Teknologi

Daftar Penyedia Layanan Hosting dan Domain Murah Berkualitas

Buat kamu sudah lama terjun dalam dunia blogger, tentunya kamu sudah tidak asing lagi dengan yang namanya domain dan juga hosting. Namun bagi orang awam yang belum mengerti mengenai apa itu domain dan hosting, bisa jadi akan bingung. Domain merupakan sebuah nama atau alamat yang dapat digunakan untuk mengenali server komputer, mail server, maupun web server. Sedangkan hosting adalah penyewaan tempat untuk menampung data-data yang diperlukan oleh sebuah website.

Jika kamu merupakan seorang blogger, tentu kamu ingin memiliki sebuah blog dengan nama domain dan hosting terbaik. Jika sebuah blog sudah bisa berpenghasilan, biasanya harus membeli domain. Namun untuk kamu yang baru terjun di dunia blogger dan belum memiliki penghasilan untuk membeli domain, maka jangan bingung. Karena pada saat ini sudah tersedia website yang memberikan domain secara gratis.

Selain itu, jika kamu menggunakan domain gratis pada blog juga bisa menggunakan hosting untuk bisa kamu gunakan. Untuk mengetahui apa saja

Penyedia Layanan Hosting Dan Domain Murah, berikut simak contohnya di bawah ini:

Baca juga : Apa Itu Web Hosting ?

Layanan Hosting Murah

1. IdCloudHost

IdCloudHost

IdCloudHost merupakan hosting yang masih relatif baru. Mereka berdiri pada bulan Juni 2015. Diklaim telah memiliki jumlah pengguna layanan lebih dari 40.000 pelanggan dari seluruh Indonesia dan mancanegara.

Sama seperti Niagahoster, apa yang dicapai oleh IdCloudHost juga patut diacungi jempol.

Sesuai dengan namanya, IdCloudHost sudah menggunakan teknologi cloud, tidak lagi menggunakan teknologi klasik. Dimana mereka menggunakan prosesor tercepat di pasar Cloud Hosting saat ini, yaitu Intel E5 Processors dan juga menggunakan SSD pada storage mereka. Bahkan mereka mengakui jaminan uptime 99,99%.

Kelebihan IdCloudHost yaitu selain harganya yang murah  dan bisa berlangganan secara bulanan mulai dari Rp 15.000 saja, juga supportnya yang cukup baik, mereka memiliki server dengan rata-rata page load time yang cukup cepat, yaitu 1,19 detik.

Baca juga : Web Hosting Gratis

2. ArdHosting

ArdHosting

ArdHosting adalah hosting tertua di Indonesia. Mereka sudah berdiri sejak tahun 2000.

Harus diakui mereka adalah layanan yang paling berpengalaman dalam industri web hosting Indonesia.

Dari hasil monitoring selama 3 bulan, rata-rata uptime dan page load time ArdHosting memang baik, dan bahkan termasuk yang terbaik diantara 19 web host lainnya.

  • Rata-rata uptime: 99,94%
  • Rata-rata page load time: 1,017 detik

Namun, gagal dalam faktor Load Impact. Kekurangan lainnya yaitu ArdHosting memberikan garansi selama 7 hari saja dimana standar garansi dalam industri web hosting harusnya diberikan minimal 30 hari.

Baca juga : Domain Gratis

3. Dapur Hosting

Dapur Hosting

Dapur Hosting berdiri sejak tahun 2005. Hosting ini cukup populer di Indonesia. Tidak heran informasi situs HostAdvice bahwa mereka termasuk dalam top 10 perusahaan hosting dengan klien terbanyak di Indonesia.

Dapur Hosting tidak hanya memiliki server dengan rata-rata uptime yang stabil (99,93%), tapi juga catatan rata-rata page load time cukup bagus, yaitu 1,04 detik. Dan, mereka juga memiliki support yang cukup baik.

Baca juga : Apa Itu SSH ?

4. Niagahoster

Niagahoster

Niagahoster yaitu hosting yang sedang naik daun saat ini. Terbilang masih relatif baru masuk dalam peta persaingan industri web hosting di Indonesia.

Namun kemajuannya boleh dikatakan sangat cepat, karena dalam 5 tahun telah mengumpulkan lebih dari 52.000+ pelanggan dari seluruh Indonesia.

Server Niagahoster untuk melihat bagaimana performanya dibanding para pesaingnya dan bisa dikatakan bahwa sejauh ini belum ada yang spesial dari Niagahoster.

Dua faktor utama, yaitu uptime dan page load time tidak terlalu mengesankan dimana rata-rata uptime masih buruk seperti server mengalami downtime selama 6 jam dan rata-rata page load time 1,021 detik cukup cepat, namun bukan yang tercepat dalam industrinya.

Baca juga : Apa Itu SSL ?

5. Jagoan Hosting

Jagoan Hosting

Jagoan Hosting adalah salah satu hosting yang cukup populer di Indonesia. Sebagian besar dari Anda sudah mengenalnya sebelumnya. Jagoan Hosting berdiri pada tahun 2007 dan telah melayani lebih dari 70.000 website.

Jagoan Hosting diciptakan untuk melayani customer entry-level yang tetap menginginkan kualitas hosting yang baik, namun dengan harga yang murah. Jagoan Hosting adalah pilihan hosting dengan biaya termurah dan banyak diminati.

Berdasarkan penelitian menunjukan jika kualitas hosting ini dengan rata-rata page load time 1,035 detik dan score support 7/10.

Yang menjadi masalah serius yaitu mereka belum dapat menjaga server nya tetap online dalam waktu yang ideal. Server Jagoan Hosting sering mengalami downtime, hal ini menjadi kekurangan jika menggunakan hosting ini.

Layanan Domain Murah

1. Freenom.com

Freenom.com

Freenom adalah sebuah website penyedia fasilitas domain gratis dan bisa digunakan. Selain tersedia domain gratis, Freenom juga menyediakan domain berbayar. Apabila domain yang kamu gunakan pada Freenom masuk ke kategori spesial, maka kamu tidak dapat menggunakannya. Jika kamu ingin menggunakannya berarti kamu harus membayar. Namun jika domain yang kamu gunakan tidak masuk pada kategori spesial, maka kamu bisa menggunakannya secara gratis.

2. Dot.cf

Dot.cf

Tidak berbeda dengan website penyedia domain gratis lainnya, website satu ini juga menyediakan fasilitas domain gratis untuk mempermudah para penggunanya dalam membangun sebuah website dan blog. Banyak sekali blog yang menggunakan domain dengan akhiran .cf ini. Maka dari itu kamu tidak perlu ragu lagi jika ingin menggunakan domain dari Dot.cf.

3. Biz.Nf

Biz.Nf

Situs penyedia domain gratis berikutnya adalah Biznf. Namun situs penyedia domain gratis satu ini memang jarang digunakan oleh para blogger. Hal ini dikarenakan terlalu ribet dalam mendaftar domain pada websitenya. Karena jarang digunakan, maka kurang begitu dipahami. Jika kamu penasaran, maka kamu dapat langsung mencoba untuk membuat domain gratis di Smartdots.

4. Dot.tk

Dot.tk

Website penyedia domain gratis lain yaitu Dot.tk. Website satu ini menyediakan fasilitas domain gratis berakhiran .tk. namun jangan dianggap remeh karena sudah banyak yang menggunakannya. Umumnya domain dengan akhiran .tk digunakan pada situs MP3 dan juga blog safelink.

5. Freedomain.pro

Freedomain.pro

Tidak jauh berbeda dengan website penyedia domain gratis di atas, website Freedomain juga menyediakan fasilitas domain gratis. Masih belum banyak yang mengetahui mengenai Freedomain. Karena itu masih banyak yang belum menggunakannya. Jika kamu ingin menggunakannya maka kamu dapat langsung mengecek nama domain pada website Freedomain dan ikuti peraturan dan ketentuannya.

Demikianlah beberapa contoh mengenai Penyedia Hosting Dan Domain Murah yang bisa digunakan. Semoga bermanfaat.

Tags

Novriadi A.S

Hallo, perkenalkan nama saya novriadi antonius dan situs ini merupakn milik saya, Saya juga ingin berbagi pengetahuan kepada teman-teman sekali dengan apa yang saya dapat. Dan semoga teman-teman bisa terbantukan dengan adanya situs saya ini. Terimakasih Selamat Membaca.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close