Teknologi

Game Google Doodle Game Populer saat Ini

Game Google Doodle adalah game yang dibuat oleh perusahaan mesin pencari terbesar. Perusahaan tersebut membuat game ini sebagai kampanye agar masyarakat tetap dirumah. Walaupun tidak secara langsung, dengan usaha ini, google terbukti ikut berpatisipasi dalam penanganan covid-19 yang sedang terjadi. Anda bisa menghaps rasa bosan di rumah dengan memainkan permainan yang disediakan oleh google.

Baca Juga : 7 Aplikasi Diet Ini Akan Membantu Program Dietmu

Permainan Google Doodle  terbaru dan terpopuler kali ini ialah Pac Man. Ternyata, permainan yang sudah berumur puluhan tahun ini masih menjadi kesenangan bagi banyak orang ya. Tampilan Pac Man yang klasik dan tidak di ubah menjadikan permainan tersebut masih asyik untuk dimainkan ketika kita bosan di rumah. Pac Man sendiri merupakan permainan arcade yang populer pada sekitar tahun 1980 – 1990.

Cara Memainkan Pac Man

Untuk dapat memainkan Game Google Doodle yang cara yang cukup mudah. Anda hanya perlu mengakses laman utama google. Kemudian klik bagian Google Doodle  di atas kolom pencarian. Setelah klik logo google tersebut, anda akan diarahkan menuju sebuah laman yang mana di sana terdapat berbagai pilihan permainan dari Google Doodle . Game Pac Man sendiri akan muncul dengan banner besar, jadi akan langsung terlihat oleh anda.

Klik ‘mainkan’ dan kemudian permainan akan dimulai. Untuk dapat mengendalikan Pac Man, gunakanlah kursor anda yang ada pada pc atau laptop. Selain menggunakan kursor, anda juga bisa menggunkan tombol panah di keyboard. Sepertinya cara permainan ini sudah kita ketahui ya bahwa anda perlu menghindar dari ghost atau hantu yang berkeliaran. Jika anda bertemu salah satunya, maka permainan berakhir.

Permainan Lain di Game Google Doodle  

Google juga menyediakan permainan lainnya di dalam laman permainan populer Google Doodle . Permainan tersebut seperti Coding, Cricket, Garden Gnomes, Rockmore, Fishhinger, Scoville, Helloewwn 2, Hip-Hop, dan Loteria. Permainan populernya juga berganti pada tiap harinya. Pada hari Kamis, 7 Mei 2020 kemarin, permainan dari Google Doodle  yang terpopuler ialah Hip-Hop.

Apa Itu Google Doodle

Google Doodle  adalah sebuah gambar animasi yang menjadi logo google di laman pencarian. Google Doodle  mulai dibuat pada tahun 1998 dengan karikatur sederhana biasa. Seiring berkembangnya zaman, google merekrut designer dari luar dan lama kelamaan terbentuklah sebuah team tersendiri yang berisi designer dan insinyur untuk membuat Google Doodle  setiap harinya.

Game Google Doodle

Dahulu Google Doodle  dibuat hanya untuk memperingati hari-hari besar yang diketahu oleh orang banyak. Namun makin lama pun google menciptakan doodle pada mesin pencarian yang berhubungan dengan peristiwa-peristiwa besar atau orang-orang yang berpengaruh. Tidak hanya sebuah karikatur atau animasi bergerak, google juga menciptakan Game Google Doodle untuk logo googlenya.

Rangkaian Doodle Menarik Dari GGame Google Doodle  

Dari hari pertama Google Doodle  muncul hingga kini, kami telah merangkum beberapa doodle menarik dan menjadi favorit dari semua kalangan. Doodle menarik pertama ialah sebuah doodle animasi Sir Isaac Newton, diciptakan untuk memperingati sang ilmuan yang ke-367. Selain itu, ada game pertama dari Google Doodle  yang diciptakan pada 2010 yaitu Pac Man, yang kini menjadi game populer di Google Doodle .

Baca Juga : Aplikasi Kinemaster Video Editingmu Terbaik

Doodle menarik selanjutnya ialah doodle yang memuat tokoh-tokoh penting dari Indonesia seperti Dewi Sartika, Ki Hajar Dewantara, Pramodya Ananta Toer, Ibu Soed, R.A. Kartini, Samsun Samadikun, Chrisye, dan lainnya. Dengan adanya Game Google Doodle, anda sebagai pengunjung laman pencarian tersebut menjadi lebih santai dan rileks, bukan?

Nantikan ragam informasi lainnya di novriadi.com.

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close