlibat pertengkaran. Namun, kebahagiaan Cinta dan Rangga harus usai ketika Rangga memutuskan untuk melanjutkan studi di luar negeri bersama keluarganya.

10. Posesif ( 2017 )

Posesif ( 2017 )
Posesif ( 2017 )

Film ini bercerita tentang kisah asmara antara dua remaja bernama Lala (Putri Marino) dan Yudhis(Adipati Dolken) yang bersekolah di SMA yang sama. Lala merupakan atlet lompat indah yang harus mengalami pasang surutnya kehidupan setelah bertemu dengan Yudhis sebagai cinta pertamanya. Namun, pelan – pelan Lala mulai terseret kehidupan baru yang sama sekali berbeda dengan kehidupannya selama ini.

Semoga rekomendasi dari daftar film romantis / cinta Indonesia terbaik di atas menjadi pilihan terbaik untuk kamu. Selamat menikmati.

Tags

Novriadi A.S

Hallo, perkenalkan nama saya novriadi antonius dan situs ini merupakn milik saya, Saya juga ingin berbagi pengetahuan kepada teman-teman sekali dengan apa yang saya dapat. Dan semoga teman-teman bisa terbantukan dengan adanya situs saya ini. Terimakasih Selamat Membaca.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close