lagu

Daftar Situs Download Lagu Terbaik Dan Terupdate

Perkembangan zaman yang semakin modern saat ini seakan hanya menyisakan kenangan seputar kaset DVD berisi musik yang ada di toko kaset dan pinggir jalan. Sekarang ini, kamu dapat dengan mudah mendapatkan musik favorit hanya dengan mengunjungi situs download lagu atau hanya sekedar menikmati melalui online.

Untuk itulah, berikut akan direkomendasikan deretan situs yang nantinya dapat kamu manfaatkan untuk download lagu. Seperti situs dibawah ini yang bisa digunakan untuk mendownload lagu lokal sampai lagu luar negeri. Simak daftar situs download lagu terbaik yang bisa kamu lihat di bawah ini:

Daftar Situs Download Lagu Terbaik Dan Terupdate

Daftar Situs Download Lagu Terbaik Dan Terupdate

1. IndoMusik

Situs download lagu yaitu IndoMusik yang menyajikan ribuan lagu yang dapat didownload secara gratis. Selain itu, situs ini juga terbebas dari iklan yang dapat mengganggu kenyamanan kamu saat mengaksesnya.

Ditambah lagi banyaknya genre yang tersaji seperti Rock dan Alternative, Hip-Hop, Jazz and Blues, dan musik hits lainnya. Tentu saja ini dapat menambah daftar list musik favorit kamu dengan berbagai macam genre.

Baca juga : Streaming Tv Online

2. Reverbnation

Menjadi tempat berkumpulnya para pelaku industri musik profesional, musisi, band, label, promotor, manajemen artis, dan juga para fans. Di sini banyak artis atau musisi band terkenal yang berkumpul. Mereka akan memberikan minimal satu lagu gratis untuk kamu unduh.

3. Noise Trade

Berkumpulnya para musisi untuk sharing musik dan dapat membuat widgets untuk share musik. Slogan dari Noise Trade juga menarik, kurang lebih yaitu “Album gratis dari ribuan musisi yang ingin bertemu denganmu”.

Di sini, kamu bisa mendownload lagu secara gratis dan juga bisa memberi tip jika kamu menyukai lagu yang diunduh.

4. LAST.FM

LAST.FM bukan hanya sekedar situs download lagu saja. Kombinasi situs radio dan media sosial memungkinkan kamu untuk mengeksplor berbagai musik baru.

Selain itu, kamu juga dapat mencari track yang biasa didengar. Bahkan, terdapat beberapa musisi yang kamu Anda nikmati karyanya dengan mudah.

Baca juga : Download Anime

5. detikmusik

Setelah IndoMusik, ada rekomendasi situs lagu yaitu detikmusik sebagai situs pengunduh lagu lainnya. Di sini, kamu bisa streaming an juga download lagu secara gratis melalui hp juga PC dengan kualitas yang jernih.

Selain itu, tidak adanya iklan  dalam situs yang membuat kamu tetap nyaman dalam menggunakannya. Juga dapat menemukan banyak lagu terbaru yang lagi hitz.

6. Zona Lag mp3

Zona Lagu mp3 juga masuk dalam jajaran salah satu website unduh lagu resmi di indonesia. Kamu dapat dengan mudah mencari berbagai macam genre lagu baik lokal atau pun lagu barat.

Situs ini juga banyak menyajikan pilihan lagu dangdut bagi kamu yang sangat menggemari musik khas Indonesia ini. Dan cara unduh lagunya juga mudah dan cepat.

Baca juga : Download Film Indonesia

7. Stafaband

Stafaband yaitu website download lagu yang sudah lama eksis sampai sekarang ini. Stafaband terbilang ringan dan cukup sederhana saat dioperasikan. Namun, bagi pengguna yang masih awam tentu akan dibuat bingung dengan navigasi yang kurang sempurna ini.

Saat mengklik tombol download terkadang malah diarahkan ke halaman lain yang memang tidak ada hubungannya dengan keinginan. Namun hal itu tidak berlaku bagi pengguna lama yang memang sudah familiar dengan situs Stafaband.

8. Jamendo

Jamendo memungkinkan pengguna untuk mencari ribuan download lagu secara gratis. Situs ini menjadi salah satu tempat distribusi lagu dari artist  kepada penggunanya.

Dimana musisi mampu mendapat popularitas, dan pecinta musik dapat mendownloadnya secara gratis. Sampai sekarang ini, Jamendo memiliki lebih dari 400.000 tracks dari 40.000 artis terkemuka.

Baca juga : Layar Kaca 21

9. SoundCloud

SoundCloud hadir sebagai wadah bagi pecinta musik yang hendak mendownload lagu. Walaupun tidak semua lagu dapat kamu unduh, namun banyak lagu yang dapat didownload hanya dengan sekali klik.

Dengan tampilan antarmuka streaming yang bersih, ada komunitas yang keren, dan kelebihan lain yang akan membuat kamu betah saat mengaksesnya.

10. Amazon

Mungkin sebagian dari kamu belum mengetahui jika Amazon memberikan juga bisa menjadi pilihan untuk download lagu secara gratis. Kamu dapat mencari lagu berdasarkan genre atau melalui widget Top Free Song pada sidebar kanan. Ada banyak pilihan yang bisa kamu cari di situs ini.

Baca juga : Nonton Film Semi

11. MP3.COM

Layaknya Jamendo, MP3.COM ini merupakan situs sharing musik dengan organisir yang baik antara mussisi dan fans. Para musisi dapat mengupload musik dan fans bisa mendownload musik secara gratis. Pencarian musik juga dapat dilakukan melalui filter genre maupun periode waktu tertentu. Mudah bukan?.

12. BeSonic

Kamu bisa mengunjungi situs bernama BeSonic, yang sekilas memiliki tampilan seperti SoundCloud di mana kamu bisa berbagi dan mendownload berbagai lagu secara gratis.

Situs ini memiliki database ribuan lagu yang bisa didengar secara langsung dan diunduh tanpa mengeluarkan uang. Kamu juga bisa menemukan berbagai macam genre lagu, seperti Alternative, Classical, Comedy, Country, Dub, Electro, Hardrock, Hip-Hop, dan masih banyak lainnya.

Baca juga : Drakor Terlengkap

Kelebihan BeSonic:

  • Database lengkap berisi lebih dari ribuan lagu.
  • Fiturnya memisahkan lagu berdasarkan genre musik.

Kekurangan BeSonic:

  • Update kurang cepat, biasanya dalam hitungan minggu.
  • Tidak semua lagu bisa diunduh secara langsung.

13. Free Music Archive

Selanjutnya ada situs bernama Free Music Archive. Tidak hanya memberikan kumpulan musik gratis, namun juga download lagu terbaik yang terbilang punya kualitas terbaik. Untuk para content creator sudah tidak asing dengan kepopuleran situs yang satu ini. Karena Free Music Archive secara umum memberikan lagu instrumental yang cocok untuk latar belakang video YouTube.

Baca juga : Aplikasi Bokeh Android

Kelebihan Free Music Archive:

  • Cocok untuk YouTuber dan juga bagi content creator.
  • Tombol download terintegrasi dengan berbagai macam pilihan genre musik.

Kekurangan Free Music Archive:

  • User interface terkesan jadul dan terlalu simpel.

14. Musopen

Terakhir kamu bisa mencoba situs Musopen, yang menyajikan kumpulan musik royalty free alias bebas lisensi dan kamu bisa pakai untuk berbagai keperluan pribadi. Situs ini berisi beragam genre lagu yang antimainstream, dan kamu bisa men-download berbagai musik klasik ciptaan para komposer terkenal secara gratis dan mudah aksesnya.

Kelebihan Musopen:

  • Database lengkap berisi musik dengan genre klasik.
  • Pilihan filter berdasarkan nama komposer juga instrumen.

Kekurangan Musopen:

  • Navigasi agak kurang mudah bagi pemula yang baru.

Dari beragam pilihan situs download lagu yang ada, tentu semua memiliki kelebihan dan juga kekurangan masing – masing. Kamu bisa memilih diantara mana yang terbaik dan cocok di hati. Selain itu juga yang pasti gratis dan juga tanpa jeda adanya iklan. Berbagai musik dari genre yang berbeda dan juga dari musik lokal sampai mancanegara bisa kamu unduh dengan mudah.

Daftar Situs Download Lagu Terbaik
Daftar Situs Download Lagu Terbaik

Semoga beberapa referensi dari daftar situs download lagu terbaik di atas menjadi pilihan untuk kamu dalam menentukan musik favorit. Semoga bermanfaat.

Tags

Novriadi A.S

Hallo, perkenalkan nama saya novriadi antonius dan situs ini merupakn milik saya, Saya juga ingin berbagi pengetahuan kepada teman-teman sekali dengan apa yang saya dapat. Dan semoga teman-teman bisa terbantukan dengan adanya situs saya ini. Terimakasih Selamat Membaca.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close