Smartphone

iPhone 6 – Fakta Menarik Mengenai iPhone 6

Anda tidak tahu iPhone? iPhone merupakan smartphone yang sangat diminati sampai dengan sekarang oleh masyarakat indonesia. produk Apple untuk terus memukul pasar smartphone dengan berbagai inovasi-inovasi yang dibilang begitu menarik dan penggunaan teknologi canggih.

Sejak diluncurkan di tahun 2007, Apple telah memperkenalkan selusin iPhone generasi baru dengan serangkaian inovasi daripada pasar ponsel global mulai. Inovasi dalam bentuk desain, fitur, sampai dengan ukuran layar. Beragam inovasi inilah yang akhirnya membuat tentunya iPhone jadi tren di industri smartphone indonesia dan dunia.

Baca juga : iPhone 8

iPhone 6 – Fakta Menarik Mengenai iPhone 6

Nah perlu diketahui jika di antara ponsel iPhone Apple 6 dan 6s sampai dengan saat ini sedang dikejar oleh para pengguna gadget. Kedua smartphone yang dibuat oleh perusahaan yang berbasis di Cupertino teknologi ini bukanlah sebuah ponsel yang dikatakan baru lagi. Mengingat kedua smartphone ini diluncurkan pada bulan September 2014 dan 2015 lalu tapi iPhone 6 dan iPhone 6S masih menjadi primadona smartphone di pasaran.

Yaa menariknya memang jika telah hadir sebagai sebuah seri, iPhone 6 dan 6s tidak selalu identik. Karena ada perbedaan dalam iPhone 6 dan 6s. Spesifikasi IPhone dengan type 6 dan 6S memiliki perbedaan yang bisa dibilang sangat jauh.

Meskipun memiliki desain yang bisa dibilang sama, meningkatnya sebuah fitur dan beberapa perangkat tambahan membuat perbedaan iPhone 6 dan 6s cukup jelas. IPhone 6 dan 6s bisa dibilang sangat penting untuk anda ketahui.

Baca juga : Oppo F11

Desain

Desain

Jika dilihat dari sisi desain, iPhone 6 dan 6s akan tentunya sangat sulit untuk membedakannya. Desain fisik di iPhone 6 dan iPhone 6s sendiri mempunyai bentuk yang sangat elegan dan berkelas. Perasaan ponsel mewah tercermin dalam tubuh perangkat ini.

IPhone 6 dan 6s perbedaan Anda bisa kemudian merasakannya saat dipegang. iPhone 6 hadir dengan menggunakan ukuran 138.1 x 67 mm dengan tebal hingga 9,7 mm dan berat 129 gram. di sisi lain iPhone 6s mempunyai dimensi 138,3 x 67,1 dengan menggunakan ketebalan 7,1 mm dan berat hingga mencapai 143 gram.

Di samping itu memang jika dilihat dari bagian layar tidak ada perbedaan dalam iPhone 6 dan 6s yang signifikan. Keduanya ini telah dilengkapi dengan penggunaan LED. LCD jenis layar sentuh kapasitif IPS backlit yang dapat kemudian hasilkan sampai dengan 16 juta warna. Adapun memang ukuran layar 4.7 inci.

Baca juga : Oppo F7

Desain

3D fungsi sentuh pada awalnya memang dipergunakan dalam apple watch. Fitur ini yang dapat membuat layar smartphone dapat merespon sentuhan, dengan penggunaan tingkat tekanan yang berbeda-beda. Pengguna sendiri dapat menyentuh, mendorong lambat atau cepat menekan layar untuk melakukan fungsi yang cenderung berbeda, jauh lebih efektif dan efisien.

IPhone 6 dan 6s memiliki perbedaan dalam penampilan luar sehingga anda dapat melihatnya langsung di sampul belakang. Jika Anda perhatikan dengan teliti ada tulisan perbedaan di bagian belakang. IPhone 6 ditulis pada iPhone. Sementara iPhone 6s, ada tulisahn iphone S dengan huruf s dengan kotak kecil.

IPhone 6 dan 6s tentunya akan sangat berbeda, karena terkandung dalam varian warna yang tentunya dapat diluncurkan. IPhone 6 terdapat pilihan warna sebanyak tiga buah, yaitu ruang abu-abu, perak dan emas. Sementara 6s iPhone dilengkapi dengan elemen abu-abu, perak, emas dan rose gold.

Baca juga : Samsung Galaxy A10

Prosesor

Prosesor

IPhone 6 dan 6s mempunyai perbedaan yang paling mencolok adalah dalam penggunaan dapur pacu. IPhone 6 dilengkapi dengan IOS 8 A8 dual core chipset 64bit 1,4 GHz, maka itu adalah gx6450 kartu grafis PowerVR. Sementara seri 6s berjalan pada IOS 9 chipset prosesor A9 GHz dengan 64-bit dual-core 1,84 dan mempergunakan gt7600 PowerVR GPU.

Apple mengklaim untuk memiliki apel A9 memiliki tingkat 70 persen lebih baik dari Apple A8. Di samping itu juga Apple mengatakan jika kinerja Apple A9 dapat disejajarkan dengan desktop PC kelas prosesor. Perbedaan iPhone 6 dan 6s chipset ini nyatanya membawa dampak yang besar pada kinerja ponsel.

Tidak hanya itu, iPhone 6 dan 6s memiliki perbedaan juga yang ada di RAM yang tentunya dapat membawa keduanya. IPhone 6 hanya mempunyai 1 GB RAM, sementara 6S tertanam 2GB RAM.

Baca juga : Vivo Nex 3

Kamera

Kamera

Dalam bidang fotografi, perbedaan dalam iPhone 6 dan 6s juga cukup menakjubkan. Keduanya nyatanya memang membawa kamera dengan menggunakan resolusi yang sangat sangat berbeda. Tentu saja, iPhone 6 hanya dilengkapi dengan kamera utama 8 megapiksel dengan aperture f / 2.2 dan lensa 29mm yang ada pada kamera depan yaitu sebesar 1,2 MP.

Tags

Novriadi A.S

Hallo, perkenalkan nama saya novriadi antonius dan situs ini merupakn milik saya, Saya juga ingin berbagi pengetahuan kepada teman-teman sekali dengan apa yang saya dapat. Dan semoga teman-teman bisa terbantukan dengan adanya situs saya ini. Terimakasih Selamat Membaca.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close