aplikasi

Hindari Instalasi Aplikasi Google Play Store yang Berbahaya di Android Anda

Mendengar aplikasi google play store yang berbahaya, agaknya membuat beberapa orang tidak terpercaya. Apa lagi para maniac aplikasi android di market google ini. Akan tetapi, menimbang efek buruknya yang juga berdampak tidak baik pada perangkat anda, kami melansir lima aplikasi berbahaya di google play store anda.

Daftar Aplikasi Google Play Store yang Berbahaya

Aplikasi Senter Sparkle

aplikasi google play stor yang berbahaya

Aplikasi google play store yang berbahaya yakni Senter Sparkle. Menggunakan senter untuk bahan penerangan saat kondisi gelap adalah sesuatu yang biasa dilakukan. Namun, karena kecanggihan teknologi digital seperti saat sekarang ini menjadikan senter pun berfungsi ganda pada ponsel. Hal ini sebenarnya untuk meringkas jumlah peralatan anda.

Hanya dengan melakukan instalasi aplikasi Senter Sparkle, anda bisa membuat fitur senter yang menerangi kegelapan dengan ponsel. Akan tetapi, ternyata instalasi aplikasi yang satu ini justru tidak baik bagi kesehatan android anda. Efek penerangannya yang berlebihan itulah yang membuat presentase baterai cepat habis.

Bahkan, tidak menutup kemungkinan jika android anda cepat sekali panasnya. Beberapa aplikasi dengan penyediaan tampilan iklan saat kuota data diaktifkan juga menimbulkan penyebaran malware di perangkat anda, sehingga membahayakan sejumlah data di dalamnya.

Game Zombie Killer

Menghibur diri dengan bermain game memang hal yang menyenangkan. Jika anda pernah bermain Zombie Killer, siapa sangka bahwa aplikasi google play stor yang berbahaya ini tidak terlihat dimana bentuk bahayanya. Oleh karenanya, kami sarankan bagi anda yang masih menyimpannya untuk cepat lakukan uninstall.

Baca Juga : 4 Rekomendasi Aplikasi Edit Video PC Gratis Terbaik

Terkadang, efek suara dan fiturnya yang mengasyikan memang membuat kita terlena sehingga lupa. Sampai-sampai ada iklan tanpa sengaja dikliknya, barang kali iklan tersebut adalah salah satu bahaya yang mungkin mengancam keamanan ponsel anda beroperasi.

Aplikasi Jelly Slice

Memilih permainan digital untuk si kecil memang menyenangkan. Namun, tahukah anda jika menginstal game menyenangkan untuk anak ini ternyata akan menjadikan perangkat anda terancam bahaya? Meski fitur-fiturnya terbilang mengasyikan dan terkesan have fun, rupanya terselwbung kejahatan di baliknya.

Tanpa pengguna sadari, Jelly slice game kesukaan anak ini menyimpan penipuan atau clickfraud. Di mana clickfraud adalah penipuan dalam bentuk iklan yang harus anda klik. Munculnya iklan di aplikasi ini bisa ditentukan secara continue. Bisa dalam waktu 10 menit dengan beberapa tayangan.

Aplikasi Ak Blackjack Color

Aplikasi lainnya yang terbilang berbahaya untuk diinstal adalah Ak Blackjack color. Adalah aplikasi permainan judi, sudah barang tentu menyimpan virus yang membahayakan data-data pada ponsel anda. Meskipun terkadang merasa tertarik dengan bonus dan hadiahnya, aplikasi ini dalam tahap rencana penghapusan.

Tepatnya, di tanggal 25 Novemver mendatang aplikasi Ak Blackjack color ini sudah tidak akan muncul lagi google play store. Sehingga bagi anda yang masih menyimpannya, sebaiknya lakukan uninstall aplikasi sebelum terjadi penyebaran kerusakan ponsel lebih mendalam.

Aplikasi Join Up Zombie

Masih membahas seputar aplikasi yang berbahaya dan ada di google play store, kali ini adalah Join Up Zombie. Aplikasi yang relatif menyenangkan karena keseruan di dalamnya ini ternyata tidak aman. Mampu menjadikan baterai dan kinerja ponsel anda menjadi lambat, baiknya memang diuninstall saja.

Baca Juga : 5 Wisata Bali yang Instagramable Kerap Jadi Objek Selebgram

Dan itulah lima aplikasi google play store yang berbahaya. Sebelum terlanjur lebih jauh, sebaiknya anda uninstall saja. Jangan lupa, mulailah lebih bijak dalam memilih penggunaan aplikasi.

Tags

Novriadi

Novriadi.com situs personal yang memberikan informasi baru yang bisa anda ketahui dan anda bisa langsung melihat, membaca dan memahami isi dari artikel. Dan semoga bermanfaat dan memberikan hasil informasi yang baru.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close