Teknologi

Kenali Keunggulan dan Kelemahan Android Pie

Semakin hari, teknologi semakin ada saja yang terbaru, seperti halnya android pie. Android pie merupakan versi dalam smartphone android, du mana setiap kemunculannya pasti akan lebih tinggi dari versi sebelumnya. Menimbang pada versi 5.0 sudah hadir Lolipop, di versi 9 akan tampil lebih canggih dengan gaya interface super unggul.

Baca Juga : Deretan Artis Terpapar Covid, Nomor Tiga Elvy Suakesih

Keunggulan Android Pie

1. Tampil Lebih Berwarna

Smartphone android pie, pastinya memiliki versi lebih tinggi dan tentu saja lebih canggih. Ponsel dengan versi yang lebih unggul ini biasanya mampu memuat grafis lebih berwarna serta tampilan gambarnya akan jauh lebih tajam dari versi-versi terdahulu.

2. Fitur Penghemat Baterai

Smartphone generasi android pie memang sangat cocok sekali buat anda yang sering melakukan aktivitas digital boros daya. Pasalnya keunggulan dari fitur penghematan baterai hingga 30% ini mengandalkan fitur buatan dengan teknologi AI sehingga daya baterai lebih tahan lama.

Baca Juga : Link Tes Ujian Kecuekan Docs Google Form 2020

3. Sistem Navigasi yang Simple

Android Pie

Coba anda perhatikan ponsel android pie dengan versi di bawahnya. Pasti, android dengan versi oreo, yakni satu tingkat di bawahnya memiliki tombol navigasi yang masih teebilang rumit. Namun, naik satu tingkat di atas oreo, pie sudah berikan tombol navigasi lebih simple, dengan notch kecil, bahkan sama sekali tidak ada.

4. Tersedia Sistem Lokdown

Tahukah anda? Lockdown dalam artian di sini adalah sistem privasi yang menjamin kemanan dari pada android versi pie. Rupanya, android dengan versi pie ini dapat memudahkan anda dalam pengaturan kemanan berupa penggunaan fitur lockdown. Sehingga anda tidak bisa memakai fingerprint, wajah, dan lainnya.

5. Sediakan Dark Mode

Penggunaan dari pada mode gelap dengan penggunaan android pie ini tersedia di dalamnya. Sangat mmbantu sekali supaya anda tidak mengalami mata cepat lelah ketika menggunakan smartphone. Juga selain itu, tentu saja anda jadi tidak mudah bosan saat menggunaan android, kan?

6. Mampu Instalasi Aplikasi Ragam Versi

Ponsel dengan versi yang lama memang biasanya selain perlu diupdate, ketika anda akan memperbarui aplikasinya juga kadang merasa sulit, kan? Itu kenapa anda merasa kesulitan, karena memang versi ponselnya yang harus terus ditingkatkan dan dikembangkan.

Kelemahan Android Pie

1. Icon Setelan di Quick Setting

Menggunakan android dengan versi.hang lebih tinggi, tentunya sangat mnyenangkan sekali! Dalam versi pie ini, selain anda dapat menampilkan poni tidak terlihat, juga anda dapat mengamankan ponsel dengan sistem lockdown. Ponsel android pie ini memungkinkan orang-orang merasa disulitkan dalam penggunaan.

Kenapa? Karena tersedkanya icon setelan tidak seperti biasanya hang berada di layar depan. Melainkan, berada di quick setting. Sehingga untuk menggunakan setelan yang satu ini anda harus tarik layar dari atas ke bawah sehingga tampil icon setelan dan kawan-kawannya.

2. Control Gesture Tidak Mudah

Ragam kemudahan ditawarkan dari android pie. Mulaindari kemudahan mengakses sandi untuk sistem keamanan yang tidak harus menggunakan fingerprint atau foto wajah. Melainkan anda memang diharuskan memakai pin supaya jauh lebih aman. Selain itu pula, penggunaan control gesture dari versi 9.0 harus lebih diperhatikan.

Baca Juga : Smartphone 4G Terbaru Harga di Bawah Satu Jutaan

Seperti halnya peletakan tombol navigasi atau gestur yang terkesan mudah namun rupanya sulit dilakukan atau diaplikasikan oleh orabg awam. Mungkin selajn karena belum terbiasa, penggunaan tombol navigasi ini terbilang sulit dijalankan. Bahkan beberapa orabg srmpat berkomentar, control gesture jauh lebih lamban dalam bergerak.

Dan itulah keunggulan dan kelemahan dari pada teknologi versi android pie.

Tags

Novriadi

Novriadi.com situs personal yang memberikan informasi baru yang bisa anda ketahui dan anda bisa langsung melihat, membaca dan memahami isi dari artikel. Dan semoga bermanfaat dan memberikan hasil informasi yang baru.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close