Smartphone

[Review] Huawei P9 Lite – Layaknya Photographer Profesional

Keluarga smartphone “P9” Huawei hadir di Indonesia! Bahkan, itu bukan smartphone P9 atau P9 Plus, yang merupakan pilar dan juga andalan dari Huawei saat ini dalam lini premiumnya, Tapi versi keluarga lite, yang dinamai P9 Lite. Diberi label sebagai anggota dari P9, Huawei akan membekali smartphone ini dengan “premium DNA” yang setidaknya akan dapat membuat perangkat yang mempunyai rasa yang sama dengan saudaranya yang mempunyai harga jauh lebih tinggi.

[Review] Huawei P9 Lite - Layaknya Photographer Profesional
[Review] Huawei P9 Lite – Layaknya Photographer Profesional

P9 Lite juga didasarkan pada karakteristik kamera sebagai salah satu keunggulan panggilan utamanya. Shot like a pro merupakan slogan resmi mereka, Lite P9 diklaim untuk memberikan kemudahan kepada para penggunanya dalam hal pengambilan  gambar seperti seorang fotografer nan profesional.

Baca juga : Vivo V9

Lebih detail nya ada di bawah ini

Desain

[Review] Huawei P9 Lite - Layaknya Photographer Profesional
[Review] Huawei P9 Lite – Layaknya Photographer Profesional

Bertuliskan nama “lite”, itu P9 Lite menawarkan ukuran layar yang tentunya sama dengan ukuran normalnya layaknya P9, yaitu 5,2 inci. Nama “lite” di sini tentunya hanya mengacu dalam spesifikasi yang lebih rendah yang ditawarkan oleh smartphone ini jika dibanding-bandingkan dengan ponsel P9 atau P9 Plus. Namun, walaupun memang 5.2 layar inci hampir sama, ukuran smartphone lite p9 nampaknya akan tampak lebih berbeda, sedikit lebih besar dan juga lebih tebal, dengan penggunaan dimensi 146,8 x 72,6 x 7,5 mm. Perangkat layar ini mempunyai rasio 69,9% dibandingkan dengan bagian depan bodi perangkat.

Huawei memiliki kualitas tinggi dibangun untuk P9 Lite, yang mana perangkat ini terlihat benar-benar terasa kokoh saat akan dimiliki. Bahan yang dipergunakan di hampir diseluruh bodi pada perangkat ini tentunya akan membuat nyaman ketika memegangnya, memberikan kesan smartphone tidak ingin terlepas dari pegangan.

Smartphone ini juga mempergunakan desain unibody, yang tentu saja berarti bahwa baterai dalam perangkat tidak dapat untuk kemudian dilepaskan. Perangkat ini sendiri mempunyai frame logam yang kokoh, tubuh logam terlalu bernuansa. Namun, walaupun dengan tampilan ‘metal’ secara keseluruhan, casing belakang dari perangkat ini tampaknya memang terbuat dari bahan polycarbonate.

Baca juga : Samsung Galaxy S9

[Review] Huawei P9 Lite - Layaknya Photographer Profesional
[Review] Huawei P9 Lite – Layaknya Photographer Profesional

SIM card p9 lite juga terpasang di perangkat dengan menggunakan baki/tray yang dapat diakses dari sisi kiri. Tray ini tentunya dapat menampung dua SIM Nano, dan keduanya dapat dipergunakan pada pada SIM Dual-Standby. Namun, slot untuk kartu SIM 2 adalah slot hybrid untuk dibagikan serta dipergunakan dengan menggunakan micro SD. P9 Lite mendukung penggunaan micro SD sampai dengan kapasitas 128 GB.

Adapun memang fitur yag sangat umum dalam output ponsel pintar baru, pemindai sidik jari, juga termasuk dalam ini Lite Huawei P9. Sensor ditempatkan pada sisi belakang perangkat yang ada. sensor yang terdapat pada posisi belakang perangkat di tangan tentunya akan mempermudah bagi para pengguna untuk mencapai sensor sambil memegang sebuah smartphone, terutama jika pengguna memilih untuk menggunakan fitur tambahan di sensor, untuk mengambil gambar, menerima sebuah atau beberapa panggilan, atau untuk kemudian dalam membuka Pemberitahuan panel / shortcut. Namun, sensor posisi di belakang perangkat nantinya akan lebih repot lagi jika pengguna ingin menambahkan sebuah cover.

Baca juga : Oppo F11

Spesifikasi

[Review] Huawei P9 Lite - Layaknya Photographer Profesional
[Review] Huawei P9 Lite – Layaknya Photographer Profesional

Kembali ke spesifikasi perangkat ini nyatanya Huawei telah melengkapi smartphone dengan SoC middle class, SoC membawa prosesor octa-core Kirin 650, dengan total delapan inti A53 cortex. Empat dari korteks A53 delapan inti dikonfigurasi untuk beroperasi dengan menggunakan kecepatan clock maksimum 2GHz, sedangkan empat core lain nya akan bisa berjalan pada kecepatan clock hanya sampai dengan 1,7 GHz. GPU yang dipergunakan dalam SoC 650 Kirin adalah Mali-T830MP2.

Huawei Smartphone Lite P9 diterima untuk pengujian adalah mengambil kode VNS-L31. Perangkat ini juga diberlengkapi dengan menggunakan 3 GB RAM dan 16GB penyimpanan internal. Penyimpanan internal 16 GB, hanya ini, tentu saja membuat pengguna biasanya membutuhkan kapasitas penyimpanan Micro SD data tambahan. Sayangnya, dalam melakukannya penggunanya nantinya tidak ingin kemudian mengorbankan terhadap SIM 2.

Baca juga : Oppo Find X

smartphone Huawei ini dilengkapi dengan beberapa sensor. Selain itu kami sidik jari sensor dibahas di atas, ada juga accelerometer, sensor lite, sensor gravitasi, sensor jarak, kompas dan alat pengukur langkah.

Tags

Novriadi A.S

Hallo, perkenalkan nama saya novriadi antonius dan situs ini merupakn milik saya, Saya juga ingin berbagi pengetahuan kepada teman-teman sekali dengan apa yang saya dapat. Dan semoga teman-teman bisa terbantukan dengan adanya situs saya ini. Terimakasih Selamat Membaca.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close