Film

Daftar Film Semi Indonesia Terbaik Dan Terpopuler

Perfilman Indonesia memiliki sejarah tersendiri pada masa tahun 90-an. Saat itu tepatnya mulai dari tahun 1992, pada saat penghargaan tertinggi perfilman, Namun  Festival Film Indonesia sempat terhenti beberapa waktu. Namun dengan seiringnya perkembangan zaman, dan mulailah perfilman Indonesia di tahun 2000 mengalami peningkatan, dengan adanya sineas muda berbakat yang memulai merintis beberapa judul film yang pada akhirnya bisa masuk pada film nasional dan juga internasional.

Dari beragam jenis film Indonesia yang mulai dibuat, tentunya tidak terlepas dari kisah kehidupan manusia sehari – hari. Salah satunya yaitu percintaan, untuk itu kali ini akan dibahas mengenai film Indonesia yang bertajuk semi romantis terbaik di zamannya, seperti daftar di bawah ini

Daftar Film Semi Indonesia Terbaik Dan Terpopuler

1. Love for Sale ( 2018 )

Love for Sale Film Semi Indonesia
Love for Sale Film Semi Indonesia

Mengisahkan mengenai kehidupan seorang wanita muda. Sinopsisnya yaitu sudah terlalu lama hidup sendiri, Richard terlanjur nyaman menjalani hidupnya yang datar dan tanpa tantangan. Namun semua itu berubah ketika ia bertemu dengan sosok wanita yaitu Arini melalui aplikasi Love, Inc. Pertemuannya dengan Arini seketika mengguncang dunia Richard. Ini bukan kisah cinta biasa, melainkan sebuah kisah pendewasaan diri seorang manusia urban yang unik dan menjadi dirinya yang sempat menghilang sebelumnya.

2. A Copy of My Mind ( 2016 )

A Copy of My Mind Film Semi Indonesia
A Copy of My Mind Film Semi Indonesia

Mengisahkan seorang Sari (Tara Basro) adalah seorang karyawati facial di sebuah salon kecantikan murah. Mimpinya adalah ingin memiliki sebuah home theater, ia ingin menonton film di layar yang sangat besar. Sementara, Alex (Chicco Jerikho) bekerja sebagai pembuat teks (subtitle) DVD bajakan. Ia bekerja dengan menggunakan google translate. Suatu hari Sari mengembalikan DVD ke tokonya karena subtitle-nya yang kacau. Namun, Alex menolak dan protes kepada Sari, ia beralasan jika Sari ingin DVD kualitas bagus, dan Alex menyuruhnya untuk membeli asli dari DVD tersebut.

Baca juga : Film Semi Barat

Meskipun di awal cerita penuh dengan pertengkaran. Namun, dari seringnya pertemuan itu, akhirnya tumbuh benih – benih cinta di antara mereka. Namun, cinta mereka terancam oleh panasnya situasi politik pada saat pemilihan presiden. Seketika itu mereka semakin terancam karena tidak sengaja menemukan rekaman bukti kecurangan dari anggota DPR.

3. Java Heat ( 2013 )

Java Heat Film Semi Indonesia
Java Heat Film Semi Indonesia

Mengisahkan tentang sekelompok tim warga Amerika misterius yang bergabung dengan seorang polisi lokal untuk memburu pencuri permata internasional berbahaya. Dimana ia menculik Putri Sultan dalam sebuah rencana mencuri harta kerajaan. Film yang penuh intrik eksotik di tengah istana kuno, Masjid, Kuil, labirin bawah tanah dan batu piramida di jantung pulau Jawa membuat cerita ini menarik dan juga romantis.

4. Skandal ( 2011 )

Skandal Film Semi Indonesia
Skandal Film Semi Indonesia

Menceritakan tentang sosok Mischa (Uli Auliani) yang merasa jenuh dengan kehidupan rumah tangganya. Sang suami Aron (Mike Lucock) yang sibuk dengan pekerjaan barunya, membuat Aron bahkan lupa dengan kewajiban untuk “menafkahi batin” sang istri. Kesibukan sang suami membuat Mischa berpikiran buruk, dan pada akhirnya Aron selingkuh dengan sekretarisnya (Laras Monca).

Baca juga : Film Semi Cina

5. Mafia Insyaf ( 2010 )

Mafia Insyaf Film Semi Indonesia
Mafia Insyaf Film Semi Indonesia

Kisah seorang sosok yaitu Kendra, anak pimpinan geng mafia Macan Polkadot, jatuh hati kepada Selma, seorang polisi yang sedang menyamar. Hubungan mereka kian rumit karena Selma telah lama mengincar ingin menangkap Macan Polkadot. Dibalut dengan cerita komedi dan romantis.

6. Paku Kuntilanak ( 2009 )

Paku Kuntilanak Film Semi Indonesia
Paku Kuntilanak Film Semi Indonesia

Cerita mengenai sosok Joko yang jatuh cinta pada Kunti, yang sebenarnya adalah jelmaan dari iblis yang diburu oleh tiga pemburu setan. Ketiganya pun mencoba untuk meyakinkan Joko tentang hal yang sesungguhnya, namun tidak berhasil. Film yang dibintangi oleh Dewi Perssik, Heather Storm, Keith Foo, Kiwil, Rizky Mocil, Hardi Fadhillah, Edi Brokoli, Nani Widjaja, dan juga Bolot.

Baca juga : Video Bokeh Full

7.  Asmara Dua Diana ( 2009 )

Asmara Dua Diana Film Semi Indonesia
Asmara Dua Diana Film Semi Indonesia

Bercerita tentang sosok Asmara (Jamie Aditya) seorang pria yang paling beruntung. Ia menikahi Diana Wulandari (Luna Maya) yang cantik dan juga merupakan anak tunggal seorang pengusaha travel kaya di Jakarta. Namun, Asmara punya satu ‘penyakit’ yang bakal membuatnya tertimpa banyak kesialan dan keburukan. Masalah bertambah rumit ketika Diana Wulandari, istri Asmara, ternyata juga hamil. Kehamilan ini jelas disambut dengan gembira oleh seluruh keluarga. Bahkan, saking bahagianya, ayah Diana Wulandari malah memberikan perusahaan baru kepada Asmara. Dan menimbulkan adanya konflik di antara keluarga.

8. Air Terjun Pengantin ( 2009)

Air Terjun Pengantin Film Semi Indonesia
Air Terjun Pengantin Film Semi Indonesia

Mengisahkan mengenai sebuah film bergenre horor, yang disutradarai oleh Rizal Mantovani dan dibintangi oleh Tamara Bleszynski, Marcel Chandrawinata, Mirasih Tyas Endah, Kieran Shidu, Navy Rizky Tavania, dan Andrew Ralph Roxburgh. Dengan bercerita, setelah pulih dari cedera, seorang mantan atlet wushu mengajak teman – temannya berlibur ke sebuah pulau. Dimana tidak ada satu pun yang menyadari, pembunuh berantai diam – diam mengintai keberadaan mereka. Pada akhirnya mereka harus menyelamatkan diri untuk bisa bertahan dan lari dari pulau tersebut.

Baca juga : Bokeh Full No Sensor

9. Kawin Kontrak ( 2008 )

Kawin Kontrak Film Semi Indonesia
Kawin Kontrak Film Semi Indonesia

Kawin Kontrak sendiri film bergenre komedi produksi MVP Pictures yang disutradarai oleh Ody C. Harahap. Pemain dan didukung oleh Dimas Aditya, Ricky Harun, Herichan, Dinda Kanyadewi, Lukman Sardi, Masayu Anastasia, Wiwid Gunawan, dan Mieke Amalia.

Baca juga : Download Film Indonesia

Menceritakan tentang 3 remaja yang sangat ingin merasakan seks pertama mereka. Ketiganya pun menemukan solusi bebas risiko saat datang ke desa Sukasararean untuk mencari perempuan yang mau ditawari untuk menikah secara kontrak.

10. Pocong Mandi Goyang Pinggul ( 2011 )

Pocong Mandi Goyang Pinggul film semi indonesia
Pocong Mandi Goyang Pinggul film semi indonesia

Mengisahkan pada malam satu Suro, Ferdi mengendarai mobilnya pulang dari pub sambil mabuk. Di tengah jalan ia bertabrakan hingga pingsan, ketika sadar ia mengalami lupa ingatan. Pada masa pemulihan ingatannya, Ferdi berkenalan dengan Sasha Altmeyer di internet. Sasha dan Ferdi sering mengobrol via webcam, namun dengan sadar Ferdi sering melihat makhluk halus yang ada di sekitarnya. Ada pocong yang menatapnya dari pucuk tangga, ada pisau yang menyerangnya dari dalam kulkas, ada setan yang berdiri di dekat lantai dansa, dan hal lain yang menyeramkan. Suatu hari Ibunda Ferdi pulang dari Amerika Serikat, ia mengamati kejanggalan dalam diri anak lelakinya dan mulai mencurigai bahwa Sasha Altmeyer ada dibalik semua keanehan tersebut, akhirnya Sang Ibunda menyewa detektif swasta untuk melakukan penyelidikan terhadap kecurigaannya.

11. Pacar Hantu Perawan ( 2011 )

Pacar Hantu Perawan Film Semi indonesia
Pacar Hantu Perawan Film Semi indonesia

Menceritakan tentang sosok Misa (Misa Campo), Vicky (Vicky Vette), dan Mandy (Dewi Perssik) adalah kakak beradik sekandung. Suatu hari Mandy yang sedang jenuh lalu pergi berwisata dengan sahabat sekaligus managernya Joyce (Natha Narita), dan pacarnya Alex (Rafi Cinoun), ke sebuah hutan yang asri. Tempat itu dijuluki ‘Hutan Jodoh’, karena memiliki pancuran yang konon bisa mempererat jodoh. Konon, siapa yang pernah mandi di pancuran air itu akan cepat mendapat jodoh. Joyce sendiri merasa menemukan Alex setelah melakukan ritual mandi di tempat itu. Mandy tidak percaya hal yang berbau takhayul. Namun, ia pun mandi di pancuran itu tanpa pretensi ritual dengan tujuan mencari jodoh. Namun, saat akan mengitari hutan sekitar tempat mereka camping, Mandy bertemu dan berkenalan dengan Romy (Jonathan Frizzy). Dimana mereka saling terpikat dan jatuh cinta.

Baca juga : Layar Kaca 21

12. Susahnya Jadi Perawan ( 2008 )

Susahnya Jadi Perawan Film Semi Indonesia
Susahnya Jadi Perawan Film Semi Indonesia

Film yang bercerita tentang Halle (Nova Eliza), seorang musisi berbakat yang terpaksa bekerja sebagai pramusaji di sebuah bar untuk menghidupi dirinya. Halle memiliki impian untuk memiliki pasangan yang sesuai dengan prinsip hidupnya. Selain itu, ia juga mempunyai mimpi untuk menjadi seorang penyanyi yang sukses.

Namun, kehidupan pribadi Halle tidak seperti harapannya. Dia kerap merasa patah hati, ditipu, ditinggal, disakiti, dan membuatnya sangsi atas ketulusan cinta dari laki – laki yang mendekatinya. Untuk menghibur diri, ia mengisi acara di tempatnya bekerja, menyanyi dan membawakan lagu hasil ciptaannya.

Suatu hari, aksi Halle menyanyi menarik perhatian Andra (Dewa 19) dan Kevin Purba (Restu Sinaga) seorang produser musik dan langsung mengajaknya untuk bergabung pada labelnya. Yang pada akhirnya membawa Halle pada keberhasilan karir, namun bagaimana dengan kisah percintaannya?, kamu bisa mencari tahu dengan menonton kisah romantis ini.

Demikian daftar film semi romantis Indonesia yang bisa kamu tonton, semoga menjadi manfaat ya.

Tags

Novriadi A.S

Hallo, perkenalkan nama saya novriadi antonius dan situs ini merupakn milik saya, Saya juga ingin berbagi pengetahuan kepada teman-teman sekali dengan apa yang saya dapat. Dan semoga teman-teman bisa terbantukan dengan adanya situs saya ini. Terimakasih Selamat Membaca.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close