bisnis

Tips Mengenal Investasi Bitcoin Bagi Pemula

Di masa lalu, investasi memang akan selalu identik dengan yang namanya saham atau emas. Tapi, di era digital saat ini malahan terdapat ada jenis investasi baru yang di elu elukan. Sering disebut dengan investasi Bitcoin. Sesuai namanya, jenis investasi ini adalah jenis investasi yang mempergunakan Bitcoin sebagai bagian dari alat utama.

Bitcoin sendiri memang merupakanh mata uang digital yang diciptakan oleh nama samaran Satoshi Nakamoto. Layaknya uang konvensional, uang digital ini memang telah diluncurkan pada tahun 2009, juga dapat digunakan sebagai alat untuk transaksi komersial lainnya, nilai yang berfluktuasi adalah alasan mengapa uang digital ini tentunya juga dapat digunakan untuk berinvestasi.

Tips Mengenal Investasi Bitcoin Bagi Pemula

Tips Mengenal Investasi Bitcoin Bagi Pemula
Tips Mengenal Investasi Bitcoin Bagi Pemula

Siapa pun juga dapat menginvestasikan Bitcoin ini, termasuk Anda yang masih awam atau pemula. Untuk melakukan sistem ini, Anda perlu mengetahui serangkaian tips dan trik. Pada artikel ini, ada beberapa tips yang dapat Anda gunakan ketika berinvestasi nanti dalam Bitcoin.

Baca juga : Pajak Djp Online

Ketahui terlebih dahulu informasi tentang investasi Bitcoin

Saran pertama yang harus Anda lakukan adalah untuk dapat mencari informasi lebih dahulu. Informasi yang dicari adalah, tentu saja, informasi tentang dunia investasi Bitcoin. Ini dilakukan agar Anda mengetahui investasi Bitcoin yang akan Anda buat nanti.

informasi tentang investasi Bitcoin
informasi tentang investasi Bitcoin

Informasi tentang investasi Bitcoin yang bisa Anda dapatkan dimanapun, baik melalui internet atau menggunakan buku. Terlepas dari informasi yang Anda peroleh, cobalah untuk memastikan bahwa informasi itu valid dan dapat dibenarkan.

Baca juga : Internet Banking Bank Mega

Ketahui kondisi pasar Bitcoin

Seperti investasi saham, investasi Bitcoin juga dapat anda lakukan di pasar khusus. Pasar Bitcoin sendiri memiliki tiga jenis kondisi yang perlu diketahui. Kondisi super positif, kondisi super negatif dan kondisi stagnan merupakan bagian dari tiga jenis kondisi itu.

Ketahui kondisi pasar Bitcoin
Ketahui kondisi pasar Bitcoin

Kondisi super positif merupakan sebuah kondisi di mana harga Bitcoin meningkat-meningkatnya. Berlawanan dengan kondisi sebelumnya, Kondisi Super Negatif merupakan sebuah kondisi di mana harga Bitcoin benar-benar turun. Kondisi pasar yang stagnan adalah kondisi pasar Bitcoin yang akan cenderung begitu membosankan. Karena, dalam kondisi ini, memang harga Bitcoin berada pada titik datar, tidak pada titik naik atau turun.

Baca juga : Internet Banking BNI

Mengetahui tiga jenis kondisi pasar Bitcoin begitu dan sangat-sangat penting. Tentunya dengan anda mengetahui ketiganya tersebut maka Anda mungkin lebih bisa untuk dapat memaksimalkan investasi Anda dalam Bitcoin, sehingga nantinya akan menjadi lebih untung lagi.

Misalnya, dalam kondisi pasar negatif. Dalam kondisi ini, harga Bitcoin akan sangat menurun begitu dramatis. Untuk menggunakannya, Anda dapat membeli sejumlah Bitcoin dengan menggunakan harganya yang rendah. Kemudian, Anda dapat menjual Bitcoin ini dengan harga tinggi ketika Anda memenuhi kondisi pasar yang positif atau stagnan.

Baca juga : Kerajinan Tangan Dari Kardus

Anda dapat memperoleh kembali keuntungan dengan menjual Bitcoin-Bitcoin lagi untuk membeli Bitcoin baru. Atau, Anda dapat menggunakannya untuk kebutuhan sehari-hari Anda.

Pelajari tentang berbagai teknik analisis investasi Bitcoin

Pelajari tentang berbagai teknik analisis investasi Bitcoin
Pelajari tentang berbagai teknik analisis investasi Bitcoin

Saran investasi Bitcoin selanjutnya adalah mengetahui jenis teknik analisis investasi ini. Kiat-kiat ini tentunya begitu penting penting, terutama untuk dapat anda kemudian memprediksi harga Bitcoin yang Anda investasikan. Dengan menggunakan prediksi harga Bitcoin, investasi Anda dalam Bitcoin dapat dimaksimalkan. Ada dua teknik analitik yang dapat Anda gunakan nanti, yaitu: Teknik analisis fundamental dan juga teknik analisis teknis.

Teknik analisis fundamental adalah teknik yang dipergunakan untuk anda dalam menganalisis prediksi harga Bitcoin berdasarkan pada beberapa faktor yang dapat berpengaruh dengan harga itu. Adapun beberapa faktor yang disebutkan antara lain: kebijakan pemerintah, krisis ekonomi dan stabilitas, serta faktor terhadap sosial budaya.

Baca juga : Paspor Online

Sementara itu, teknik analisis adalah teknik analisis investasi Bitcoin yang dilakukan dengan menggunakan serangkaian bacaan grafis. Grafik yang digunakan dalam salah satu teknik analisis investasi bitcoin beragam. Candlestick, Bollinger Bands dan Simple Moving Average adalah beberapa dari berbagai grafik. Ketiga jenis grafik tersebut nyatanya terdapat pada masing-masing memiliki bentuk yang berbeda-beda tentunya.

Namun, ketiganya memiliki fungsi terpadu, yaitu: keduanya digunakan untuk membaca kondisi pasar dan harga Bitcoin.

Dalam praktiknya, Anda dapat menggunakan salah satu dari dua teknik analisis sebelumnya, atau bahkan terdapat pada keduanya.

Tambang Bitcoin Anda sendiri

Bitcoin, sebagai instrumen investasi utama Bitcoin tidak hanya dicapai dengan membeli sebuah pasar Bitcoin. Instrumen utama dalam investasi Bitcoin ini yang dapat dicapai melalui penambangan. Untuk melakukan ini ini tentunya anda wajib menggunakan beberapa perangkat khusus.

Tambang Bitcoin Anda sendiri
Tambang Bitcoin Anda sendiri

Baca juga : Syarat Npwp Pribadi

Salah satu dari tools yang bisa Anda pergunakan adalah sirkuit terpadu khusus aplikasi (ASIC). Perangkat ini dapat membantu Anda mengekstrak Bitcoin dengan kecepatan tinggi, yaitu 5 hingga 500 gigahash / detik. Sayangnya, perangkat ini mahal. Tetapi, demi memajukan investasi Anda dalam Bitcoin, apakah tidak ada salahnya mencoba?

Sebelum anda mencoba investasi bitcoin, ketahui dulu situs yang terpercaya yang memberikan layanan investasi. Dan pastikan anda bisa mendapatkan bitcoin dengan mudah. Pastinya berbahasa indonesia, ataupun bahasa yang anda mengerti. Dengan salah satu situs INDODAX. Cukup anda ke link berikut https://bit.ly/2mrRSxd akan mendapatkan jenis investasi berbentuk koin yang anda mau.

Lindungi Bitcoin Anda

Seperti layaknya sebuah uang konvensional, Bitcoin rawan terhadap pencurian. Pencurian Bitcoin sendiri memang biasanya dilakukan dengan memasukkan penyimpanan Bitcoin Anda sendiri atau meretas data pribadi Anda sebelum kemudian anda dapat mencuri Bitcoin Anda. Tentu saja, memang hal ini akan sangat berbahaya bagi investasi Bitcoin yang Anda lakukan di kemudian hari.

Sebagai tindakan perlindungan, Anda dapat mengunduh berbagai perangkat lunak khusus seperti EAL atau Metamask. Di samping itu memang anda juga wajib untuk berhati-hati jika ada orang asing yang mengirim pesan melalui WhatsApp, Instagram, dll. Jika pesan yang Anda kirim menyertakan tautan, cobalah untuk tidak mengklik tautan itu sehingga data pribadi Anda diretas dan Bitcoin Anda diambil.

Baca juga : Membuat Skck

Tips-tips yang berikut bagi Anda yang pemula di bidang investasi Bitcoin adalah menyimpan Bitcoin yang mereka miliki. Simpan Bitcoin Anda untuk waktu yang begitu lama. Selain menjaga stok Bitcoin Anda penuh, pertahankan Bitcoin dalam jangka panjang sehingga harga Bitcoin Anda terus meningkat, terutama ketika kondisi pasar yang positif kemudian akan tiba.

Tags

Novriadi A.S

Hallo, perkenalkan nama saya novriadi antonius dan situs ini merupakn milik saya, Saya juga ingin berbagi pengetahuan kepada teman-teman sekali dengan apa yang saya dapat. Dan semoga teman-teman bisa terbantukan dengan adanya situs saya ini. Terimakasih Selamat Membaca.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close