Teknologi

Bocoran Soal Galaxy Note 10+ Sudah Beredar

Peluncuran pertama Samsung Galaxy Not 10 dan Samsung Galaxy Not 10+ yang sedianya akan dilakukan pada 7 Agustus 2019 lalu diundur pada 23 Agustus 2019, akhirnya  diundur lagi sampai batas waktu yang belum ditentukan.

Penyebabnya bukan karena faktor internal di tubuh Samsung, melainkan karena terjadinya perang dagang antara Jepang dengan Korea Selatan. Konflik perdagangan antara Negeri Matahari Terbit dengan Negeri Ginseng yang sudah berlangsung sejak lama dan mengalami pasang surut tersebut, saat ini kembali memanas dan berdampak pada perusahaan-perusahaan yang ada di kedua negara tersebut, salah satunya adalah Samsung.

Selama ini, untuk memproduksi ponsel-ponsel cerdasnya, mulai dari layar hingga prossesor Exynos yang akan disematkan pada Samsung Galaxy Note 10+, Samsung memang mengandalkan pasokan bahan berteknologi tinggi dari Jepang, seperti hidrogen fluorida dan polimida berfluorinasi.

Bocoran Soal Galaxy Note 10+

Bocoran Soal Galaxy Note 10+
Bocoran Soal Galaxy Note 10+

Namun, karena adanya larangan dari pemerintah Korea untuk mengimpor barang-barang dari Jepang, maka secara otomatis Samsung pun tidak dapat mendatangkan bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat perangkat gadgetnya.

Baca juga : Aplikasi Android Edit Foto

Meski demikian, sejumlah bocoran tentang spesifikasi Samsung Galaxy Not 10 dan Samsung Galaxy Not 10+ dalam sebulan terakhir ramai beredar di internet. Bocoran tersebut tidak hanya datang dari satu sumber, melainkan dari beberapa sumber yang masing-masing mengungkap sektor yang berbeda dari phablet yang masish menunggu jadwal rilis ini.

Galaxy-Note-10+
Galaxy Note 10+

Beberapa sumber yang membocorkan spesifikasi dari Galaxy Not 10 dan Not 10+ tersebut diantaranya adalah: portal berita gadget WinFuture, Roland Quandt, akun twitter @OnLeaks serta leaker kondang Ice Universe.

Berikut bocoran spesifikasi Samsung Galaxy Not 10 dan Samsung Galaxy Not 10+ sebagaimana yang dihimpun dari berbagai sumber tersebut.

Spesifikasi Samsung Galaxy Not 10 dan Samsung Galaxy Not 10+

Dalam sebuah artikelnya, WinFuture menuliskan bahwa nantinya layar QHD+ dari Samsung Galaxy Not 10+ akan dibuat lebih lebar dibanding Note 9 yaitu 6,8 inch dengan model full screen tanpa poni. Layar tersebut memiliki rasio yang sangat tinggi karena telah menggunakan teknologi punch hole pada kamera depan dan menanamkan fitur sidik jari pada bagian bawah layar yang dilengkapi teknologi ultrasonik.

Keunggulan sektor layar tersebut juga diungkap oleh Ice Universe yang menyebutkan bahwa Galaxy Not 10+ bakal memecahkan rekor rasio screen to body, karena rasio layar phablet iniĀ  mencapai 92,5 persen.

Spesifikasi Samsung Galaxy Not 10
Spesifikasi Samsung Galaxy Not 10 +

Bandingkan dengan rasio layar Infinity-O yang mencapai 92,5 persen, Huawei p30 Pro yang mencapai 88,5 persen atau OnePlus 7 Pro yang memiliki rasio 88,4 persen. Sedang bezel yang membalut sisi samping layar Galaxy Not 10+ memiliki ketebalan 1,5mm atau 0,059 inch dan bezel atas serta bawah setebal 2mm dan 3,7mm.

Baca juga : Aplikasi Android Terbaik

Untuk sektor fotografi, Samsung Galaxy Not 10+ memanjakan penggunanya yang gemar berswafoto dengan kamera berkapasitas 10 megapiksel yang disertai aperture f/2.2. Sedang kamera utamanya memiliki fitur yang tidak kalah istimewah dengan ditanamkannya empat sensor kamera dan 3 rangkap lensa bukaan yang pertama ada pada industri gadget.

Empat sensor utama yang dimiliki ponsel ini terdiri atas sensor untuk kamera utama dan tele berkapasitas 12 megapiksel, sensor untuk kamera wide berkapasitas 16 megapiksel dan sensor ToF (Time of Flight) yang digunakan untuk mengukur jarak lewat teknologi sensor infra merah. Dengan sensor ToF tersebut data yang diperoleh dapat digunakan untuk menciptakan peta tiga dimensi, meningkatkan efek bokeh pada foto serta untuk mengenali wajah.

Sedang untuk aperture atau lensa bukaan terdiri atas aperture f/1.5, f/1.8 dan f/2.4. Ketiganya selain dapat difungsikan sendiri-sendiri juga dapat digabung dengan lensa telefoto 12 megapiksel yang memiliki kemampuan zoom optik dua kali pembesaran serta digabung dengan sensor sudut lebar 16 megapiksel sehingga memberikan hasil foto sebagaimana yang diinginkan.

Baca juga : Whatsapp Web

Pada sektor dapur pacu, performa Samsung Galaxy Not 10+ sangat dapat diandalkan. Menurut bocoran dari akun twitter @OnLeaks, flagship Samsung ini akan menggunakan prosssesor Snapdragon 855 untuk varian yang dipasarkan di Amerika Utara, sedang untuk pasar Eropa dan Asia akan menggunakan prossesor Exynos 9825 SoC in-house. Keduanya suport terhadap jaringan 4G maupun 5G. Sementara RAM yang digunakan untuk mendukung kinerja prossesor memiliki kapasitas 12 GB. Kebenaran dari bocoran tentang spesifikasi Samsung Galaxy Not 10+ tersebut tentunya masih menjadi tanda tanya hingga Samsung meluncurkannya ke pasar gadget.

Tags

Novriadi A.S

Hallo, perkenalkan nama saya novriadi antonius dan situs ini merupakn milik saya, Saya juga ingin berbagi pengetahuan kepada teman-teman sekali dengan apa yang saya dapat. Dan semoga teman-teman bisa terbantukan dengan adanya situs saya ini. Terimakasih Selamat Membaca.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close