Teknologi

Penampilan Elite dan Elegan Dengan Huawei Watch GT 2

Salah satu rintisan produsen asal Tiongkok, yaitu Huawei Watch GT 2 menjadi brand tersendiri bagi penikmat teknologi. Jam pintar (Smartwatch) Huawei Watch GT 2 ini terbagi menjadi dua ukuran, yaitu Huawei Watch GT 2 Sport dengan ukuran diameter 42 mm dan Huawei Watch GT 2 Classic untuk yang berukuran diameter 46 mm.

Penampilan Elite dan Elegan Dengan Huawei Watch GT 2

Untuk kesesuaian ukuran tangan perempuan, yaitu ukuran diameter yang kecil (42 mm), disediakan pula desain Huawei Watch GT 2 Elite dan Huawei Watch GT2 Elegant. Berikut ini beberapa informasi mengenai tampilan dari Smartwatch Huawei GT 2.

Baca juga : Huawei FreeBuds 3

Tampilan Huawei GT 2

Tampilan Huawei GT 2

Huawei GT 2 Sport, memiliki dimensi yang cukup besar untuk tangan perempuan, lebih tebal dan lebar dari versi 42 cm. Ketebalannya ini karena adanya speaker di bagian bawah smartwatch.

Untuk Huawei GT2 Sport memiliki tampilan yang cocok untuk laki-laki yang dilengkapi dengan tali karet berwarna oranye kemerah-merahan. Smartwatch ini dilengkapi dengan ring di sekitar layar sentuh yang berisi angka seperti pada jam analog pada umumnya. Huawei GT 2 Sport juga menambahkan dua tombol di bagian kanan jam, serta sebuah layar sentuh. Tombol atas yang disematkan Huawei berguna untuk mengakses menu, sementara tombol bawah adalah akses cepat untuk menu favorit pengguna.

Layar sentuh smartwatch ini meggunakan AMOLED 1,39 inci dengan resolusi HD 454 x 454, dan kerapatan 462ppi. Dengan spesifikasi ini, layar smartwatch menjadi tampak cemerlang dengan warha yang tajam. Layar smartwatch Huawei GT 2 juga mendukung sentuhan dan sapuan jari.

Baca juga : Headset Gaming

Antarmuka Huawei GT 2

Antarmuka Huawei GT 2

Huawei Watch GT 2 memiliki baterai yang sangat mumpuni, namu tapi Bodi bagian belakang jam yang berisi pemindai detak jantung sehingga tampak menonjol. Smartwatch ini memiliki fitur yang bisa digunakan untuk menyapu layar ke bawah sehingga pengguna dapat menemukan pintasan cepat ke beberapa fitur seperti menyetel alarm, koneksi bluetooth, dan sebagainya.

Jika layar disapu ke kanan, maka pengguna bisa melihat rangkuman kegiatan harian mereka seperti detak jantung dari jam ke jam, tingkat stres, dan total aktivitas smartwatch pada hari itu. Jika layar disampu ke atas, maka pengguna dapat melihat notifikasi yang masuk ke ponsel. Namun, kesediaan notifikasi hanya berupa SMS dan panggilan telepon lewat perangkat seluler. Saat ada panggilan telepon masuk, pengguna bisa langsung menjawab telepon lewat GT 2.

Huawei Watch GT 2 juga menyediakan sejumlah pilihan tampilan muka jam yang bisa dipilih oleh pengguna. Smartwatch Huawei Watch GT 2 dilengkapi dengan pengisi daya dengan pin yang bisa dihubungkan dengan pengisi daya dengan kabel USB-C.

Baca juga : Daftar Power Bank Terbaik

Keunggulan dan Kekurangan Huawei Watch GT 2

Keunggulan dan Kekurangan Huawei Watch GT 2

Keunggulan Huawei Watch GT 2

  • Memiliki layar yang menggunakan kaca 3D all in one segubgga membuat tampilannya terlihat lebih luas.
  • Memiliki Layar sentuh yang menggunakan panel AMOLED 1,39 inci dengan resolusi 454 x 454 pixel, sehingga tampilan tampah lebih cerah.
  • Memilki kapasitas baterai sebesar 455 mAh yang diklaim dapat bertahan selama 2 minggu dalam sekali charge.
  • Menggunakan prosesor Kirin A1 dengan dukungan RAM 32 MB dan ROM 4 GB yang bisa digunakan untuk menyimpan lagu.
  • Dilengkapi dengan sertifikasi 5 ATM sehingga dapat dipakai berenang di air tawar hingga kedalaman 50 meter selama 10 menit.
  • Memiliki kelengkapan fitur seperti Bluetooth 5.1 untuk konektivitas, GPS, sensor detak jantung, akselerometer, tekanan udara, dan lain sebagainya.

Kekurangan Huawei Watch GT 2

  • Untuk mendapatkan lebih banyak fitur antar muka, maka pengguna harus mendaftar ke akun Huawei.
  • Notifikasi yang masuk hanya berupa SMS dan panggilan telepon lewat seluler dan tidak dapat menyimpan notifikasi dan panggilan telepon dari aplikasi karena belum ada aplikasi yang terhubung dengan smartwarch ini.
  • Saat SMS masuk, pengguna hanya bisa membaca pesan dan tidak bisa membalas.
  • Huawei Watch GT 2 masih belum terlalu pintar dalam hal kolaborasi dengan berbagai aplikasi lain.
  • Smartwatch ini hanya bisa digunakan bersama dengan aplikasi Huawei Health saja.
  • Aplikasi yang disediakan di dalam smartwatch Huawei Watch GT 2 terbatas untuk kebutuhan kebugaran semata.
  • Huawei Watch GT 2 memiliki tampilan yang lumayan tebal dan berat, sehingga sedikit mengurangi kenyamanan pemakaian.
  • Saat ini Huawei belum menjual jenis tali khusus untuk model smartwatch ini.
Tags

Novriadi

Novriadi.com situs personal yang memberikan informasi baru yang bisa anda ketahui dan anda bisa langsung melihat, membaca dan memahami isi dari artikel. Dan semoga bermanfaat dan memberikan hasil informasi yang baru.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close