umum

Ini Dia Tempat Ngabuburit Asyik untuk Kamu

Ada banyak jenis tempat ngabuburit asyik di sekitar kita yang bisa Anda kunjungi sembari menunggu bedug Maghrib tiba. Namun sebelumnya, apa itu “ngabuburit”? Istilah tersebut pasti sudah sangat akrab di telinga kita, apalagi kalau bulan Ramadhan tiba.

Tahukah Anda, ternyata “ngabuburit” berasal dari bahasa Sunda, yaitu “burit”. Burit menggambarkan waktu berarti sore, senja, menjelang matahari tenggelam, atau menjelang adzan Maghrib. Ngabuburit umum diucapkan ketika menunggu waktu berbuka puasa, atau setelah Ashar.

Nah, apakah Anda bingung mencari ide untuk “menunggu waktu berbuka puasa”? Di bawah ini adalah contoh-contoh tempat ngabuburit asyik, yang tidak hanya membuat Anda lupa akan rasa lapar saat puasa, namun juga memberikan efek positif bagi batin Anda.

1. Tempat Ngabuburit Asyik Alun-Alun atau Taman Kota

Ada banyak hal yang bisa Anda lakukan ketika berada di alun-alun atau taman kota. Biasanya, tempat terbuka seperti ini akan ramai oleh pengunjung lain yang juga sedang menunggu waktu berbuka puasa. Jalan-jalan, berinteraksi dengan teman-teman, berkumpul dengan komunitas tertentu, akan sangat menarik dan dijamin membuat Anda lupa waktu dan lapar.

Baca Juga : wisata Lombok Timur, Pesona Menakjubkan Air terjun tiu kelep

2. Perpustakaan

Bagi Anda yang suka ketenangan, ngabuburit di perpustakaan merupakan ide yang tidak boleh dilewatkan. Anda bisa menghabiskan waktu dengan cara yang positif, yaitu membaca-baca buku atau menggunakan layanan wi-fi yang biasanya disediakan oleh pihak perpustakaan. Ini akan menjadi momen yang tepat bagi Anda untuk mengeksplor pengetahuan yang belum Anda ketahui sebelumnya.

3. Museum

Tempat ngabuburit asyik untuk Anda penikmat seni, salah satunya adalah museum. Namun bagi Anda yang belum pernah, ini juga merupakan ide baru yang patut dicoba. Siapa tahu, dengan mengunjungi museum, Anda bisa menikmati dan memahami karya-karya seni yang belum pernah Anda lihat. Biasanya, museum menghadirkan guide untuk menjelaskan dan memandu Anda.

4. Mall

Mall masih menjadi daya tarik bagi sebagian orang untuk melakukan ngabuburit. Namun Anda tak harus selalu merogoh kantong yang dalam. Anda bisa jalan-jalan bersama teman, menikmati suasana dan keramaian yang khas. Mungkin Anda juga bisa ngabuburit dengan menonton bioskop yang ada di mall, untuk kemudian langsung menikmati sajian makanan yang ada di food-court ketika adzan Maghrib sudah tiba.

6. Sepanjang Jalan yang Menjual Takjil

Hampir di semua kota di seluruh Indonesia, pasti akan ada jalan-jalan tertentu yang akan dipenuhi penjual takjil menjelang berbuka puasa. Nah, ini akan menjadi tempat ngabuburit asyik selanjutnya yang pastinya harus Anda coba. Anda bisa jalan-jalan sambil memilih dan membeli menu untuk berbuka puasa nantinya.

Baca Juga : 5 ide bisnis kuliner yang bisa anda coba sekarang juga!

Tentu menu yang disediakan sangat beragam mulai dari minuman, kue-kue dan jajanan manis. Setali tiga uang, setelah adzan Maghrib tiba, Anda sudah bisa langsung menikmati menu yang Anda pilih.

7. Masjid

Ngabuburit di masjid bisa jadi adalah pilihan terbaik untuk menghabiskan waktu sebelum berbuka. Anda bisa mengikuti berbagai macam kajian atau dakwah yang akan sering diadakan oleh pihak takmir. Seusai kegiatan tersebut selesai, biasanya juga akan dibagikan takjil gratis untuk pengunjung masjid. Selagi menunggu buka, Anda pun bisa menambah pahala dengan melakukan aktivitas yang mendekatkan diri dengan Tuhan.

Demikian tadi, adalah tempat ngabuburit asyik yang bisa Anda kunjungi selagi menunggu buka puasa. Tentunya ngabuburit sebaiknya diisi dengan aktivitas yang positif, baik sendiri maupun bersama kawan. Semoga artikel ini bisa menjadi referensi Anda untuk mendapatkan pengalaman ngabuburit yang menyenangkan.

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close