bisnis

Ide Bisnis Modal Kecil Rekomendasi Untuk Anda

Ada banyak sekali ide bisnis modal kecil yang bisa ada jalani. Mulai dari berbisnis gorengan hingga bisnis laundry. Jangan khawatir akan mendapatkan untung yang kecil. Walaupun anda memulai bisnis dengan modal kecil, untung yang akan diraup bisa menjadi besar bahkan melebihi ekspektasi anda. Berikut ini ada beberapa rekomendasi ide bisnis yang bermodal kecil untuk anda.

ide bisnis modal kecil

ide bisnis modal kecil Menjual Menu Sarapan

Jika rumah anda termasuk ke dalam kawasan strategis, cobalah membuka usaha menu srapan. Tidak perlu yang banyak pilihan menu, coba dulu dengan nasi uduk. Dengan lingkungan perumahan yang strategis anda bisa meraup untung yang banyak. Misalnya bila rumah anda terletak di area sekolah atau perkantoran. Yang kamu butuhkan hanyalah skill membuat masakan tersebut dan sebuah meja di depan rumah.

Baca Juga : Peluang dan Ide Bisnis Minuman Unik Kekinian

Diperkirakan usaha ini hanya membutuh 3 juta. Apabila budget anda sangat tertekan, bisa dimulai dengan 1 juta. Dengan 1 juta tersebut anda sudah bisa membeli bahan-bahan dan alat yang dapat menunjang proses usahamu. Dengan usaha makanan seperti ini, anda juga bisa membuka layanan pesan antar. Dengan layanan tersebut, target pasar bisnis anda akan semakin meluas dan memperbesar keuntungan yang akan di dapat.

Jasa Cuci Motor/Mobil

Dari tahun ke tahu, angka penjualan kendaraan bermotor terus naik. Data tersebut menandakan bahwa semakin banyak orang-orang yang memiliki kendaraan. Maka ide bisnis modal kecil yang satu ini cocok untuk anda jalani. Dengan budget perkiraan 2 jutaan, anda sudah bisa memulai usahanya. Namun bila memang tidak mempunyai budget sebesar itu, anda bisa memulainya hanya dengan sabun, ember, dan spons cuci.

Baca Juga : Iphone SE 2020 7 Alasan Untuk Membelinya

Dengan 3 barang yang disebutkan di atas, mulailah bisnis dengan berkeliling. Bila tidak, coba promosikan jasa anda ke sosial media. Cara tersebut sama dengan cara kerja layanan pesan antar pada makanan, namun kali ini yang anda antarkan adalah sebuah jasa.

Usaha Fotocopy dan Print

Apakah kamu anak sekolah atau seorang mahasiswa? Memiliki printer dengan fungsi double sebagai foto copy? Maka anda sudah bisa membangun bisnis kecil. Bermodalkan kertas dan tinta printer, tawarkanlah jasa tersebut ke teman-teman anda yang membutuhkan. Walaupun dengan pendapatan dikit, namun bila bisnis ini terus dikembangkan maka bukanlah hal yang tidak mungkin bila nanti meraih untung besar.

Baca Juga : Arti Kata Wibu Waifu yang Perlu Kamu Tahu

Online Shop

Ide bisnis modal kecil selanjutnya ialah membuka online shop. Bahkan ide bisnis yang satu ini bisa dijalankan walau tanpa modal sekalipun. Anda bisa melakukan dropship dari penjual lain. Selain itu anda juga bisa menjadi reseller. Jika anda menjadi reseller, modal yang dibutuhkan juga tidak terlalu besar. Setidaknya hanya dengan 100 ribu, anda sudah bisa menjalankan bisnis mudah ini.

Perbedaan dropship dan reseller pada ide bisnis modal kecil ini terletak dimodalnya. Jika dropship, anda sama sekali tidak membutuhkan modal. Yang perlu dilakukan ialah menyebarkan katalog dan membujuk pembeli untuk membeli barang jualanmu. Jika reseller, anda membutuhkan modal untuk membeli barang tersebut baru kemudian dipasarkan kembali. Namun ada juga penjual yang menggratiskan biaya reseller.

Itulah beberapa ide bisnis modal kecil yang kami rekomendasikan kepada anda. Semua bisnis memiliki potensi untung besar yang sama. Hal penting dalam membangun bisnis ialah konsisten dan tekun. Anda harus konsisten dalam mempromosikan usaha anda, baik secara langsung maupun secara daring atau melalui sosial media.

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close