Kesehatan

Deretan Jamur Aman Dikonsumsi Berbagai Usia

jamur aman dikonsumsi Belakangan ini, di youtube ada sejumlah konten mengenai jamur enoki yang rupanya tidak aman dikonsumsi. Kendati demikian, tentu saja harus melewati sejumlah penelitian untuk membuktikan tingkat kebenarannya. Pasalnya memang sangat berhubungan sekali dengan kesehatan manusia.

Baca Juga : Ini Dia Deretan Lagu KPop Terbaik 2020

Ada banyak jenis jamur aman dikonsumsi. Jenis-jenis jamur tersebut tumbuh dan tersebar di berbagai tempat. Seperti kayu bekas terbakar, kayu yang ditebang dan dibiarkan tergeletak di tanah, tanah lembab, bahkan hingga arang pun bisa dijadikan tempat tumbuh jamur.

Kenali Jenia Jamur yang Aman Dikonsumsi

Jamur Morel

Jamur Aman Dikonsumsi

Anda suka mengkonsumsi makanan jamur? Jamur morel merupakan salah satu jamur yang aman ketika dikonsumsi. Jamur morel tumbuh di tempat-tempat seperti halnya kayu bekas terbakar, ataupun tumbuh di kayu batang tumbuhan yang keras. Salah satu ciri dari jamur ini adalah bentuk tudungnya yang menyerupai sarang lebah atau kita selalu menyebutnya sarang tawon. Memang benar!

Ciri lainnya yang dimiliki oleh jamur morel yakni warnanya yang abu-abu agak kuning. Jamur morel memang sangat jarang ditemukan, maka tak heran bilamana anda sengaja mencarinya di pasaran tidak ketemu. Jika di Indonesia jamur ini dapat anda temui di gunung Rinjani. Jauh tetapi masuk ke dalam jamur aman dikonsumsi.

Jamur Kuping

Pernahkah anda jumpai jamur yang memiliki bentuk telinga manusia? jika benar demikian, itulah jamur kuping. Jamur kuping merupakan salah satu jenis jamur yang memiliki sejumlah kandungan senhawa koagulan ini rupanya sangat berkhasiat sembuhkan penyakit darah tinggi.

Bukan hanya itu saja, jamur kuping pun bermanfaat untuk sembuhkan penuakit lain seperti kanker serta mampu meminimalisir rasa sakit akibat luka bakar. Jamur aman dikonsumsi ini biasa diolah dengan cara dijemur lebih dulu sebelum pada akhirnya dicuci untuk dikonsumsi.

Jamur Kancing

Jenis jamur lainnya yang dapat anda konsumsi secara aman adalah jamur kancing. Disebut sebagai jamur kancing hal ini karena bentuk fisiknya yang menyerupai kancing baju. Berbentuk lingkaran, dengan bolongan pada bagian tengahnya adalah alasan kenapa disebut-sebut sebagai jamur kancing.

Jamur kancing biasa anda jumpai pada olahan pizza karena jamur ini biasa untuk topping. Rasanya sedikit manis, namun tak heran jamur kancing ini ternyata menyerupai daging. Varian marnanya cukup beragam, seperti halnya warna putih, coklat, coklat muda bahkan warna krem.

Jamur Merang

Jamur aman dikonsumsi selanjutnya adalah jamur merang. Jamur ini tumbuh di tempat seperti merang, atau bisa pula tumbuh di antara tumpukan jerami. Jamur merang memiliki warna abu-abu agak coklat karena sesuai tempat tumbuhnya, yakni di antara merang-merang atau jerami yang sudah diberi kompos.

Meskioun tumbuh di daerah seperti halnya merang yang hitam ataupun tumpukan jerami, ternyata jamur merang memiliki sejumlah kandungan yang baik bagi pertumbuhan tulang karena adanya kandungan kalsium serta fosfor. Kandungan lainnya yakni adalah lemak rendah sehingga terbilang aman untuk dimakan.

Jamur Tiram

Apabila anda berpetualang ke sejumlah lokasi seperri halnya hutan yang sejuk maka anda akan menjumpai jamur Tiram. Ini merupakan jenis jamur yang memiliki warna putih, serta terdapat sejumlah kandungan yang baik bagi kesehatan tubuh. Seperti halnya karbohidrat, vitamin, protein dan mineral adalah kandungan di dalamnya.

Baca Juga : Beberapa Ponsel Aman Untuk Anak Sudah Tersedia Di Pasaran?

Itulah beberapa jenis jamur aman dikonsumsi. Pastikan untuk mendapat kandungan vitamin di dalamnya, anda harus mengolahnya dengan tepat ya! Jadi, anda akan mengkonsumsi jamur apa hari ini?

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close