umum

Makanan Khas Thailand yang Paling Populer di Indonesia

Makanan Khas Thailand Thailand merupakan salah satu  negara di Asia Tenggara yang selain menghadirkan wisata alam juga menghadirkan wisata kuliner. Kuliner dari Thailand dipercaya memiliki cita rasa yang unik dan memiliki cita rasa rempah-rempah khas Asia yang membuatnya begitu digemari oleh turis asing tak terkecuali turis dari Indonesia.

Baca Juga : 4 Wisata Candi di Jawa Tengah yang Instagramable!

Untuk masyarakat Indonesia sendiri sudah  mengenal beragam jenis kuliner khas Thailand dengan cita rasanya yang lezat. Beberapa makanan khas Thailand yang popular di masyarakat Indonesia ini merupakan makanan dengan cita rasa hampir mirip dengan masakan ndonesia. Penggnaan cabai, jahe, lengkuas, seledri dan bahan rempah lainnya membuat makanan khas ini begitu popular.

Berikut Makanan Khas Thailand Populer di Indonesia

Tom Yam

Makanan Khas Thailand

Tom yam menjadi salah satu makanan khas Thailand yang begitu populer di Indonesia. Makanan yang satu ini merupakan sop seafood yang dibuat dari bahan-bahan hasil laut seperti ikan, udang dan juga cumi-cumi. Secara keseluruhan tom yam ini merupakan campuran dari berbagai rempah-rempah yang dicampurkan dengan bahan-bahan seafood yang membuatnya memiliki cita rasa yang sangat gurih.

Campuran rempah-rempah seperti serai, lengkoas dan bumbu rempah lainnya dicampurkan dengan udang yang begitu renyah. Dari campuran ini membuat Tom Yam menghadirkan cita rasa perpaduan antara asin, pedas, manis dan juga asam. Tampilan yang memerah dipadukan dengan kuah yang kental menyajikan makanan yang sangat lezat untuk anda cicipi.

Kanom Krok

Makanan yang satu ini merupakan hidangan kue khas Thailand dengan cita rasa yang tak kalah lezat dengan Tom Yam. Bentuk bulat yang dibalut dengan warna kecoklatan membuat Kanom Krok ini menampilkan makanan khas daerah Thailand yang begitu menarik untuk dicoba.

Bahan-bahan yang digunakan untuk membuat Kanom Krok ini sangatlah sederhana yaitu tepung, santan, garam, gula aren dan juga kelapa. Proses pembuatannya pun juga cukup sederhana yaitu hanya dengan menggorengnya dengan penggorengan bulat supaya tercetak dengan bentuk yang bulat dan menarik. Yang membedakan Kanom Krok ini akan terlihat lezat dengan tambahan daun bawang diatasnya.

Pad Thai

Pad Thai merupakan makanan yang terbuat dari bahan dasar mie. Hampir mirip dengan bakmi goreng yang dengan mudah ditemukan di Indonesia, hanya saja yang membedakan dari Pad Thai ini terletak pada tekstur mie dan juga cita rasa yang dihadirkan pada hidangan ini.

Dalam pembuatannya Pad Thai ini dibuat dengan cara mie yang kemudian disiram dengan menggunakan kuah. Bahan untuk membuatnya pun sangat khas Thailand yaitu udang, kacang, tauge dan juga daun bawang. Campuran dari bahan-bahan inilah yang membuat Pad Thai ini memiliki cita rasa yang begitu lezat, gurih dan juga lebih asin.

Gang Som Pak Ruam

Sup kental yang dicampurkan dengan bumbu rempah-rempah dibaurkan dengan sayur-sayuran pastinya akan menjadi makanan yang bisa meningkatkan stamina dan juga semangat anda. Hal tersebut yang bisa anda dapatkan ketika anda mencoba makanan Thailand yang sangat populer di Indonesia, Gang Som Pak Ruam.

BAca Juga : Baru! Aplikasi Snack Video Bisa Membuatmu Menjadi Bintang Loh!

Hidangan ini merupakan sup dengan bahan utama berupa sayuran seperti kacang hijau, kobis dan juga wortel. Sup ini juga sering dihidangkan dengan telur dadar yang membuat cita rasa dari sup ini menjadi lebih unik dan memiliki ciri khas tersendiri. Rasa manis, asam dan juga pedas hadir bersama kuahnya yang begitu kental yang akan membuat anda mendapatkan makanan khas Thailand yang paling lezat.

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close