Teknologi

Gunakan Teknologi Firewall Berikut untuk Lindungi Komputer Anda dari Virus!

Menggunakan teknologi firewall memang wajib bagi anda yang selalh bekerja menggunakan komputer. Karena kita tidak tahu serangan virus dan bahaya saja yang dapat membahayakan data-data kita. Oleh karenanya, teknoligi firewall fi bawah ini sangat wajib sekali anda instal.

Jenis Teknologi Firewall yang Lindungi Komputer

1. Layanan Firewall Circuit-Level Gateway

Teknologi Firewall

Teknologi firewall yang paling sederhana dan bekerja cepat dalam penolakan sejumlah lalu lintas data adalah Circuit-Level Gateway. Canggihnya dari pada sistem kinerja Firewall yang satu ini yakni tidak menggunakan sumber komputasi data yang signifikan.

Sehingga bisa melakukan tugasnya dengan cepat. Di antara tugas-tugas dari pda firewall ini adalah berupa verifikasi TCP pada komputer, kemudian juga memeriksa TCP tersebut. Selakn dari pada itu, firewall ini pula sangat lebih dari cukup lindungi komputer anda dari serangan malware.

2. Layanan Proxy Firewall

Layanan teknologi firewall lainnya adalah berupa proxy firewall. Proxy ini memungkinkan komputer anda untuk menuaring beberapa lalu lintas ada yang berbahaya. Namun, keunikan tersendiri dari pada firewall ini adalah berupa penyisipan data sistem cloud.

Baca Juga : Kode Verifikasi Tidak Muncul Saat Daftar Kartu Prakerja? Ini Solusinya!

Sehingga apabila terdapat adanya data yang kurang kuat sistemnya maka akan terlindungi oleh Proxy firewall ini. Namun demikian, sesuatu hal tidak ada yang sempurna. Sama halnya jaringan buatan manusia ini. Jatingan proxy firewall terkenal lamban dalam bekerja karena adanya proses terlebih dahulu.

3. Layanan Next-Generation Firewall

Banyak sekali layanan firewall yang ditawarkan untuk mempermudah kinerja komputer anda. Seperti halnya Nexr generation ini, jaringan ini menjamin komputer anda bisa mengakses lebih banyak teknologi. Keunikan dari teknolofi firewall yang satu ini adalah mendeteksi problem, sekaligus menanganinya.

Bagaimana? Tentu saja anda ingin memiliki jaringan seperti ini, bukan? Hanya saja, bisa diketahui fakta yang sebenarnya dari teknologi ini yang ternyata tidak benar-benar ada di dunia. Melainkan hanya namanya saja yang disisipkan oleh produsen jaringan jail. Sehingga anda harus extra waspada dalam pemilihan teknologi firewall.

4. Layanan Cloud Firewall

Seperti yang sudah kami sebutkan di atas, bahwa teknologi firewall bisa dalam bentuk apa saja. Berarti, bisa dalam bentuk software atau hardware. Bahkan, bisa pula dalam bentuk lainnya. Dan kali ini adalah firewall cloud yang sangat jarang sekali diketahui oleh masyarakat luas.

Firewall cloud memiliki basis keunggulan yang berbeda dari firewall di atas. Untuk masalah keamanan tersendiri, anda bisa gunakan sistem keamanan parimeter. Ini adalah sistem keamanan yang serupa dengan firewall hardware. Keunggulan unik lainnya, firewall ini memungkinkan filtrasi data ysng bebannya berat.

5. Layanan Software Firewall

Adalah suatu kesalahan besar ketika mayoritas masyarkat menduga bahwa software ini merupakan antivirus.  Padahal uang sebenarnya sama sekali bukan antivirus. Antivirus dan software firewall adaah dua perbedaan dengan kesamaan memiliki fitur keamanan yang kuat.

Kejnikan dari pada firewall software ini yakni mampu menghadang sejumlah lalu lintas jaringan yang bersifat merugikan. Layanan software firewall memiliki keunggulan berupa mungkin adanya untuk melakukan perlindungan terhadap semua jenis sotfware di dalam komputer.

Baca Juga : Mobil Matic Canggih untuk Hemat BBM dan Ramah Lingkuangan Wajib Anda Coba

Namun, kekurangan dari layanan ini adalah tidak mampu berjalan dengan cepat sesuai kebutuhan mendesak. Sehingga anda bisa memilih jenis firewall lainnya selain menggunakan software firewall ini. Bagaimana? Di antara jenis firewall tersebut, anda butuh jenis teknologi firewall yang mana?

Tags

Novriadi

Novriadi.com situs personal yang memberikan informasi baru yang bisa anda ketahui dan anda bisa langsung melihat, membaca dan memahami isi dari artikel. Dan semoga bermanfaat dan memberikan hasil informasi yang baru.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close