Filter Ig Pilih Mana, Begini Cara Buatnya

Filter ig pilih mana sudah menjadi filter permainan di instagram yang digemari oleh orang banyak. Filter ini memberikan keseruan terhadap pengguna dan tidak sedikit pula yang menikmatinya. Semakin banyaknya filter instagram yang dapat dibuat sendiri, maka banyak orang juga yang penasaran dan ingin mencoba membuat filter instagram.

Baca Juga : Belajar Promosi Lewat Social Media Marketing Yuk!

Jika Anda juga penasaran dengan cara membuat filter instagram ini, yuk langsung saja kita cermati penjelasannya yang akan kami berikan.

Mengunduh Aplikasi Spark AR Studio Di Laptop

Filter ig pilih mana

Cara pertama yang perlu dilakukan ialah mengunduh aplikasi yang dapat membantu Anda dalam membuat filter instagram. Untuk bisa mengunduh aplikasi ini, cukup dengan mencarinya di google lalu nanti akan muncul pada barisan pertama hasil pencarian. Perlu diketahui bahwa aplikasi Spark AR ini hanya terdapat di perangkat laptop atau komputer, tidak bisa diunduh pada smartphone yaa.

Melihat Contoh Filter Yang Sudah Ada

Sebelum membuat filer ig pilih mana yang Anda inginkan, ada baiknya melihat berbagai contoh atau filter yang sudah dibuat oleh orang lain. Sample filter ini bisa Anda lihat di bagian “samples” dan untuk pertama kali, cobalah untuk membuat filter dengan menggunakan contoh tersebut. Yaa, bisa dikatakan bahwa langkah ini ialah percobaan Anda dalam membuat filter instagram.

Menyunting Dan Melihat Preview

Agar filter milik Anda berbeda dengan filter contoh atau filter lainnya, maka Anda perlu melakukan penyuntingan. Proses sunting menyunting ini bisa Anda lakukan dengan cara klik bagian menu “Scene” lalu nanti akan muncul pilihan fitur apa saja yang ingin Anda ubah. Nah, ketika sudah selesai menyunting, Anda bisa melihat filter yang sudah di buat sebagai video dengan cara klik ikon kamera pada bagian kiri layar.

Simpan Filter Dengan Cara Export

Filter ig pilih mana yang sudah Anda buat kini bisa disimpan dengan cara export. Jangan lupa tentukan pilihan dapat digunakan oleh semua gawai agar banyak pengguna instagram yang menggunakan filter buatan Anda. Ketika Anda klik “export” pilihan bentuk file “.arexport” dan pilih tempat penyimpanan yang diinginkan.

Jangan Lupa Mengunggah Filter Pada Instagram

Filter yang sudah Anda rancang jangan hanya tersimpan di komputer Anda loh. Yuk kita unggah filter tersebut melalui website https://www.facebook.com/sparkarhub/ lalu klik “upload effect”. Setelah klik opsi upload, tentukanlah tujuan filter yaitu gilter instagram dan berikan nama untuk filter ciptaanmu. Tentukan pula sebuah gambar untuk dijadikan sebagai effect icon dan selanjutnya pilih upload dan continue.

Melakukan Pratinjau

Filter ig lilih mana

Filter ig pilih mana yang sudah anda buat kini perlu melakukan pratinjau untuk melihat apakah filter tersebut berjalan dengan baik atau tidak. Caranya cukup mudah yaitu anda hanya perlu klik “preview in app” dan bilamana anda ingin membagikan pratinjau ini ke teman, maka cukup pilih “get a preview link”.

Baca Juga : 5 Cara Duet di Tiktok Ini Akan Membuatmu Sukses FYP

Buatlah Video Demo

Kunjungilah laman sebelumnya atau anda dapat membuka pengaturan filter di Spark AR pada facebook. Buatlah video demo seperti anda menggunakan filter itu pada biasanya. Video tersebut ialah video demo yang akan muncul ketika seseorang ingin menggunakan filter anda. Yeay, sekarang anda sudah bisa membuat Filter ig pilih mana sendiri dan kini dapat menggunakannya dengan bangga. Bagikan filter anda kepada teman – teman agar filter anda menjadi terkenal seperti filter instastory instagram atau snapchat bagus lainnya. Z

You May Also Like

About the Author: Novriadi

Novriadi.com situs personal yang memberikan informasi baru yang bisa anda ketahui dan anda bisa langsung melihat, membaca dan memahami isi dari artikel. Dan semoga bermanfaat dan memberikan hasil informasi yang baru.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *