aplikasi

Download Apk Minecraft Game Blok yang menyenangkan

Novriadi.com – Ada yang tahu apa itu Minecraft? Mungkin tak banyak yang tahu tetapi game ini terkenal juga lho dikalangan para gamers. Minecraft merupakan sebuah video game yang dibuat di Swedia oleh Markus Persson yang kemudian dirilis pada tahun 2011 oleh Mojang dan di tahun 2014 dibeli oleh Microsoft. Video game ini bersifat open ended game yang artinya bagaimana permainan itu berakhir tergantung dari pemainnya dan hanya pemainnya yang tahu. Aplikasi yang dapat di download melalui PC juga ponsel ini memberikan pengalama seru tersendiri bagi para pemainnya. Game online Minecraft ini pun dapat di download secara gratis untuk PC dan Android.

Dalam game ini pemain dapat membuat dunia baru yang pemain inginkan. Karena game ini berstruktur seperti lingkungan hidup yang sebenarnya. Dalam game ini terdapat bukit, hutan, hingga danau. Para pemain juga dapat membangun bangunan yang mereka inginkan berupa blok yang dihasilkan dari pohon, tanah, dan batu. Mungkin seperti LEGO, blok-blok yang pemain miliki tersebut kemudian disatukan atau disusun satu sama lain sampai membentuk suatu bangunan berstruktur. Selain itu, pemain juga dapat membuat beberapa peralatan tambang dari beberapa batu dan beberapa batang balok kayu yang dapat mereka gunakan untuk menambang emas, perak, bahkan berlian.

Download Apk Minecraft Game Blok yang menyenangkan

Sebenarnya game ini sama seperti LEGO, hanya saja lebih ke versi digital atau komputernya saja. Dengan karakternya yang open ended game membuat para pemainnya dapat mengasah ilmu kreatif dan dapat menciptakan hal baru yang belum pernah ada sebelumnya. Memainkan game ini memang membutuhkan kreativitas yang tinggi karena game ini bukan sekedar game melainkan para pemainnya harus memiliki tujuan juga peralatan untuk membangun dunia dalam game yang mereka inginkan.

Memainkan game ini merupakan candu bagi sebagian remaja, karena konsepnya yang lumayan rumit yang membuat para pemainnya lebih tertantang untuk menyelesaikan dunia virtual yang mereka buat dalam game ini. Bahkan, tutorial memainkan game ini juga menjadi tutorial yang paling banyak di tonton di situs YouTube. Tak jarang pula para orang tua mengeluhkan kecanduan anaknya tentang bermain game Minecraft ini. Tetapi, secara psikologis juga mengatakan bahwa ketika bermain game ini maka anak akan dibawa kedalam kondisi “flow state” yang artinya kondisi dimana otak manusia sangat kondusif untuk dipakai belajar.

Lebih dari 100 juta pemain atau pengguna game Minecraft ini. Bahkan, ada beberapa artis atau idol juga memainkan game ini. Minecraft sendiri menjadi video game terlaris ketiga setelah game Tetris dan Wii Sports.

Baca juga : 5 Aplikasi Streaming

Ada beberapa cara download game ini secara gratis untuk PC dan Android kalian. Untuk kalian yang ingin mengunduh game ini secara gratis di PC, kalian bisa menggunakan Mineshafter. Mineshafter sendiri merupakan sebuah launcher yang dapat digunakan untuk bermain Minecraft secara full version. Jadi, dengan launcher ini kalian tidak perlu membeli Minecraft. Jika kalian ingin mendownload Minecraft Pocket Edition, kalian dapat membuka Chrome atau Firefox kemudian kunjungi situs https://mineshafter.info/ terlebih dulu. Setelah itu klik Get Started kemudian klik tombol download the launcher yang tersedia pada laman tersebut.

Pastikan sebelum mengunduh launcher tersebut PC kalian telah terinstall Java 7 terlebih dahulu dan jika sudah kalian bisa melanjutkan pada step berikutnya. Pilih download Mineshafter launcher lalu download dan tunggu sampai launcher tersebut sudah benar-benar terunduh. Kemudian kalian hanya perlu menginstall Mineshafter launcher pada PC kalian. Setelah iti isi username kalian dan klik stay logged in agar tak perlu bolak balik log in. Kemudian, jika semua step telah dilakukan maka Minecraft akan terbuka secara otomatis.

Apk Minecraft

Itu tadi adalah cara mendownload Mineshafter jika kalian sudah mempunyai aplikasi game nya. Nah, setelah ini adalah bagaimana cara mengunduh atau download game itu sendiri yaitu Minecraft melalui PC dan MAC. Untuk mendownload game ini kalian hanya perlu membuka web browser dan mengunjungi situs resminya yaitu https://www.minecraft.net/en-us/download/. Kemudian, setelah berhasil masuk kedalam link tersebut klik download dan tunggu selama beberapa menit hingga proses download selesai.

Setelah proses download selesai dan berhasil terpasangkan dengan launcher yang tadi telah diunduh kalian dapat memainkan Minecraft di PC ataupun MAC kalian. Sayangnya, itu hanya versi demo atau trial saja. Yang artinya game tersebut dapat dimainkan secara gratis dengan batasan waktu.jika kalian ingin memiliki yang full versionnya maka kalian harus membeli paket premium terlebih dulu. Paket premium tersebut seharga $26.95 atau jika di rupiahkan sekitar Rp. 379.000,-. Cukup mahal ya?

Baca juga : Aplikasi Pesan Makanan

Bagi kalian user android jangan khawatir dulu. Game ini juga dapat kalian mainkan melalui ponsel kesayangan kalian. Cara mengunduhnya pun sangatlah mudah. Sama seperti aplikasi lain, kalian hanya perlu mengakses Play Store yang ada ponsel lalu cari game “Minecraft”. Setelah ketemu game tersebut kalian tinggal klik beli dan akan langsung diarahkan pada pembayaran dan metode pembayarannya. Untuk pembayarannya sendiri pun mudah, kalian bisa membayar dengan pulsa, Google play credit, atau bisa juga dengan Google Play Cards. Setelah pembayaran berhasil dilakukan barulah aplikasi game ini dapat di download dan dimainkan.

Minecraft ini memiliki setidaknya lima mode permainan yaitu mode survival, mode creative, mode adventure, mode hardcore, dan mode spectator atau mode penonton. Di setiap modenya pun memiliki cara bertahan hidup juga misi yang berbeda. Para pemain juga harus memikirkan bagaimana untuk tetap bertahan hidup dan mempertahankan tempat tinggalnya agar tak bisa hancur ketika diserang oleh musuh, zombie, ataupun hewan buas lainnya. Tertarik untuk mencobanya?

Itu dia sedikit penjelasan mengenai apa itu Minecraft beserta tata cara memainkannya. Jika kalian ingin menjadi lebih mahir lagi kalian dapat menonton tutorial memainkan Minecraft di YouTube karena disana terdapat banyak sekali pemain pro yang membocorkan cara bermain mereka. Namun, jangan terlalu berlebihan saat memainkan game ini. Kalian juga harus mengerti batasan waktu kapan akan main dan kapan akan berhenti.

Karena sesungguhnya banyak orang tua yang mengeluh perihal anaknya yang sangat kecanduan bermain game ini. Jadi, membatasi diri sendiri sangatlah penting. Sebenarnya tak hanya game ini, melainkan game lain pun kalian harus memiliki batas waktu. Karena game seperti ini dapat membuat kalian yang merasa tertuntut atau tertantang akan gelisah dan kecewa jika tak mendapat hasil yang sesuai dengan ekspektasi yang kalian miliki.

Jika kalian ingin mengunduh aplikasi game ini, ada baiknya kalau kalian melakukan riset atau mencari informasi terlebih dahulu. Kalian dapat melihat review yang diberikan pengguna di Play Store, atau kalian juga dapat mencari review game ini di YouTube atau artikel lain yang berkaitan dengan Minecraft ini. Semoga artikel ini dapat membantu kalian. Sampai jumpa dan terima kasih!

Referensi : https://extranet.who.int/chemical-risk-assessment-toolkit/node/23130/

Tags

Novriadi

Novriadi.com situs personal yang memberikan informasi baru yang bisa anda ketahui dan anda bisa langsung melihat, membaca dan memahami isi dari artikel. Dan semoga bermanfaat dan memberikan hasil informasi yang baru.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close