Film

Top 10 Drama Korea Terbaik dan Terbaru 2019

Di tahun 2019, penggemar film yang diproduksi oleh negara Korea Selatan akan mendapat suguhan genre baru sebagai tontonan. Jika dibandingkan pada 2018 lalu, tahun ini terdapat banyak genre film Korea terbaru dan terbaik yang akan rilis.

Deretan film terbaik dan terbaru 2019 yang tentunya berasal dari beragam genre dan kamu bisa memilih sesuai keinginan, mana yang menjadi favoritmu. Berikut ini cari tahu judul Drama Korea Terbaik dan Terbaru yang bisa kamu tonton:

1. Korea Beautiful Love, Wonderful Life

Top 10 Drama Korea Terbaik dan Terbaru 2019
Korea Beautiful Love, Wonderful Life

Drama Korea romantis yang diperankan oleh aktris cantik Seol In-Ah sebagai Kim Cheong-A dan Kim Jae-Young  sebagai Koo Joon-Hwi.

Berikut sinopsis drama Korea Beautiful Love, Wonderful Life.

Drakor 2019 yang mengisahkan tentang empat pemuda yang mencari makna cinta dan kebahagiaan. Mereka berasal dari berbagai karakter dan latar belakang yang berbeda.

Pertama, Kim Sul Ah yang merupakan wanita karir. Ia telah fokus pada kariernya dan tak ingin membuang waktu untuk menjalani hubungan cinta yang pada akhirnya akan berakhir juga.

Lalu ada Moon Tae Rang, seorang koki muda yang sangat berbakat. Ia selalu memberikan semangat pada orang-orang di sekitar yang memiliki cita-cita seperti dirinya.

Kemudian hadir Kim Chung Ah, wanita yang lelah akan sebuah harapan bisa berkencan dan menikah. Terakhir, Goo Joon Hwi, pria yang tidak tertarik akan sebuah hubungan seperti pernikahan ataupun sejenisnya yang berhubungan dengan orang lain.

Baca juga : Drakor Terlengkap

2. The Tale of Nokdu

The Tale of Nokdu
The Tale of Nokdu

Bulan September 2019 akan ada drama Korea komedi romantis berjudul The Tale of Nokdu. Tahun 2019 yang juga dikenal dengan judul Mung Bean Chronicles. Berlatar waktu zaman Jeoseon, drama Korea romantis yang menceritakan kisah cinta seorang pria bernama Jeon Nok-du (Jang Dong-Yoon) yang menyamar sebagai perempuan untuk menyusup ke komunitas janda dan seorang gadis bernama Dong Dong-ju (Kim So-hyun) yang tak mau menjadi wanita penghibur.

Baca juga : Situs Download Drama Korea Terlengkap

3. Leverage

Leverage
Leverage

Drama Korea terbaru Leverage merupakan film Korea terbaru hasil remake dari series Amerika yang berjudul sama yang tayang dari tahun 2008 sampai 2012. Drakor yang menceritakan tentang penyidik yang melakukan penipuan asuransi dengan andal. Ia berhenti dari pekerjaannya setelah menyelesaikan kasus yang mengubah kehidupannya.

Baca juga : Pemeran Drakor Paling Ganteng

4. Psychopath Diary

Psychopath Diary
Psychopath Diary

Dikenal memproduksi banyak drama yang berkualitas, dan menjelang akhir November 2019 mendatang drama berjudul Psychopath Diary bakal dirilis. Bakal menggantikan drama Miss Lee, dan ada banyak alasan yang membuat penonton tidak sabar menantikan kejutan dalam setiap episodenya.

Drama yang menceritakan tentang Yook Dong Sik yang tidak sengaja menjadi saksi biksu pembunuhan. Dia menemukan buku harian milik sang pelaku. Namun akibat tertabrak mobil polisi, maka Dong Sik mengalami hilang ingatan. Ia mengira dirinya lah sang pembunuh tersebut.

Di tengah mencari jati diri, Dong Sik dibantu oleh sang polisi yang menabraknya, Shim Bo Kyung. Mereka berdua menyusuri setiap petunjuk yang tertulis di buku harian tersebut.

Baca juga : Pemeran Drakor Paling Cantik

5. Mr. Sunshine

Mr. Sunshine
Mr. Sunshine

Mr. Sunshine merupakan satu dari serial televisi dengan rating tertinggi di Seoul dan merupakan hasil skenario Kim Eun Sook, orang yang berjasa di balik kesuksesan film drama Descendant of the Sun dan juga Goblin. Serial drama ini berlatar di Hanseong (Joseon) di tahun 1871, dan berfokus pada perjuangan aktivis Korea dalam merebut kemerdekaan.

Alur cerita Mr. Sunshine, mengikuti kisah seorang anak lelaki bernama Choi Yoo-jin. Ia merupakan anak budak yang lari ke Amerika setelah orang tuanya dibunuh. Selama Shinmiyangyo ekspedisi Amerika ke Korea di tahun 1871, Choi Yoo-jin kembali ke Joseon. Namun ia bertugas sebagai tentara marinir AS dan terjebak cinta yang rumit dengan seorang putri bangsawan yang bernama Go Ae-shin.

Baca juga : Pemeran Drakor Paling Terkenal

6. Are You Human Too

Are You Human Too
Are You Human Too

Serial drama “Are You Human Too?” yang mengisahkan tentang robot AI yang diciptakan oleh seorang ibu bernama Oh Ra-ra. Robot yang diberi nama Nam Shin III yang merupakan replika dari anaknya sang pewaris kekayaan chaebol, namun lalu mengalami koma bertahun-tahun karena kecelakaan. Sebagai pengawal robot yaitu Kang So-bong, mantan MMA yang awalnya tidak mau merawat AI tersebut, namun lama kelamaan ia mencintainya.

7. Mother

Mother
Mother

Mother menjadi salah satu film bergenre drama suspense hasil remake dari serial TV dengan judul yang sama asal Jepang. Film yang pernah populer di tahun 2010, dan kini ditayangkan kembali di tvN Korea pada 24 Januari 2018 lalu.  Mother mengisahkan mengenai seorang gadis kecil bernama Hye-na, yang sering sekali menerima kekerasan dari ibunya.

Walau begitu Hye-na tetap menyembunyikan rasa sakitnya saat orang lain merasa curiga. Bahkan ia selalu tampak ceria dan mengatakan bahwa dirinya baik-baik saja, sampai suatu saat guru Hey-na yang bernama Soo Jin mengetahui akan hal tersebut. Soo Jin kemudian menculik Hey-na dan ia berusaha untuk mendapatkan hak asuh dari anak tersebut.

8. Fluttering Warning

Fluttering Warning
Fluttering Warning

Fluttering Warning yaitu serial drama yang diambil berdasarkan cerita novel web berjudul “Seolremjoouibo” karya Seo Han-Kyeol. Drama korea yang dirilis sejak 31 Oktober 2018 lalu dan memiliki alur cerita yaitu mengikuti seorang dokter kulit yang tampan dan populer bernama Cha Woo-Hyun.

Dalam kisahnya, Woo-Hyun lalu bertemu dengan seorang aktris terkenal bernama Yoon Yoo-Jung. Walau banyak prestasi, namun aktris ini banyak dipergunjingkan karena ia tidak pernah bisa bertahan berpacaran sampai 100 hari lamanya. Yoo-Jung kemudian terjebak skandal dengan dokter Woo-Hyun yang menjadikan mereka akhirnya menjalani hubungan palsu, sampai lalu rasa cinta tumbuh di hati mereka.

9. Boyfriend

Boyfriend
Boyfriend

Boyfriend juga menjadi drama korea yang melibatkan wanita bernama Cha Soo-hyun yang diperankan Song Hye-kyo dan sosok prianya bernama Kim Jin-hyuk diperankan Park Bo-Gum. Film yang memiliki judul lain “Encounter” dan tayang sejak 28 November 2018 lalu. Alur ceritanya mengikuti Soo-hyun yang diceritakan sebagai anak dari politisi terkemuka. Ketika Soo-hyun lulus kuliah, ia dipaksa menikah dengan anak dari pemilik perusahaan besar yang kaya raya.

Namun saat mereka memiliki anak, ia kembali dipaksa ayahnya untuk bercerai. Sementara di sisi lain, Kim Jin-Hyuk digambarkan sebagai pria muda yang lebih menyukai kesederhanaan. Ia mencari pekerjaan tetap sambil mengerjakan freelance untuk memenuhi kehidupannya. Karena berulang kali gagal untuk melamar kerja akhirnya Jin-hyuk memutuskan untuk berlibur ke Kuba. Dan di tempat itulah akhirnya Jin-hyuk bertemu dengan Soo-hyun untuk pertama kalinya.

10. My Secret Terrius

My Secret Terrius
My Secret Terrius

My Secret Terrius atau Terrius Behind Me yang merupakan serial drama korea yang menceritakan tentang seorang ibu tunggal bernama Go Ae-Rin  yang diperankan oleh Jung In-sun.

Wanita yang telah kehilangan suaminya dan berusaha mencari petunjuk atas kematiannya. Dibantu oleh seorang agen National Intelligence Service (NIS) yang merupakan sosok tetangganya, Kim Bon yang diperankan oleh So Ji-sub, Ae-Rin lalu menemukan kebenaran akan suaminya yang terlibat dalam suatu konspirasi besar dan mengancam kehidupannya.

Demikianlah beberapa judul dari Drama Korea Terbaik dan Terbaru yang bisa kamu tonton.

Tags

Novriadi A.S

Hallo, perkenalkan nama saya novriadi antonius dan situs ini merupakn milik saya, Saya juga ingin berbagi pengetahuan kepada teman-teman sekali dengan apa yang saya dapat. Dan semoga teman-teman bisa terbantukan dengan adanya situs saya ini. Terimakasih Selamat Membaca.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close