bisnis

Cara Mudah Kredit Tanpa Agunan ( KTA )

Saat ini, ketika kebutuhan setiap orang makin meningkat setiap tahun, ketersediaan dana mutlak diperlukan. Apa pun tujuannya, jika Anda tidak mempunyai dana, maka tentunya kebutuhan itu tidak dapat dipenuhi. Ini sering menjadi sebuah masalah, bagi orang yang sudah mempunyai rumah atau mobil, hal ini akan bisa menjadi sebuah jaminan bagi bank.

Tenang saja, saat ini ada juga memang kredit tanpa agunan (KTA) bisa untuk kemudian dijadikan solusi untuk masalah itu. Produk ini mempunyai banyak keunggulan yang tentunya akan sangat membantu menangani masalah keuangan Anda.

Baca juga : Aktivasi Klikbca

Kredit Tanpa Agunan ( KTA )

Ya, kredit tanpa agunan atau KTA. Produk ini adalah pinjaman bank yang diberikan oleh bank kepada pelanggan atau nasabahnya tanpa meminta jaminan atau agunan yang diperoleh dari seorang debitur.

Keuntungan dari kredit tanpa agunan

Kredit Tanpa Agunan ( KTA )
Kredit Tanpa Agunan ( KTA )

Apabila anda memang sangat tertarik dalam menggunakannya. Kami akan kemudian memberi beberapa informasi tentang manfaat kredit tanpa agunan:

Ketentuan lebih mudah daripada pinjaman multiguna

Sebagaimana telah dinyatakan, kredit tanpa agunan mampu dapat diberikan tanpa syarat untuk penyajian jaminan calon debitur kepada seorang kreditor. Maka dari itu memang, ini sangat berguna bagi kita yang tidak memiliki aset seperti rumah dan juga mobil. Untuk masalah dengan integritas dokumen, bank umumnya hanya meminta fotokopi catatan pembayaran KTP, kartu keluarga dan kartu kredit dari bulan lalu, dan melengkapi formulir yang disediakan.

Baca juga : Internet Banking BTN

Terkadang Anda tidak perlu pergi ke bank untuk mengisi formulir. Karena beberapa bank sudah menyediakan formulir di situs web mereka, yang siap untuk diunduh.

Periode pencairan cepat, mungkin kurang dari 3 hari

kredit tanpa agunan
kredit tanpa agunan

Salah satu kelebihan KTA adalah dapat digunakan untuk dana darurat atau kebutuhan mendesak lainnya. Mengapa Karena bank tidak memerlukan jaminan dari debitur, dana dapat dicairkan dalam 2-3 hari. Tentu saja memang, itu bisa terjadi selama kondisi yang diperlukan terpenuhi. Bagi orang yang membutuhkan pinjaman cepat, tentu saja ini sangat berguna.

Baca juga : Internet Banking Bri

Hampir semua bank menawarkan kredit tanpa agunan

Selain itu memang satu hal yang pasti, Anda tidak harus bingung saat mencari produk KTA. Karena saat ini telah ada banyak bank yang menyediakan layanan kredit tanpa jaminan/agunan tersebut. Beberapa bank bahkan sangat agresif dalam memasarkan produk yang satu ini, karena bisa dibilang jika pasarnya sangat tinggi.

Oleh karena itu memang saat anda butuh sebuah KTA, Anda hanya perlu untuk dapat menentukan dana pinjaman yang nantinya akan anda pinjamkan dan sekaligus Anda dapat langsung ke lembaga keuangan atau kemudian dapat membandingkannya.

Hampir semua bank menawarkan kredit tanpa agunan
Hampir semua bank menawarkan kredit tanpa agunan

Baca juga : Investasi Bitcoin

Kurangnya kredit tanpa agunan

Sebagai produk, tanpa diragukan lagi, kredit tanpa agunan juga mempunyai sejumlah kekurangan. Sehingga, dalam beberapa kasus, itu tidak dapat dipergunakan secara optimal:

Bunga KTA yang relatif tinggi

Salah satu kelemahan dari kredit tanpa jaminan adalah tingkat bunga yang tinggi. Salah satu alasannya adalah karena produk ini tidak termasuk garansi sebagai salah satu syaratnya. Untuk membuat bunga ditagih tinggi. Tentu saja, ini akan sedikit berat bagi Anda ketika Anda sedang dalam proses pembayaran tiap angsuran.

Bunga KTA
Bunga KTA

Baca juga : Investasi Reksadana

Anda harus memiliki kartu kredit terlebih dahulu

Nah, ini adalah hal yang memang akan membuat orang tidak mendapat kredit tanpa agunan. Karena salah satu syarat yang telah diberikan ialah kepemilikan kartu kredit selama kurang lebih 1 tahun.

Bahkan jika Anda tidak menggunakan kartu kredit, Anda harus menjadi pengguna layanan penggajian atau payroll bank. Kebanyakan orang juga tidak mengetahui kekurangan ini. Meskipun persyaratan lain relatif sangat mudah, ini harus diingat karena sangat penting dalam proses persetujuan nantinya.

Baca juga : Cek Tarif Ongkir

Batas kecil, masa kerja yang relatif singkat

Ini adalah kelemahan berikutnya, bank umumnya hanya menawarkan produk kredit tanpa jaminan dengan batas hingga Rp 200 juta. Karena itu tidak sebesar batas kredit multiguna yang bisa disesuaikan dengan harga jaminan. Pemberian batas KTA umumnya dilihat dari batas kartu kredit yang dimiliki oleh calon debitur. Karena batas kecil, tenor juga diperpendek. Kemudian, jumlah biaya yang harus dibayar menjadi sedikit lebih besar tentunya.

Tentunya terlepas dari kekurangannya, pinjaman tanpa jaminan dapat memberikan manfaat yang begitu besarnya. Tentu saja, jika Anda menggunakan yang terbaik. Salah satu saran kami adalah menemukan produk KTA dari bank atau lembaga lain yang sudah dipercaya karena risikonya lebih rendah. Sementara anda dapat pinjamkan uang dari lembaga keuangan yang kurang kredibel dapat membawa hal-hal berbahaya, salah satunya ialah adanya sebuah penipuan. Jadi, berhati hati ya.

Tags

Novriadi A.S

Hallo, perkenalkan nama saya novriadi antonius dan situs ini merupakn milik saya, Saya juga ingin berbagi pengetahuan kepada teman-teman sekali dengan apa yang saya dapat. Dan semoga teman-teman bisa terbantukan dengan adanya situs saya ini. Terimakasih Selamat Membaca.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close