aplikasi

√ 15 Media Sosial Paling Populer di Dunia Tahun 2019

Istilah chatting dan sosial media atau sosmed sangat akrab di telinga dan sudah menjadi kegiatan sehari – hari dalam setiap aktifitas apa saja. Melalui sosmed kamu bisa melakukan chatting, di saat kerja, makan, tidur, bahkan bahkan dalam kegiatan lain yang disambi dengan kegiatan utama.

Jejaring sosial dan chatting merupakan sesuatu yang tidak dapat dipisahkan. Karena aplikasi ini menjadi aplikasi komunikasi, dimana kamu bisa menggunakan aplikasi sosial media selain untuk bersosialisasi juga bisa digunakan untuk mengirim pesan atau chat baik chat secara personal juga beramai-ramai.

Berikut ini ketahui 15 Media Sosial Paling Populer di Dunia Tahun 2019 yang bisa kamu unduh.

1. BBM

BBM

Blackberry Messenger atau BBM yaitu aplikasi pengirim pesan instan yang dibuat dibuat oleh Blackberry Limited. Aplikasi yang sudah diunduh oleh kurang lebih ratusan juta orang.

BBM sempat menjadi aplikasi perpesanan terpopuler beberapa tahun ke lalu, apalagi pada saat BBM resmi digunakan untuk lintas platform seperti iOS. Namun, pengguna perlahan mulai  bergeser untuk tidak lagi menggunakan BBM dan berpindah ke aplikasi lainnya yaitu, WhatsApp.

Baca juga : Pengertian Media Sosial

2. Twitter

Twitter

Twitter sebuah aplikasi layanan jejaring sosial yang mampu membuat penggunanya membuat mini blog dengan panjang 280 karakter. Twitter sudah banyak diunduh lebih 500 juta orang. Di Indonesia, pengguna Twitter berjumlah kurang lebih 19 juta orang, jumlah yang tidak sedikit bukan?. Indonesia juga menjadi pengguna Twitter nomor 3 di dunia dengan menyumbangkan 1 miliar tweet. Di posisi pertama adalah Amerika dengan 3,7 miliar tweet dan negara Sakura 1,3 tweet.

Baca juga : Aplikasi Nonton Video Online

3. Line

Line

Line menjadi salah satu aplikasi perpesanan yang banyak dipakai kalangan muda. Aplikasi yang sudah diunduh oleh kurang lebih 500 juta pengguna. Dan yang pertama rilis pada 2011 lalu menduduki posisi pertama dalam kategori aplikasi gratis di 42 negara, seperti Jepang, Taiwan, Spanyol, Rusia dan lain sebagainya.

Aplikasi yang dikembangkan oleh developer LINE Corporation dan sudah digunakan sekitar 101 juta orang di 230 negara di dunia. Aplikasi bisa digunakan untuk mengirim pesan teks, gambar, video dan juga pesan suara. Aplikasi ini hampir mirip seperti Whatsap.

Baca juga : Aplikasi Ojek Online

4. Instagram

Instagram

Instagram menjadi aplikasi berbagi foto dan video yang sudah diunduh 1 miliar kali di seluruh dunia. Aplikasi yang merupakan salah satu aplikasi paling sering digunakan oleh pemilik smartphone di Indonesia. Di Indonesia pengguna aktif Instagram mencapai lebih dari 45 juta orang. Indonesia juga merupakan negara dengan pembuat konten Instagram Story terbanyak di seluruh dunia.

Baca juga : Aplikasi Dompet Virtual

5. WhatsApp

WhatsApp

WhatsApp mengumumkan sudah memiliki lebih dari 900 juta pengguna aktif yang ada di seluruh dunia. Aplikasi ini dapat digunakan diberbagai sistem operasi seperti Android, BlackBerry, iOS dan lain-lainnya. Perkembangan aplikasi ini sangat pesat, hampir setiap orang yang menggunakan Android pasti menggunakan WA. Aplikasi yang digunakan secara gratis dengan menggunakan koneksi Internet tentunya.

Baca juga : Aplikasi Download Video

6. Facebook

Facebook

Layanan jejaring sosial Facebook didirikan pada tahun 2004 oleh Mark Zuckerberg bersama rekan dari Harvard University. Facebook mengungkapkan bahwa pengguna aktif saat ini sudah mencapai lebih dari 88 juta per bulan. Jumlah yang akan terus mengalami peningkatan.

Sampai kini, Facebook sudah diunduh kurang lebih 1 miliar melalui Play Store. Pengguna bisa melakukan pertemanan, bertukar pesan dan juga dapat mengelola grup dengan ketertarikan yang sama dengan pengguna lain seperti tempat kerja, sekolah dan perguruan tinggi.

7. Telegram

Telegram

Sesuai dengan apa yang selalu sampaikan oleh Pavel Durov sang pencipta telegram jika telegram dikenal sebagai aplikasi paling aman dibanding dengan whatsapp dan sebagainya. Banyak sekali fitur yang di unggulkan untuk menyaingi whatsapp seperti telegram mampu mengirim gambar lebih banyak, file yang dikirim dapat tersimpan ke server telegram, berkirim pesan lebih cepat, dan grup yang mampu menampung lebih banyak anggota serta lain sebagainya.

8. Skype

Skype

Aplikasi satu ini tentu saja menjadi powerfull untuk chat dan video calling, sehingga sangat direkomendasikan bagi siapa saja yang ingin berbincang, dan ber-video call secara gratis.  Untuk fitur terbaru selalu di update seperti Animasi dan emoticon-menjadi lebih menarik. Emoji yang bisa digunakan untuk mengekspresikan diri. Diperbarui pengaturan menjadi username dan password yang diperlukan untuk masuk kembali. Juga chatting tidak lagi auto-scroll.

9. YM

YM

Melalui aplikasi satu ini, yaitu yahoo messanger sudah mempunyai pelanggan ratusan juta dan kemungkinan besar banyak dari mereka sudah mempunyai akun di YM, kamu bisa melakukan chat, berkirim sms, dan melakukan panggilan kepada orang lain dengan gratis.

10. WeChat

WeChat

Pernah melihat dan mendengar istilah WeChat baik itu di internet atau iklan di televisi. Ternyata aplikasi chat ini dipopulerkan melalui media  dan sampai sekarang aplikasi ini sudah ramai digunakan oleh anak dalam negeri ini. Aplikasi ini selain mempunyai banyak emoticon, sticker, juga smiley yang lucu dan dikenal dengan video callingnya.

11. Linkedin

Linkedin

Dikenal sebagai sosial media yang lebih fokus para profesionalitas. Dengan aplikasi sosial media linkedin ini kamu bisa gunakan untuk mencari berbagai macam informasi dan koneksi dunia bisnis juga pekerjaan. Setiap pengguna bisa dengan mudah berkomunikasi dengan pengguna lainnya yang masih seprofesi dan kamu bisa mencari ragam informasi lainnya yang mungkin tidak ditemukan di sosial media lainnya.

12. Betalk

Betalk

Melalui aplikasi ini kamu bisa membuat dan bergabung dengan klub bersama teman-teman baru. Kamu bisa menemukan teman dalam berbagai kalangan dan menyenangkan serta menarik.

Sebuah aplikasi yang memang masih baru namun sudah banyak yang bergabung, bahkan sudah mencapai jutaan dan semakin banyak peluang mencari teman di sosial media.

13. Snapchat

Snapchat

Dengan aplikasi ini kamu bisa menikmati percakapan mobile dengan cepat dan menyenangkan. Juga bisa mengambil foto atau video, menambahkan keterangan, dan mengirimkannya ke teman-teman dan setiap orang akan melihat apa yang kamu bagikan kepada mereka. Aplikasi yang sudah cukup terkenal melalui google play karena sudah ratusan juta di download.

14. Tiktok

Tiktok

Tiktok sebuah aplikasi sosial media berbasis video singkat dimana para penggunanya bisa saling follow seperti di instagram. Tiktok sering dipakai untuk membuat video lipsinc ataupun video-video dengan efek-efek unik yang tersedia di dalam aplikasi tersebut. Tiktok saat ini sudah di download lebih dari ratusan juta pengguna android di seluruh dunia.

15. Kakaotalk

Kakaotalk

Sama seperti aplikasi line yang kaya dengan emoticon banyak pengguna yang tertarik dengan aplikasi ini karena sudah banyak sekali penggunanya dan sangat mudah untuk memperoleh teman dengan aplikasi ini.

Sekian dari penjelasan contoh 15 Media Sosial Paling Populer di Dunia Tahun 2019. Semoga menjadi manfaat dan juga rekomendasi.

Tags

Novriadi A.S

Hallo, perkenalkan nama saya novriadi antonius dan situs ini merupakn milik saya, Saya juga ingin berbagi pengetahuan kepada teman-teman sekali dengan apa yang saya dapat. Dan semoga teman-teman bisa terbantukan dengan adanya situs saya ini. Terimakasih Selamat Membaca.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close