aplikasiTeknologi

Kelebihan darkmode whatsapp yang Beda dari Lainnya

Saat ini aplikasi chat whatsapp sudah tersedia kelebihan darkmode whatsapp atau mode gelap. Nah kelebihan darkmode whatapp ini pasti sangat disukai oleh para penggunanya. Mulai dari mengurangi silau hingga menghemat baterai. Orang – orang yang menyukai fitur ini tidak hanya berasal dari kalangan remaja saja, namun juga semua kalangan kebanyakan menyukai fitur whatsapp yang baru ini.

Nah, kali ini kami akan memberikan kamu info tentang kelebihan yang dimiliki oleh fitur darkmode di whatsapp. Yuk simak tulisan di bawah ini.

Mengurangi ketegangan mata

Pasti kamu merasakan perbedaan yang jelas ketika menggunakan darkmode. Mata kamu jadi lebih rileks dibandingkan ketika kamu menggunakan light mode seperti biasa. Hal ini akan sangat terasa ketika kamu membuka whatsapp di keadaan ruangan yang gelap. Mata kamu jadi tidak mudah merasakan pegal atau perih.

Cocok untuk penderita fotofobia

Kelebihan darkmode whatsapp sangat cocok untuk penggunanya yang menderita fotofobia. Fotofobia adalah rasa takut pada cahaya, walaupun cahaya dengan intensitas rendah. Kondisi ini membuat penderita mengalami sakit pada matanya dan bisa memicu sakit migrain. Jadi untuk mereka yang menderita fobia ini, pasti sangat berterima kasih kepada whatsapp karena telah meluncurkan fitur baru.

Baik untuk kesehatan

Siapa sangka fitur darkmode ini ternyata memberikan efek kepada kesehatan kita. Dengan kamu menggunakan fitu darkmode, kamu sudah mengurangi paparan cahaya biru yang masuk ke otak ketika malam hari. Nyatanya, bermain handphone dalam lightmode membuat kita menjadi susah tidur.

Mengapa bisa begitu? Karena dengan paparan cahaya yang banyak hormon melatonin dalam otak kita jadi tetekan. Padahal hormone tersebut sangat kita butuhkan untuk tidur. jadi jika kamu mengalami susah tidur, mungkin salah satu penyebabnya karena kamu terlalu sering bermain handphone saat tiduran.

Baca Juga : 5 Fakta Tentang Body Temperature Diary

Hemat baterai

Ada claim tentang penghematan daya sebagai salah satu kelebihan darkmode whatsapp. Itu benar adanya. Informasi ini dikonfirmasi oleh google bahwa dengan menggunakan darkmode, baterai ponsel akan hemat hingga 15% pada tingkat kecerahan layar 50% dan jika tingkat kecerahan layar kamu 100% maka kamu bisa menghemat baterai hingga 60%. Lumayan bukan?

Tampilan lebih elegan

Kelebihan darkmode whatsapp lainnya yaitu tampilannya yang jadi lebih elegan. Zaman sekarang, hitam sudah menjadi warna yang elegan. Banyak produk yang menggunakan warna hitam sebagai warna tampilan produknya. Whatsapp pun tidak ingin kalah saing. Dan kamu pasti juga mengakui bahwa tampilan whatsapp dengan darkmode lebih bagus dan enak dipandang.

Baca Juga : 3 fitur baru whatsapp yang memuaskan

kelebihan darkmode whatapp Bisa meredam emosi pengguna

Para peneliti mengatakan bahwa fitur darkmode ini bisa ikut andil dalam meredam emosi pengguna. Entah bagaimana cara kerjanya, namun fitur ini jadi lebih bermanfaat. Terlebih untuk masyarakat Indonesia yang senang akan keributan di sosial media. Atau untuk mereka yang suka sekali menyebarkan berita atau informasi palsu.

Semoga kelebihan darkmode whatsapp yang satu ini bisa memberikan efek yang signifikan ya, karena akan sangat bermanfaat di kalangan masyarakat kita.

Demikian informasi tentang kelebihan darkmode whatsapp yang bisa kamu terima. Dengan adanya darkmode ini, kamu pasti lebih rileks saat chatan sama doi di kamar yang gelap. Kamu pun pasti senang dengan kesan elegan yang terbawa bersamaan dengan aktifnya fitur darkmode ini.

Tidak hanya kamu yang mendapat keuntungan dari kelebihan darkmode whatsapp, baterai handphone jadi lebih ringan dalam bekerja loh. Baterai handphonemu jadi bisa menghemat hingga 60%.

Tags

Novriadi

Novriadi.com situs personal yang memberikan informasi baru yang bisa anda ketahui dan anda bisa langsung melihat, membaca dan memahami isi dari artikel. Dan semoga bermanfaat dan memberikan hasil informasi yang baru.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close