aplikasi

√ Top 10 Game Android Multiplayer Online Terbaik

Game online saat ini hampir dimainkan oleh mayoritas pecinta gamer. Para publisher dan developer juga mengambil genre mereka masing-masing dan menuangkannya pada sebuah sistem online versi mereka. Dimana game online ini didesain dan memiliki alur permainan yang menantang.

Ditambah bisa dimainkan oleh banyak orang, sehingga semakin membuat permainan semakin seru. Namun, walau begitu tidak semua game bisa dimainkan secara gratis, rata – rata game terkenal pasti dibanderol dengan harga yang mahal. Karena game online kental dengan yang namanya Coop Multiplayer atau bermain dengan player lain, karena memang itulah fungsi utama game online ini.

Untuk itu, game apa saja yang seru dan bikin ketagihan saat dimainkan dengan teman?. Nah, berikut ini beberapa contoh Top 10 Game Android Multiplayer Online Terbaik.

1. Playerunknown’s Battlegrounds

Playerunknown’s Battlegrounds

Game ini lebih dikenal dengan nama PUBG ini yaitu game bergenre battle royale, yang akan menghadirkan pertempuran masif dengan melibatkan 100 pemain dalam waktu bersamaan. Kamu diwajibkan untuk bertahan hidup sebagai pemain yang terakhir yang berada dalam permainan. Membutuhkan berbagai macam taktik dalam mengumpulkan berbagai macam senjata, dan harus berlomba dengan waktu untuk berada di zona aman, dan bisa bertahan dari serangan pemain lain untuk mendapatkan posisi pertama atau yang lebih dikenal dengan istilah “Chicken Dinner” dalam game PUBG.

Baca juga : Game Online PC

2. Dota 2

Dota 2

Dota 2 yaitu game bergenre MOBA, dan merupakan sekuel dari Defense of the Ancients mod pada Warcraft 3 : Reign of Chaos dan Warcraft 3 : The Frozen Throne. DotA 2 dikembangkan oleh Valve Corporation, dan pertama kali dirilis pada Juli 2013. Game ini sendiri dapat dimainkan secara gratis dan bisa kalian download melalui steam. Dota 2 dimainkan oleh dua tim yang beranggotakan 5 orang. Tugas kamu adalah menghancurkan markas lawan, dengan meningkatkan level, mengumpulkan gold, dan membeli berbagai jenis item, untuk memenangkan pertempuran.

Baca juga : Keyboard Gaming

3. Black Desert Online

Black Desert Online

Black Desert Online menawarkan dunia yang sangat luas yang bisa kamu jelajahi, berbagai system andalan game MMORPG seperti PVP, mounted mode, serta grinding level bisa kamu jumpai pada game satu ini. Menariknya, game ini menawarkan berbagai fitur menarik, seperti dynamic day/night sehingga kamu dapat merasakan perubahan siang dan malam selama permainan berlangsung, ditambah dengan NPC dan berbagai quest yang menarik.

Baca juga : Headset Gaming

4. Fortnite

Fortnite

Secara gameplay game yang satu ini memiliki gameplay yang kurang lebih sama dengan game battle royale, dimana kamu harus menjadi terakhir dengan mengalahkan 100 orang yang ada didalam permainan. Yang membuat game ini berbeda yaitu, kamu dapat membangun berbagai macam bangunan dimana diwajibkan mengumpulkan berbagai sumber selama permainan. Dan bisa membantu pertahanan kamu selama game berlangsung, seperti untuk membangun dinding, anak tangga, juga sebuah benteng, sesuai dengan strategi yang kamu pakai.

Baca juga : Daftar Smartphone Gaming Terbaik

5. Overwatch

Overwatch

Menawarkan sebuah game yang kompetitif dimana kamu membutuhkan strategi untuk memenangkan game yang satu ini. Game yang bisa dimainkan oleh 2 tim yang terdiri dari 5 orang pemain mengusung tema yang simpel namun para pemain diwajibkan memahami map yang kompleks serta memahami hero yang akan digunakan. Jenis hero yang akan menentukan strategi yang kamu mainkan.

Baca juga : Game Battle Royale Terbaik

6. Tom Clany’s Rainbow Six Siege

Tom Clany’s Rainbow Six Siege

Rainbow Six: Siege dibuat dengan unsur tactical, yang membuat seri dan sedikit berbeda dengan game lainnya yaitu ada player 5vs5 dimana kamu akan berperan sebagai seorang operator. Beberapa operator tersebut dilengkapi dengan gadget unik yang hanya dimiliki oleh masing-masing operator. Rainbow Six : Siege dibagi menjadi dua bagian yaitu attacker dan defender, dimana masing-masing tim diberi waktu kurang dari 1 menit untuk bersiap-siap.

Dan tim attacker harus menggunakan drone untuk mencari tahu dimana lokasi objektif atau gadget trap yang ditempatkan dan juga bisa untuk mencari tahu operator apa saja yang digunakan oleh tim defender. Sedangkan tim dari defender dalam waktu kurang dari 1 menit harus mempersiapkan strategi pertahanan seperti menaruh barbwire untuk memperlambat gerak musuh, mempersiapkan trap seperti trip wire mine dan karpet bear trap , membarikade jendela dan pintu masuk, atau me-reinforce tembok agar tidak mudah dijebol oleh tim penyerang.

7. Counter Strike Global Offensive

Counter Strike Global Offensive

Counter Strike sendiri sering dijadikan sebagai standar untuk game shooter sejenis dan menjadi salah satu game yang memiliki kompetisi profesional. Secara gameplay kamu akan dibawa kedalam mode first person yang akan dibagi kedalam dua tim. Tim terdiri dari Teroris dan Anti Teroris dimana setiap tim akan bergantian selama permainan berlangsung. Pemenang sendiri ditentukan jika kalian berhasil membunuh semua anggota tim lawan atau menyelesaikan misi seperti penyelamatan hostage ataupun dalam menjinakan bom.

8. Grand Theft Auto V Online

Grand Theft Auto V Online

Game yang satu ini menawarkan berbagai macam kegilaan yang bisa kamu mainkan. Dari misi yang cukup bervariasi, seperti balapan liar, heist mission bersama teman, atau bisa lainnya seperti death match atau royal rumble. GTA V Online memiliki berbagai macam mod dan patch yang bisa meningkatkan keseruan dalam memainkan game. Kamu bisa mengendalikan karakter sendiri lalu menjelajahi kota – kota di GTA bersama teman sambil melakukan berbagai macam misi gila dan hal – hal konyol lainnya sambil berinteraksi dengan para pemain di seluruh dunia.

9. Team Fortress 2

Team Fortress 2

Berawal dari mod game Quake kemudian memodifikasi dari QuakeWorld. Developer dari mod ini ingin mengerjakan game mereka sendiri yang pada awalnya mereka merencanakan sebagai sequel Team Fortress. Namun Valve Software merekrut developer mod tersebut dan menyuruh mereka untuk membuat port dari mod Quake ke dalam engine game Half-Life yang akhirnya menjadi Team Fortress Classic. Team Fortress 2 menjadi salah satu game yang paling banyak dimainkan. Perbedaan dengan game ini dengan yang lainnya yaitu setiap karakter dalam game ini memiliki keahlian dan juga senjata yang berbeda. Total ada 9 tingkat yang terdiri dari Heavy, Spy, Socut, Sniper, Medic, Engineer, Demoman, dan Soldier.

10. Rocket League

Rocket League

Game ini wajib dimainkan bagi para pecinta sepakbola dan dunia otomotif, karena Rocket League menawarkan sebuah gameplay yang menarik dimana kamu akan disajikan pada permainan sepakbola dengan menggunakan sebuah mobil. Rocket League adalah game yang dikembangkan oleh Psyonix untuk PC, Xbox, dan PS4. Game ini tergolong cukup mudah, kamu akan dibawa kedalam sebuah mode dimana tugas kamu adalah memasukan bola ke gawang dengan mobil berkekuatan dengan rocket.  Game ini sangat asyik untuk dimainkan karena ada banyak atraksi yang bisa kamu gunakan dalam bermain bola sambil membawa mobil.

Nah, demikianlah beberapa contoh dari Top 10 Game Android Multiplayer Online Terbaik. Semoga menjadi pilihan yang bisa kamu mainkan pada saat waktu luang atau di waktu bosan.

Tags

Novriadi A.S

Hallo, perkenalkan nama saya novriadi antonius dan situs ini merupakn milik saya, Saya juga ingin berbagi pengetahuan kepada teman-teman sekali dengan apa yang saya dapat. Dan semoga teman-teman bisa terbantukan dengan adanya situs saya ini. Terimakasih Selamat Membaca.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close