bisnisTren Bisnis

Cara Registrasi Internet Banking Bank Mega

Apakah Anda ingin menggunakan layanan Bank Mega E-Banking / Internet Banking? Bagi Anda yang merupakan pelanggan Bank Mega yang ingin memfasilitasi transaksi bank, Anda sekarang dapat mendaftar untuk Bank Mega E-Banking dengan cara gratis. Transaksi bank yang dimaksud termasuk transfer uang, memeriksa saldo atau transfer, dan juga untuk melakukan pembayaran atau pembelian seperti halnya yaitu ATM Bank Mega.

Tetapi ketika anda mempergunakan Bank Mega Internet Banking, Anda tidak harus pergi ke ATM untuk melakukan transaksi, cukup anda dengan gunakan smartphone atau laptop yang memiliki koneksi Internet.

Baca juga : Internet Banking BTN

Ada beberapa persyaratan yang tentunya wajib Anda penuhi sebelum mendaftar dan mengaktifkan Bank Mega Internet Banking. Persyaratan pertama harus mempunyai rekening giro / tabungan Bank Mega yang dinyatakan masih aktif. Persyaratan kedua harus mempunyai kartu ATM Bank Mega, baik Mega Pass atau Mega First.

Baca juga : Aktivasi KlikBca

Dan yang paling akhir adalah anda harus mempergunakan salah satu kartu SIM Telkomsel, Indosat, XL atau AXIS, yang akan digunakan untuk anda dalam menerima kode sandi penggunaan tunggal (OTP) Bank Mega dengan menggunakan layanan SMS.

Registrasi internet banking  pada atm bank mega

Cara Registrasi Internet Banking Bank Mega
Cara Registrasi Internet Banking Bank Mega

Jika ketiga persyaratan di atas telah dipenuhi, sekaranglah saatnya mendaftar di Bank Mega ATM, Bank Mega Internet Banking. kunjungi ATM Bank Mega terdekat!

Baca juga : Pesan Tiket Bioskop Online

  1. Anda wajib untuk dapat memasukkan kartu ATM ke dalam mesin dan kemudian masukkan PIN ATM yang anda miliki.
  2. Di menu utama, pilih menu Registrasi E-banking dan kemudian tekan Ya.
  3. Kemudian anda dapat memilih Mega Internet, lalu masukkan tanggal lahir Anda, lalu selanjutnya anda dapat memilih Lanjutkan.
  4. Setelah dinyatakan berhasil, tanda terima/struk akan dikeluarkan dari mesin yang berisi sebuah Kode Verifikasi (Kode Verifikasi). Simpan tanda terima ini, lalu pergunakan untuk aktivasi.

Aktivasi internet banking yang ada pada situs web bank mega

Aktivasi internet banking yang ada pada situs web bank mega
Aktivasi internet banking yang ada pada situs web bank mega
  1. Kunjungi situs web Bank Mega resmi di www.bankmega.com, di area Login pilih Aktivasi
  2. Klik Terima/setuju syarat dan ketentuan.
  3. Masukkan nomor kartu ATM Anda bersama dengan Kode Verifikasi pada tanda terima, jika Anda mengklik Berikutnya.
  4. Buat ID pengguna, kata sandi, masukkan email Anda dan masukkan nomor ponsel Anda yang masih aktif untuk menerima SMS OTP (kata sandi tepat waktu) dari server Bank Mega nanti. Klik Next jika Anda sudah punya
  5. Langkah selanjutnya adalah membuat pertanyaan keamanan, memilih pertanyaan dan menentukan jawaban Anda sendiri (misalnya, apa nama ibumu ?, apa hobi Anda? Dll). Ini akan digunakan nanti ketika Anda masuk ke akun Anda.
  6. Kemudian, pilih Gambar Keamanan (security image) dengan cara anda pilih salah satu gambar dari daftar, menggunakan pilihan bebas. Klik submit apabila anda merasa sudah.

Masuk ke akun perbankan internet mega

Masuk ke akun perbankan internet mega
Masuk ke akun perbankan internet mega

Baca juga : Djp Online

  1. Kemudian Anda dapat masuk ke akun Mega Internet Anda. Anda dapat mengunjungi www.bankmega.com dan kemudian pilih Mega Internet
  2. Masukkan ID pengguna dan kemudian login.
  3. Masukkan kata sandi/password dan pertanyaan keamanan yang tentunya anda bisa dan kemudian klik Masuk.
  4. Jika apa yang anda masukkan benar maka anda dapat kemudian masuk ke layar utama di akun Mega Internet.

Mega otp activation (single password)

Mega otp activation (single password)
Mega otp activation (single password)

Sebelum anda mempergunakan Bank Mega Internet Banking untuk transaksi keuangan, Anda harus mengaktifkan Mega OTP. Mega OTP adalah kode SMS yang dikirim oleh Bank Mega ketika Anda akan melakukan berbagai transaksi pembelian, pembayaran dan sekaligus juga transfer uang. Kode OTP ini juga nantinya dapat berfungsi sebagai kata sandi tambahan untuk melindungi transaksi Anda.

Baca juga : Internet Banking BRI

  1. Anda dapat masuk ke dalam menu Administrasi di akun Mega Internet Banking Anda, kemudian setelah itu menu Aktivasi OTP Mega, lalu klik Lanjutkan.
  2. Anda nantinya akan terima kode SMS OTP yang harus Anda masukkan di kotak yang disediakan, lalu klik Kirim. Jika Anda nantinya tidak menerima kode, klik pada tombol Kirim ulang yang ada pada kode aktivasi.
  3. Akhirnya klik Selesai.

Baca juga : Internet Banking Bank Mandiri

Ini adalah cara mendaftar dan mengaktifkan Bank Mega Internet Banking. Anda sekarang dapat melakukan berbagai transaksi finansial dan non-finansial dengan menggunakan Internet Banking di www.bankmega.com tanpa harus pergi ke ATM lagi. Sebenarnya, fungsi Internet Banking adalah sama dengan ATM, bedanya yaitu hanya satu, Anda tidak dapat untuk menarik uang / menarik uang secara tunai.

Baca juga : Contoh Surat Keterangan

Demikian adalah ulasan mengenai cara registrasi internet banking bank mega semoga dapat membantu anda yang ingin menggunakannya.

Tags

Novriadi A.S

Hallo, perkenalkan nama saya novriadi antonius dan situs ini merupakn milik saya, Saya juga ingin berbagi pengetahuan kepada teman-teman sekali dengan apa yang saya dapat. Dan semoga teman-teman bisa terbantukan dengan adanya situs saya ini. Terimakasih Selamat Membaca.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close