umum

Kode Verifikasi Tidak Muncul Saat Daftar Kartu Prakerja? Ini Solusinya!

Kartu prakerja adalah salah satu program dari pemerintah mengenai subsidi penghasilan di mana setiap pengguna harus daftar kartu prakerja lebih dulu. Kartu prakerja boleh diikutkan oleh siapa saja yang memenihi sebagai persyaratan. Terbukti pembukaan pendaftaran ini sudah dibuka sejak gelombang pertama.

Baca Juga : Mobil Matic Canggih untuk Hemat BBM dan Ramah Lingkuangan Wajib Anda Coba

Namun, keterlambatan mengisi data membuat beberapa orang tidak bisa mengikuti program ini. Hingga akhirnya dibukalah gelombang 10. Gelombang yang hanya dibuka selama 3 hari ini menbuat mereka yang baru mendaftar terkendala verifikasi email. Namun, tidak perlu khawatir! Berikut ini tipsnya!

Solusi Mengatasi Verifikasi Email Daftar Kartu Prakerja

Pesan Masuk Dianggap Spam

daftar kartu prakerja

Salah satu masalah yang kemungkinan ditemui pada saat daftar kartu prakerja bisa jadi karena email pesan masuk dianggap spam. Oleh karenanya, tidaklah heran jika verifikasi email masuk anda tidak muncul. Maka salah satu tips mengatasinya adalah dengan mengatur settingan pada email anda.

Dengan menekan bagian beranda email. Cobalah anda lihat terlebih dahulu, lakukan sampai detail, bahkan kalau perlu refresh. Siapa tahu pesan memang akan muncul melalui beranda. Namun, tidak perlu khawatir jika hal ini tidak berhasil. Masih ada cara lain yang bisa anda jadikan solusi.

Caranya adalah silakan anda klik garis tiga yang ada di sebelah kiri atas, kemudian pilih spam. Biasanya, jika pesan email dari kartu prakerja ini dianggap sebagai spam maka akan masuk ke bagian spam. Pastikan anda mencari email yang diharapkan. Jika sudah ketemu, maka anda bisa membukanya.

Selesai! Mudah sekali, bukan? Jika masalah ini sudah teratasi, silakan anda langsung klik icon verifikasi. Maka akan langsung menghubungkan anda ke bagian verifikasi kartu prakerja. Usahakan anda melakukannya sesegera mungkin, ya! Karena masa berlakunya email verifikasi ini hanya 24 jam saja.

Begitu anda sudah melakukan verifikasi, dengan sendirinya verifikasi terkonfirmasi akan muncul di layar. Klik Dashboard, kemudian silakan anda masukan alamat email verikut kata sandinya. Setelah itu, anda langsung bisa melanjutkan pendaftaran ke proses berikutnya!

Versi Aplikasi yang Lawas

Daftar kartu prakerja selain masalah spam bisa juga karena aplikasi yang sudah usang. Pernahkah anda mengirim pesan menggunakan aplikasi email namun tak kunjung terkirim? Atau mungkin saat anda baru akan membuka aplikasinya justru malah tidak bisa dibuka? Bisa jadi versinya memang sudah lawas.

Sehingga anda diharuskan untuk memperbarui aplikasinya. Memperbarui aplikasi email nemang harus dilakukan karena terkadang di dalamnya tersedia fitur-fitur baru. Oleh karenanya, bagi anda yang mengalami masalah ruang penyimpanan penuh, memperbarui aplikasi email bisa diunduh melalui browser.

Caranya adalah dengan masuk browser, klik pada bagian kotak pencarian. Setelah itu akan muncul beberapa web rekomendasi, silakan anda pilih salah satu, kemudian klik download aplikasi. Jika muncul peringatan, “jenis aplikasi ini akan membahayakan perangkat anda.” klik saja ok.

Baca Juga : Kenali Keunggulan dan Kelemahan Android Pie

Selesaj mendownloadnya, anda bisa langsung lakukan instalasi. Selesai melakukan instalasi, masukan email anda yang didaftarkan ke kartu prakerja. Setelah itu, pastikan pula bahwa sandinya sama. Sampai di sini, maka aplikasi email anda sudah yang terbaru maka tidak ada kendala lagi untuk pesan masuk.

Mudah sekali bukan cara mengatasi verifikasi saat daftar kartu prakerja? Jangan lupa, untuk menemukan solusinya anda harus identifikasikan masalahnya dulu ya!

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close