Smartphone

[ Review ] Meizu M5 – Dapur Pacu Menjadi Daya Tarik

Perlu diketahui seperti yang kita semua tahu, Meizu adalah salah satu dari perusahaan smartphone yang paling besar terdapat di Cina. Mereka berhasil kemudian untuk dapat merilis berbagai smartphone Android yang dilengkapi dengan beragam fitur canggih untuk mengoptimalkan tingkat laju terhadap performanya. Tidak hanya itu, Meizu juga teramat sangat konsisten dalam merancang smartphone murah dengan desain berkualitas tinggi yang bisa bersaing smartphone buatan Apple, LG, Samsung, atau sebaliknya. Yah, mereka baru saja meluncurkan smartphone murah Meizu disebut dengan meizu M5.

Spesifikasi smartphone ini tinggi, dengan harga yang bisa dibilang sangat murah, tapi tidak murahan. Bahkan yang ada adalah kecanggihan teknologi telah dibuktikan oleh kehadiran karakteristik sensor sidik jari dan prosesor Octa Inti tertanam di belakang bagian bodinya. Ada lebih banyak keuntungan daripada smartphone layar 5.2 inci. Nah, untuk anda yang ingin melihat apa keuntungan.

Baca juga : Iphone 8

[ Review ] Meizu M5 – Dapur Pacu Menjadi Daya Tarik

Desain Meizu M5

[ Review ] Meizu M5 - Dapur Pacu Menjadi Daya Tarik
[ Review ] Meizu M5 – Dapur Pacu Menjadi Daya Tarik

Harga Meizu M5 memiliki harga yang sangat murah, sehingga smartphone ini sangat sesuai tentunya untuk dipergunakan bagi para pecinta ponsel yang mencari smartphone murah namun dengan menggunakan standar berkualitas tinggi. Kualitas dapat dilihat pada layar, karena mengadopsi layar 5,2 inci 2.5D melengkung dilapisi kaca layar kaca dan resolusi HD IPS display panel 720 x 1280 piksel. Layar memiliki rasio kontras yang diklaim sampai dengan 1000: 1 dan 380 nits kejernihannya. Sebagai kepadatan pixel 282 pixel per inci telah ditembus.

Baca juga : Blackberry Aurora

Kemudian jika dilihat dari sisi desain, tubuh smartphone dilapisi ini terbuat dari polikarbonat atau plastik dengan panjang 147,3 mm, lebar 72,8 mm, ketebalan 8,2 mm, dan berat sekitar 138 gram. Desainnya cukup tipis dan ringan, sehingga M5 Meizu mudah untuk menangani dan nyaman dalam genggaman. Selain itu, ada juga lima warna menarik yang terdiri dari mint green, Glacier Putih, Champanage emas, safir biru dan Matte Black.

[ Review ] Meizu M5 - Dapur Pacu Menjadi Daya Tarik
[ Review ] Meizu M5 – Dapur Pacu Menjadi Daya Tarik

Meskipun tubuh terbuat dari bahan polycarbonate, tapi Meizu dirancang dengan menggunakan teknologi CNC. Bahkan untuk Matte varian warna Hitam telah memang dirancang khusus supaya terhindar dari goresan sidik jari tangan. Di samping itu juga memang terdapat juga warna mint yang memang dibuat dengan teknologi coating UV, sehingga warna tidak akan memudar dengan mudah saat dikenakan di bawah terik matahari. Menariknya, di depan mereka dipasang sensor sidik jari (mTouch 2.1) untuk mengoptimalkan sistem keamanan yang terdapat pada smartphone ini.

Baca juga : Oppo F11

Fitur Meizu M5

[ Review ] Meizu M5 – Dapur Pacu Menjadi Daya Tarik

Untuk memudahkan anda dalam mengakses komunikasi, Meizu M5 sendiri telah dilengkapi dengan dua slot kartu SIM. Namun sayang memang jika smartphone ini mengadopsi slot hybrid, jadi teman saya harus memilih antara dengan mempergunakan fitur dual sim atau memori eksternal. Di samping itu memang jika anda berbicara memori eksternal, smartphone ini tentunya akan mendukung microSD sampai dengan kapasitas 256 GB. Seperti untuk akses internet, Meizu M5 mampu mengakses internet pada jaringan 3G dengan HSPA atau LTE 4G sangat lancar. Lalu ada konektivitas nirkabel yang terdiri dari Wi-Fi 802.11 a / n (dual band) / b / g dan Bluetooth v4.0.

Baca juga : Vivo V5 Lite

Harga M5 Meizu sendiri bisa dibilang begitu murah, sehingga jika anda yang tidak memiliki port USB dan NFC Tipe-C. Tapi tentunya anda jangan kecewa, karena smartphone ini dilengkapi dengan fitur navigasi GPS teknologi satelit dioptimalkan A-GPS dan GLONASS. Kemudian untuk sektor baterai, Meizu M5 didasarkan pada kapasitas 3070 mAh baterai sebagai catu daya. Tidak menyebutkan fungsi quick charge dilakukan, tetapi baterai sangat tahan lama dengan sampai 37 jam waktu bicara dan waktu siaga 360 jam.

Performa Meizu M5

[ Review ] Meizu M5 - Dapur Pacu Menjadi Daya Tarik
[ Review ] Meizu M5 – Dapur Pacu Menjadi Daya Tarik

Meskipun Meizu M5 yang dibanderol dengan harga murah, tapi masih pacuan kuat pada dapurnya. Kapasitasnya tidak lepas dari penggunaan Mediatek MT6750 chipset dikombinasikan dengan Octa Inti 1.5GHz Cortex-A53. Lalu ada GPU kinerja Mali-T860MP2 meningkatkan Meizu M5 saat digunakan untuk bermain atau menonton video resolusi tinggi. smartphone mungkin, adalah tidak mampu memainkan video 4K, tapi itu lebih dari cukup untuk menjalankan berbagai game terbaru dengan lancar.

Baca juga : Oppo Find X

Kamera Meizu M5

[ Review ] Meizu M5 - Dapur Pacu Menjadi Daya Tarik
[ Review ] Meizu M5 – Dapur Pacu Menjadi Daya Tarik

Harga Meizu M5 yang relatif sangat murah dan kinerja yang mampu untuk dapat mengalahkan saingan mereka. Sebaliknya lagi, smartphone ini memiliki resolusi kamera belakang 13 megapixel yang dimaksimalkan dengan fase deteksi teknologi autofocus. Kehadiran teknologi PDAF membuat kamera Meizu M5 yang mempunyai kecepatan 0,2 detik, sehingga Anda dapat menangkap setiap saat dengan gambar terbaik, tajam, dan tentu saja sangat jelas.

Tags

Novriadi A.S

Hallo, perkenalkan nama saya novriadi antonius dan situs ini merupakn milik saya, Saya juga ingin berbagi pengetahuan kepada teman-teman sekali dengan apa yang saya dapat. Dan semoga teman-teman bisa terbantukan dengan adanya situs saya ini. Terimakasih Selamat Membaca.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close